Sebanyak 61 item atau buku ditemukan

Pengantar Teknologi Informasi

Teknologi Informasi yaitu ilmu yang mencakup teknologi komunikasi untuk memproses, menyimpan data dan mengirimkan informasi melalui jalur komunikasi yang cepat. Adapun contoh alat teknologi informasi salah satunya yaitu komputer, peralatan yang berhubungan dengan komputer antara lain : Mesin serbaguna yang dapat dikontrol oleh program, gunanya untuk mengolah data menjadi informasi. Deretan intruksi yang digunakan untuk mengendalikan komputer. Bahan mentah bagi komputer. Bentuk data yang diolah. Teknologi telekomunikasi yang berhubungan dengan komunikasi jarak jauh yaitu telepon, radio, dan televisi.

Teknologi Informasi yaitu ilmu yang mencakup teknologi komunikasi untuk memproses, menyimpan data dan mengirimkan informasi melalui jalur komunikasi yang cepat.

Interaksi Manusia dan Komputer

Interaksi adalah suatu jenis tindakan atau aksi yang terjadi sewaktu dua atau lebih objek mempengaruhi atau memiliki efek satu sama lain. Interaksi Manusia dengan Komputer adalah sebuah hubungan antara manusia dan komputer yang mempunyai karakteristik tertentu untuk mencapai suatu tujuan tertentu dengan menjalankan sebuah sistem yang bertopengkan sebuah antarmuka (interface). Interaksi manusia dan komputer ialah disiplin ilmu yang mempelajari suatu hubungan antara manusia serta komputer yang meliputi perancangan, evaluasi, serta implementasi antarmuka pengguna komputer agar mudah digunakan oleh manusia. Istilah IMK baru digunakan beberapa waktu yang lalu, namun istilah ini sudah mengakar kedalam bidang yang telah mapan sebelumnya.

Interaksi manusia dan komputer ialah disiplin ilmu yang mempelajari suatu hubungan antara manusia serta komputer yang meliputi perancangan, evaluasi, serta implementasi antarmuka pengguna komputer agar mudah digunakan oleh manusia.

Akuntansi Biaya

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan hidayahNya, penulis dapat menyelesaikan penulisan buku dengan judul AKUNTANSI BIAYA. Penulisan buku ini adalah persiapan untuk mengajar mata kuliah Akuntansi Biaya di Program Studi Akuntansi S1 di Universitas Putera Batam. Shalawat serta salam selalu tetap tercurahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, serta sahabat-sahabatnya dan kepada umatnya hingga akhir zaman. Buku ini bertujuan untuk memberikan pedoman bagi mahasiswa tentang Akuntansi Biaya disusun dengan mempelajari Variable Costing dengan Metode Harga Pokok Pesanan dan Metode Harga Pokok Proses. Pada umumnya Akuntansi biaya yang dibahas dalam mata kuliah ini adalah yang diterapkan dalam perusahaan manufaktur. Alasannya lebih kompleks apabila dibandingkan dengan perusahaan lain. Kegiatan pokok perusahaan manufaktur yakni mengolah bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk dijual. Terima kasih dan penghargaan penulis haturkan kepada Civitas Akademika Universitas Putera Batam. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan, serta membantu mahasiswa dalam proses belajar mengajar. Kritik dan saran yang membangun selalu kami tunggu untuk menyempurnakan buku ini, terima kasih.

Pada umumnya Akuntansi biaya yang dibahas dalam mata kuliah ini adalah yang diterapkan dalam perusahaan manufaktur. Alasannya lebih kompleks apabila dibandingkan dengan perusahaan lain.

Manajemen Model Pada Sistem Pendukung Keputusan

Dasar-Dasar Bahasa Pemrograman Swift 2

Bahasa Pemrograman Baru Untuk iOS Dan OS X

Buku ini adalah dasar dari pemrograman bahasa Swift versi 2 yang merupakan bahasa baru pembuatan aplikasi untuk iOS dan OS X sebagai pengganti Objective-C. Memang sulit mencari referensi bahasa ini dalam bahasa Indonesia, karena memang masih sangat baru. Untuk belajar bahasa Swift anda tidak perlu membeli komputer Mac yang mahal. Bahkan materi Swift di sini dikompilasi dan dijalankan memakai compiler online dengan pertimbangan sarananya sangat murah. Barulah setelah menguasai bahasa ini di lingkungan compiler online, jika serius, Anda bisa melangkah ke perangkat Apple yang harganya mahal. Buku ini belum membahas pembuatan aplikasi nyata di lingkungan Apple, karena belum menyertakan Framework Cocoa atau Cocoa Touch. Barulah setelah menguasai isi buku ini, Anda siap melangkah ke pemrograman di lingkungan Apple yang sesungguhnya.

