Sebanyak 47 item atau buku ditemukan

Praktikum Pengantar Akuntansi

Buku ini ditunjukkan kepada mahasiswa, dosen, dan masyarakat yang berminat untuk mempelajari dan memahami praktik akuntansi dasar dan penyusunan laporan keuangan melalui ilustrasi kasus dunia bisnis baik penerapan pada perusahaan jasa, dagang, dan manufaktur serta diaplikasikan baik secara manual maupun terkomputerisasi.

Buku ini ditunjukkan kepada mahasiswa, dosen, dan masyarakat yang berminat untuk mempelajari dan memahami praktik akuntansi dasar dan penyusunan laporan keuangan melalui ilustrasi kasus dunia bisnis baik penerapan pada perusahaan jasa, ...

Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori Dan Aplikasi)

Menjadi tenaga pendidik dilingkungan Perguruan Tinggi tentunya menjadi kehormatan bagi saya sendiri, karena dapat menyalurkan sebuah ilmu pengetahuan yang menjadi amal jariyah bagi saya dan keluarga. Atas dasar itu ada keinginan yang kuat untuk melahirkan sebuah karya ilmiah yang dapat dikonsumsi publik khususnya mahasiswa yang mengambil jurusan Managemen Ekonomi. Buku ini sangat tepat jika dibaca bagi mahasiswa terkhusus yang ingin menjadi seorang pipinan atau seorang manajer, karena dalam buku ini mengkaji dari berbagai aspek ilmu tentang tahapan-tahapan manajemen strategi . Dalam buku ini juga memberikan gambaran tentang analis lingkungan ekternal dan lingkungan internal yang dapat membantu seorang pimpinan dalam menjalankan perusahaan nya, tidak itu saja dalam pembahasan setiap bab memberikan suguhan pembahsan manajemen strategi seutuhnya sehingga bagi mahasiswa yang menginginkan menjadi seorang pemimpin atau manajer sangat lah baik utuk mempelajari buku manajemen strategi dan aplikasi nya dapat di lakukan pembahasan yang di ada di dalam buku ini sangat mudah untuk di pahami dan mudah untuk di aplikasikan. Tentunya saran dan kritik yang sifatnya membangun sangat kami harapkan demi menuju kesempurnaan penerbitan buku selanjutnya, semoga Allah membalas setiap niat baik kita, Amin. Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori Dan Aplikasi) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori Dan Aplikasi) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Pokok2 pendidikan dan pengadjaran

Hasil kuliah pada Fakultas Tarbijah, Institut Agama Islam Negeri Djakarta tahun adjaran 1960/1961

Hasil kuliah pada Fakultas Tarbijah, Institut Agama Islam Negeri Djakarta tahun adjaran 1960/1961 Mahmud Yunus. Langkah ? ... 3 . * II . Disini dituliskan bagian kedua dari atjara peladjaran baru dengan terang . 1.

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH BERBASIS VIRTUAL

Kepemimpinan virtual menjadi trend dalam berbagai diskusi, riset, dan pengambilan kebijakan di era revolusi industry 4.0. Berangkat dari pengalaman masa pandemic Covid-19, kepemimpinan virtual menjadi solusi alternatif menjalankan kegiatan organisasi dengan tetap mengikuti protocol kesehatan social distancing. Berbagai permasalahan organisasi khususnya satuan pendidikan kian kompleks, disebabkan faktor internal dan eksternal, dibutuhkan model kepemimpinan virtual yang efektif dan efisien. Tugas dan fungsi pemimpin di satuan pendidikan dapat berjalan seperti biasa bahkan lebih kreatif dan inovatif dengan pemanfaatan virtual dalam proses pengambilan kebijakan, koordinasi, pelaksanaan, penilaian, dan tindak lanjut. Kepala sekolah sebagai top leader, dibutuhkan jiwa inklusif dan memiliki political will beradaptasi dengan kemajuan digital dan virtual kontemporer. Kompetensi kepala sekolah sejatinya selalu di-up grade, baik literasi media, literasi digital, maupun literasi informasi. Kepemimpinan kepala sekolah berbasis virtual dapat lebih akuntabel dan eligible, karena berbasis data, efektif dan efisien, mengatasi ruang dan waktu, bersifat online dan real time, serta bersikap objektif dan professional Kemudahan dan kelebihan kepemimpinan lah berbasis virtual berimplikasi kepada pelaksanaan tugas dan fungsi kepala sekolah yang berorientasi mutu dan kinerja, yaitu perencanaan, pelaksanaan, penilaian, pengendalian, dan peningkatan. Arah dan orientasi sekolah menuju kepada pencapaian mutu dan kinerja. Mutu sekolah mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan, meliputi kompetensi lulusan, isi, proses, penilaian, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, dan pembiayaan. Kemudahan pengeloaan data dan administrasi ke delapan komponen SNP, sangat relevan dengan implementasi EMIS (Educational Managemen Information System). EMIS tersebut mewadahi beberapa aplikasi, baik aplikasi akademik, personalia, sarana dan prasarana, keuangan, dan lainnya. Penggunaan EMIS di sekolah harus di-backup oleh hardware, software, dan brainware. Sekolah yang berbasis digital membantu pelaksanaan mutu pendidikan dan sekaligus memudahkan dalam implementasi kepemimpinan kepala sekolah berbasis virtual.

