Sebanyak 69 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN INVESTASI

Buku ini dapat menjadi referensi materi mata kuliah Manajemen Investasi yang dapat digunakan oleh tenaga pengajar, mahasiswa atau para pemula investor di pasar modal dan pembaca pada umumnya untuk meningkatkan wawasan dan ilmu berkenaan dengan Investasi. Buku ini disusun berasarkan acuan berbagai literature dan pengalaman mengajar penulis.

Risiko bisnis. Risiko ini merupakan risiko dalam menjalankan bisnis yang terkait dengan karakteristik tertentu dari suatu jenis industri. d. Risiko inflasi/risiko daya beli. Kenaikan inflasi secara umum akan mengurangi daya beli uang ...

Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Perilaku Religius Siswa

Guru Pendidikan Agama Islam tidak hanya memberikan santapan jiwa kepada siswanya berupa ilmu dan pengetahuan saja, Melainkan juga berkaitan dengan pendidikan akhlak mulia, sehingga perilaku dan budi pekerti siswa menjadi baik dan luhur. Seorang guru atau pendidik haruslah menjadi sosok manusia yang memberikan contoh atau uswatun hasanah terhadap para siswanya. Sehingga siswa-siswanya senantiasa berperilaku religius. Dewasa ini banyak sekali para siswa-siswanya mengalami dekadesi moral, dan perilaku religius. Hal tersebut dikarenakan banyaknya perubahan dinamika kehidupan yang dihadapi para siswanya. Oleh karena itu, sebagai sesorang guru Pendidikan Agama Islam mempuyai tanggung jawab yang besar dan mendidik, memberikan solusi terhadap keadaan dan situasi yang dihadapi sekarang, serta mengajarkan para siswanya untuk senantiasa berperilaku religius ketika berada di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-sehari ketika berada di rumah. Dalam buku ini, banyak mengupas tuntas tentang bagaimana seorang guru Pendidikan Agama Islam dalam memberikan upaya atau kiat-kiat yang dapat dilakukan dalam meningkatkan perilaku religius siswa. Buku ini juga dipadukan dengan teori dan pendapat para ahli seputar menjadi guru Pendidikan Agama Islam yang hakiki dalam membentuk krakter siswa yang senantiasa berperilaku religius yang kemudian di cek keabsahan teori tersebut dengan penelitian lapangan yang dilakukan oleh penulis sendiri. Oleh karena itu buku ini sangatlah cocok sekali bagi seorang guru Pendidikan Agama Islam yang kesulitan untuk membentuk dan meningkatkan perilaku religius siswa di sekolah maupun di rumah.

Dalam buku ini, banyak mengupas tuntas tentang bagaimana seorang guru Pendidikan Agama Islam dalam memberikan upaya atau kiat-kiat yang dapat dilakukan dalam meningkatkan perilaku religius siswa.

MENGIMPLEMENTASIKAN AJARAN TASAWUF DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN DUNIA KERJA

Judul : MENGIMPLEMENTASIKAN AJARAN TASAWUF DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN DUNIA KERJA Penulis : Eko Nani Fitriono, S.Th.I., M.P.I., Al-Fia Tiwi Sundari, Anisya, Annisa Sofia Mujahidah, Asfira, Chandra Anita Simarmata, Dea Fitriani, Hadria, Husni, Jusfadilah, Mansurdin, Mutiara, Nurliya Z., Sopiah, Suhaelah, Sumarni Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 110 Halaman No ISBN : 978-623-497-183-5 Tahun Terbit : Desember 2022 Sinopsi Buku Tasawuf memiliki peran sentral dalam menyeimbangkan aspek duniawi dan ukhrawi, sehingga pengamalnya akan memahami secara komprehensif tujuan dari sesuatu yang ada. Misalnya dalam bidang pendidikan dan pekerjaan. Pengamalan pendidikan Islam yang berorientasi kepada nilai tasawuf mengarahkan pelakunya untuk senantiasa memandang optimis dalam segala hal. Ia menjadikan alam raya ciptaan Tuhan sebagai ibrah dan media untuk mengagungkan, mensucikan, serta meneladani nilai-nilai Tuhannya. Begitupun dalam pekerjaan, tasawuf dan etos kerja bila dikorelasikan akan menghasilkan nilai-nilai akhlak mahmudah (terpuji) dan jauh dari akhlak mazmudah (tercela), di mana seseorang menjalani pekerjaannya untuk orientasi ibadah. Dalam hal ini tasawuf dan etos kerja dapat saling mengisi dan tidak bertentangan sedikitpun. Buku yang ada di tangan pembaca ini merupakan tulisan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa STIT Ibnu Khaldun Nunukan. Buku ini berisi pembahasan yang komprehensif terkait dengan tema-tema tasawuf dalam pendidikan agama Islam dan dunia kerja.

Judul : MENGIMPLEMENTASIKAN AJARAN TASAWUF DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN DUNIA KERJA Penulis : Eko Nani Fitriono, S.Th.I., M.P.I., Al-Fia Tiwi Sundari, Anisya, Annisa Sofia Mujahidah, Asfira, Chandra Anita Simarmata, Dea Fitriani, Hadria ...

Pergeseran Strategi Pemasaran Kafe dan Kuliner di Sumatera Barat dalam Perspektif Etika Bisnis Islam

Buku tentang pemasaran yang berjudul Pergeseran Strategi Pemasaran Kafe dan Kuliner di Sumatera Barat dalam Perspektif Etika Bisnis Islam merupakan buku karya Hamda Sulfinadia, Eli Suryani & Abrian Tanjung. Buku ini cocok bagi masyarakat umum khususnya daerah Sumatera Barat yang ingin menambah pengetahuan mengenai pemasaran bisnis kuliner. Buku Pergeseran Strategi Pemasaran Kafe dan Kuliner di Sumatera Barat dalam Perspektif Etika Bisnis Islam ini akan membahas pentingnya strategi pemasaran dalam berwirausaha. Pebisnis dapat mengetahui dan menentukan produk ataupun jasa yang ditawarkan. Kemudian mengatur strategi berbisnis, menentukan pasar dan sebagainya merupakan hal yang komplek, termasuk dalam memberi nama kafe dan kuliner yang ditawarkan. Melihat pesatnya pertumbuhan bisnis makanan dari fenomena yang ada membuat para pebisnis dipaksa untuk melakukan inovasi dan perubahan demi keberlangsungan bisnisnya. Daftar isi buku ini meliputi : Bab I - Pendahuluan Bab II - Teori Persepsi Dan Perilaku Konsumen Bab III - Strategi Pemasaran Dan Etika Bisnis Islam Bab IV - Perspektif Etika Bisnis Islam Terhadap Penamaan Kafe Dan Kuliner Tidak Lazim Di Sumatera Barat Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Pemasaran Penulis : Hamda Sulfinadia, Eli Suryani & Abrian Tanjung E-ISBN : 978-623-02-5122-1 Ukuran : 17.5x25 cm Halaman : 110 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com.

3) Analisis Strategi Pemasaran dengan Media Sosial Produk Kuliner Usaha Kecil dan Menengah di Pekanbaru, ditulis oleh Sukri Dkk, Tahun 2017,Prodi Teknologi Informasi Universitas Abdurrab Pekanbaru Riau. Rumusan masalah dari penelitian ...