PROSIDING SEMINAR NASIONAL INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PAREPARE “MENYIKAPI PEMILU BERKEADABAN: WUJUDKAN DEMOKRASI YANG “MELEBBI WAREKKADANNA, MAKKEADAN AMPENA” (SOPAN DALAM BERTUTUR SANTUN DALAM BERPERILAKU)

Dalam rangka mewujudkan visi dari Institut Agama Islam Negeri Parepare yaitu Pengemban Kajian Islam dan Akulturasi Budaya Berbasis Teknologi Informasi, maka seminar nasional mengangkat tema “MENYIKAPI PEMILU BERKEADABAN: WUJUDKAN DEMOKRASI YANG “MELEBBI WAREKKADANNA, MAKKEADAN AMPENA” (SOPAN DALAM BERTUTUR SANTUN DALAM BERPERILAKU). Tema ini sejalan dengan visi lembaga dan momentum pemilihan umum yang akan segera berlangsung. Seminar ini merupakan wadah publikasi hasil riset para ilmuwan dan professional baik lingkup pemerintah maupun non pemerintah untul saling bertukar gagasan guna menjawab tantangan pembangunan dewasa ini. Seminar nasional ini merupakan agenda tahunan dari IAIN Parepare. Hal ini menjadi penting bagi lembaga pendidikan sebagai usaha mempertegas keberadaannya dalam mendorong masyarakat yang kontributif pada setiap isu pembangunan khususnya lingkup Ajattappareng. Setiap tahunnya panitia pelaksana seminar nasional mengangkat isu yang berbeda. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pembicara, panitia pelaksana, dan peserta atas kontribusi positifnya pada seminar nasional ini. Kami berharap semua yang terlibat di dalamnya mendapatkan banyak manfaatn dalam seminar ini.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pembicara, panitia pelaksana, dan peserta atas kontribusi positifnya pada seminar nasional ini. Kami berharap semua yang terlibat di dalamnya mendapatkan banyak manfaatn dalam seminar ini.