Kepemimpinan kepala sekolah berbasis virtual dapat lebih akuntabel dan eligible, karena berbasis data, efektif dan efisien, mengatasi ruang dan waktu, bersifat online dan real time, serta bersikap objektif dan professional Kemudahan dan ...

PENDIDIKAN KARAKTER BERWAWASAN KEBANGSAAN

Ada dua dimensi yang sangat penting dan strategis yang menjadi tujuan pokok pendidikan nasional di Indonesia, yaitu pendidikan spiritual dan pendidikan akal. Pendidikan akal bertujuan untuk mengembangkan intelektualitas dan kecerdasan akal. Olah akal dan olah pikir ini bertujuan untuk membentuk insan yang cerdas, pandai dan terampil dalam menguasai berbagai bidang sains dan teknologi. Sedangkan pendidikan spiritual bertujuan untuk membentuk karakter, budi pekerti, moral atau akhlak. Pendidikan spiritual bertujuan untuk membangun dan membentuk kepribadian, karakter, watak, budi pekerti, moral dan akhlak. Dengan demikian, visi dan misi utama pendidikan nasional di Indonesia bertujuan menghasilkan insan ilmuwan yang beriman atau insan beriman yang ilmuwan yang berwawasan kebangsaan. Wawasan kebangsaan ini tentu merujuk pada Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa.

Ada dua dimensi yang sangat penting dan strategis yang menjadi tujuan pokok pendidikan nasional di Indonesia, yaitu pendidikan spiritual dan pendidikan akal.

Pengantar Bisnis

Pengantar bisnis merupakan salah satu mata kuliah wajib pada program studi Manajemen. Untuk itu, buku ini dapat dijadikan sebagai salah satu modul pembelajaran pada program studi Manajemen. Materi pada buku Pengantar Bisnis ini disusun dan disesuaikan dengan pertemuan mata kuliah Pengantar Bisnis di mana terdapat 14 bab yang di bagian akhir setiap bab disertai dengan latihan soal. Dalam buku Pengantar Bisnis ini mencakup tentang pengertian dan konsep dasar bisnis, lingkungan yang mempengaruhi bisnis, serta jenis organisasi bisnis. Selain itu, pada buku ini juga akan dibahas mengenai beberapa fungsi operasional bisnis dalam organisasi antara lain fungsi keuangan, sumber daya manusia, operasi dan produksi, serta pemasaran. Dalam mempelajari Pengantar Bisnis dengan pendekatan menyeluruh, setiap entitas bisnis diharapkan mampu memahami dan mengelola pengaruh lingkungan bisnis dengan bijak, serta mampu memilih bentuk struktur organisasi sesuai dengan lingkungan bisnis yang dihadapi. Sehingga melalui buku Pengantar Bisnis ini, dapat dipahami bahwa setiap pelaku bisnis diharapkan dapat menyimpulkan konsep dasar saat akan memulai bisnis, dan mengelola bisnis yang berfokus pada fungsi – fungsi utama bisnis. Uraian pada buku ini antara lain menjelaskan bagaimana aktivitas bisnis, bagaimana menemukan peluang bisnis, apa saja bentuk dan jenis aktivitas bisnis, bagaimana mengelola bisnis yang efektif dan efisien, serta gambaran mengenai bisnis baik bisnis skala kecil, skala besar, maupun skala global.