Buku ini adalah dasar dari pemrograman bahasa Swift versi 2 yang merupakan bahasa baru pembuatan aplikasi untuk iOS dan OS X sebagai pengganti Objective-C. Memang sulit mencari referensi bahasa ini dalam bahasa Indonesia, karena memang ...

Belajar Bahasa Pemrograman C++ Menggunakan Borland C++

Buku ini cocok untuk mahasiswa yang baru ataupun yang sedang mempelajari bahasa Pemrograman dasar di bidang ilmu komputer, khususnya CPP. Materi buku ini dikemas tahap demi tahap yang saling berhubungan serta disertai dengan contoh program sehingga mahasiswa mampu memahami dan menerapkan dalam praktek bahasa Pemrograman dasar.

Buku ini cocok untuk mahasiswa yang baru ataupun yang sedang mempelajari bahasa Pemrograman dasar di bidang ilmu komputer, khususnya CPP.

Organisasi dan Arsitektur Komputer

Arsitektur & Organisasi Komputer yaitu, Arsitektur Komputer mempelajari atribut ‑ atribut sistem komputer yang terkait dengan seorang programmer. contoh: set instruksi, aritmetilka yang digunakan, teknik pengalamatan, mekanisme I/0. Sedangkan Organisasi Komputer mempelajari bagian yang terkait dengan unit‑unit operasional computer dan hubungan antara komponen sistem komputer. contoh: sinyal kontrol, interface, teknologi memori.

Arsitektur & Organisasi Komputer yaitu, Arsitektur Komputer mempelajari atribut ‑ atribut sistem komputer yang terkait dengan seorang programmer. contoh: set instruksi, aritmetilka yang digunakan, teknik pengalamatan, mekanisme I/0.

Arsitektur dan Organisasi Komputer

Arsitektur komputer merujuk pada atribut sistem yang visible untuk programmer atau, dengan kata lain, atribut-atribut yang memiliki dampak langsung pada eksekusi logis suatu program. Contoh dari atribut meliputi set instruksi, jumlah bit yang digunakan untuk mewakili berbagai jenis data (misal : angka, karakter), mekanisme I/O(Input/output), dan teknik untuk pengalamatan memori.

Arsitektur komputer merujuk pada atribut sistem yang visible untuk programmer atau, dengan kata lain, atribut-atribut yang memiliki dampak langsung pada eksekusi logis suatu program.

Langkah Mudah Belajar Struktur Data Menggunakan C/C++

Buku ini ditujukan untuk mahasiswa Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, atau Teknik Industri tahun awal yang sedang mempelajari pemrograman. Isi buku ini meliputi pengenalan seluk beluk data dan struktur data dalam pemrograman disertai beberapa contoh kasus untuk menambah pemahaman. Implementasi konsep yang dibahas di buku ini menggunakan bahasa C/C++. Buku ini disusun dalam beberapa bab, yaitu: 1. Pendahuluan, pengantar struktur data dan bahasa C. 2. Array dan String, membahas konsep dasar array dan dimensi dalam array serta operasinya. 3. Struktur, membahas konsep dasar struktur dan penanganan data. 4. Subprogram dan Rekursi, membahas konsep dasar pemrograman yang modular. 5. Sorting, membahas algoritma pengurutan yang meliputi selection sort, bubble sort, insertion sort, dan merge sort. 6. Searching, membahas algoritma pencarian yang meliputi sequential search dan binary search. 7. Stack, membahas konsep dasar struktur data tumpukan, baik single stack maupun double stack dan operasinya. 8. Queue, membahas konsep dasar struktur data antrean, baik queue dengan linear array maupun queue dengan circular array dan operasinya. 9. Pointer dan Linked List, konsep dasar struktur data senarai berantai dan operasinya. 10. Evaluasi. Beberapa bab juga disertai contoh penerapan dalam program dengan harapan dapat mempermudah pembaca dalam memahami konsep struktur data dan selanjutnya pembaca diharapkan dapat mengembangkan sesuai dengan kreativitas masing-masing. Akhir kata, selamat membaca.

Pendahuluan, pengantar struktur data dan bahasa C. 2. Array dan String, membahas konsep dasar array dan dimensi dalam array serta operasinya. 3. Struktur, membahas konsep dasar struktur dan penanganan data. 4.