Pengantar bisnis merupakan salah satu mata kuliah wajib pada program studi Manajemen.

Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti untuk SMP/Mts Kelas VIII

Buku ini merupakan penjabaran dari Standar Isi Kurikulum 2013 yang menitikberatkan pada aspek sikap spiritual (Kompetensi Inti 1) dan sikap sosial (Kompetensi Inti 2). Namun demikian, agar KI-1 dan KI-2 dapat terimplementasi dengan benar, dijabarkan pula aspek pengetahuan dan keterampilan. Diharapkan buku ini mampu menggugah kepekaan peserta didik terhadap isu-isu aktual, kemudian bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut dengan baik. Memang, dalam buku ini tidak semua pengetahuan dan keterampilan dijabarkan secara luas. Hal ini sengaja dilakukan agar peserta didik mau mencari informasi lain sebagai pendalaman dan perluasan materi. Hal ini sesuai dengan prinsip pengembangan kurikulum 2013, bahwa peserta didik harus mencari tahu, bukan diberi tahu. Sudah barang tentu dalam penyusunan buku ini masih banyak kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, penulis dengan sangat ikhlas menerima kritik dan saran dari seluruh pembaca, demi kesempurnaan penyusunan buku ini pada saat mendatang.

Sudah barang tentu dalam penyusunan buku ini masih banyak kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, penulis dengan sangat ikhlas menerima kritik dan saran dari seluruh pembaca, demi kesempurnaan penyusunan buku ini pada saat mendatang.

MANAJEMEN HUMAS PADA LEMBAGA PENDIDIKAN

Lembaga pendidikan memiliki peran yang sangat strategis sebagai bagian dari upaya mencapai tujuan pendidikan nasional, selanjutnya yang menjadi salah kunci sukses sebuah lembaga pendidikan berhasil menjalankan tugas dan perannya adalah terdapatnya kemampuan lembaga pendidikan dalam membina hubungan baik antara lembaga pendidikan dengan lingkungan atau masyarakatnya. Oleh karena itu, lembaga pendidikan yang tidak dapat memanfaatkan dan melibatkan bidang hubungan masyarakat dalam pengelolaan lembaga pendidikannya, akan tertinggal karena tidak mampu menyerap dan menyebarkan informasi yang strategis baik bagi institusi atapun bagi masyarakat lingkungannya (Public). Aktifitas Hubungan masyarakat pada lembaga pendidikan secara substasi dapat dimakani sebagai sarana komunikasi dua arah atau dikenal dengan istilah two way traffic communication antara lembaga pendidikan dengan masyarakatnya, sekaligus sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh lembaga pendidikan dalam rangka menjalin simbiosis dan sinergi demi tercapainya proses pendidikan dan pencapaian tujuan pendidikan yang lebih baik. Selain itu, hubungan masyarakat juga dapat dimaknai sebagai upaya untuk membangun hubungan baik dan kesepahaman (Mutual understanding) antara lembaga pendidikan dengan masyarakatnya (Public), salah satunya dilakukan melalui proses pelibatan masyarakat (Public) dalam proses penyelenggaraan pendidikan, seperti dalam bentuk keterbukaan informasi publik, penerimaan saran dan kritik dan hal lain yang berkaitan dengan proses penyampaian informasi positif dari lembaga pendidikan kepada masyarakat atau sebaliknya dari masyarakat terhadap lembaga pendidikan. Dengan demikian untuk menjembatani kepentingan kedua pihak tersebut diperlukan satu bidang khusus yang membidangi aktifitas hubungan masyarakat dikelola dengan baik, professional, efektif dan efisien demi tercapainya tujuan organisasi lembaga Pendidikan, dan yang paling strategis adalah terciptanya hubungan baik dan kesepahaman (Mutual understanding) antar stakeholders, yang terdiri dari pimpinan lembaga pendidikan, pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik dan masyarakat sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

di lembaga pendidikan tersebut sehingga secara terprogram dapat
meningkatkan kualitas lembaga pendidikan. E. PERAN HUMAS LEMBAGA
PENDIDIKAN Selain ketua yayasan, humas lembaga pendidikan (biasanya wakil
ketua yayasan) ...