Sebanyak 120 item atau buku ditemukan

Manajemen Logistik

Buku ini menjelaskan secara detil mengenai manajemen logistik. Pembahasan dimulai pada bab 1 dengan pengantar manajemen logistik yang menjelaskan definisi dan aktivitas-aktivitas logistik. Selanjutnya pada bab 2 membahas strategi dan perencanaan logistik. Bab 3 dan 4 masing-masing membahas produk dan pelayanan konsumen dalam perspektif logistik. Pada bab 5 dibahas mengenai pemrosesan pesanan dan sistem informasi logistik. Pada bab 6 dan 7 membahas keputusan yang berhubungan dengan lokasi yaitu penentuan lokasi fasilitas dan perancangan konfigurasi jaringan. Selanjutnya pada bab 8 dan 9 membahas mengenai dasar-dasar dan keputusan-keputusan transportasi. Sedangkan bab 10 dan 11 membahas materi yang terkait dengan konsep dan keputusan - keputusan dalam pergudangan. Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga buku ini bisa diterbitkan dan diedarkan. Kami menyadari bahwa tak ada gading yang tak retak, demikian pula halnya buku ini masih mempunyai banyak kekurangan. Kritik dan saran sangat kami harapkan demi sempurnanya buku ini.

Buku ini menjelaskan secara detil mengenai manajemen logistik. Pembahasan dimulai pada bab 1 dengan pengantar manajemen logistik yang menjelaskan definisi dan aktivitas-aktivitas logistik.

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Judul : SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Penulis : Yuli Syafitri, Guna Yanti Kemala Sari Siregar, Sita Muharni, Tri Aristi Saputri, Ika Arthalia Wulandari, Wulandari, Indah Lia Puspita, Muhammad Adie Syaputra, Ferly Ardhy, Eka Sariningsih, Erlangga, Didi Susianto Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 240 Halaman No ISBN : 978-623-5314-60-0 Tahun Terbit : Juni 2022 Sinopsis Buku Sistem Informasi Manajemen (SIM) merupakan buku yang sangat popular dan banyak digunakan oleh akademisi, pengambil keputusan dan masyarakat umum. Buku ini merupakan buku di bidang manajemen, sistem informasi, dan teknologi informasi yang dapat menunjang suatu pengambilan keputusan serta pengendalian dalam sebuah organisasi. Buku ini berbeda dengan buku SIM lainnya karena memberikan pembahasan yang kontemporer berkaitan dengan pengelolaan sistem informasi dan teknologi informasi terkini. Pembahasan pada buku ini yaitu mencakup perkembangan dan tren e-commerce, kebutuhan sistem informasi bagi pengambilan keputusan antara lain, Decision Support System, Executive Support System, Group Decision Support Systems, menguraikan metode pengembangan sistem informasi dan kompleksitas sistem informasi, membahas tentang bagaimana merancang bangun sistem informasi Perusahaan Digital dan perusahaan Start-Up. Pada akhir pembahasan dilengkapi dengan pembahasan mengenai keamanan sistem informasi dan etika teknologi informasi pada bisnis. Selain itu pula pada setiap bab dilengkapi dengan evaluasi sebagai parameter pemahaman pembaca pada setiap pembahasan. Buku ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi buku pegangan bagi akademisi dan manajemen atau para pengambil keputusan pada organisasi. Ketidaksempurnaan buku ini akan terus diperbaiki, oleh karenanya para penulis menerima masukan untuk penyempurnaan buku ini. Harapan penulis adalah masyarakat memperoleh pengetahuan mengenai sistem informasi manajemen agar dapat Mendukung, membangun dan menggunakan sistem informasi organisasi dengan tepat.

Judul : SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Penulis : Yuli Syafitri, Guna Yanti Kemala Sari Siregar, Sita Muharni, Tri Aristi Saputri, Ika Arthalia Wulandari, Wulandari, Indah Lia Puspita, Muhammad Adie Syaputra, Ferly Ardhy, Eka Sariningsih, ...

HUKUM UNTUK PETANI : Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dalam Era Globalisasi

Buku ini mencoba mengulas secara sederhana tentang tema “HUKUM UNTUK PETANI” dari sudut pandang perlindungan dan pemberdayaan petani dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam menghadapi tantangan global memuat tentang dasar pemikiran, UUPA dan reforma Agraria, Perlindungan hukum bagi petani, Petani dan perlindungan lahan, serta petani dan tantangan global.

... pihak bank berperan aktif membantu dan memudahkan Petani mengakses fasilitas perbankan. (3) Bank dapat menyalurkan kredit dan/atau pembiayaan bersubsidi untuk Usaha Tani melalui lembaga keuangan bukan bank dan/atau jejaring lembaga ...

Hukum Administrasi Negara

Dalam Perspektif Cyber Law, Terkait Data Privasi & Beschikking Digitalisasi

Cita-cita negara hukum Indonesia merupakan cita-cita yang terus hidup dalam hati masyarakat Indonesia. Sebagai gagasan ia disambut dengan antusias dan dibahas dalam sidang-sidang rapat Persiapan Kemerdekaan Indonesia pada tahun l945. Konstitusi dan praktik ketatanegaraan pada awal kemerdekaan sampai tahun l957 mencerminkan dianutnya konsep negara hukum yang demokratis. Namun, sesudah itu ia tenggelam dalam arus ideologi patrimonialisme Demokrasi Terpimpin. Rezim demokrasi Terpimpin yang otoritarian itu berusaha mengubur habis gagasan dan konsep negara hukum, dengan memberikan tafsir otoritarinistik UUD l945 sebagai dasar untuk mengabsahkan praktik ketatanegaraan yang sesungguhnya menyimpangi konstitusi tersebut. Namun, cita negara hukum yang demokratis itu tetap hidup dalam hati dan pikiran para penentang demokrasi Terpimpin. Maka ketika rezim demokrasi Terpimpin ambruk seketika itu pula para mahasiswa, intelektual, golongan profesi, dan masyarakat politik Indonesia menggemakan kembali gagasan dan konsep negara hukum.

“Kecuali ditentukan lain oleh Peraturan Perundangundangan, penggunaan setiap informasi melalui media elektronik yang menyangkut data pribadi seseorang harus dilakukan atas ... 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik.

Beberapa perkembangan dan masalah hukum laut internasional

sekitar penegakan hukum di perairan yurisdiksi nasional Indonesia dewasa ini

International law of the sea with reference to Indonesian territorial waters.

International law of the sea with reference to Indonesian territorial waters.

Oswaal NCERT & CBSE Question Bank Class 7 Science Book (For 2022 Exam)

1. Chapter-wise presentation for systematic and methodical study 2. Strictly based on the latest CBSE Curriculum and National Curriculum Framework. 3. All Questions from the Latest NCERT Textbook are included. 4. Previous Years' Question Papers from Kendriya Vidhyalaya Sangathan are included. 5. Latest Typologies of Questions developed by Oswaal Editorial Board included. 6. Mind Maps in each chapter for making learning simple. 7. 'Most likely Questions' generated by Oswaal Editorial Board with 100+ years of teaching experience

1. Chapter-wise presentation for systematic and methodical study 2. Strictly based on the latest CBSE Curriculum and National Curriculum Framework. 3. All Questions from the Latest NCERT Textbook are included. 4.

Hakikat Ilmu Tauhid Menuju Sumber Kehidupan Abadi

Tauhid merupakan pondasi pertama dan paling utama dalam membangun peradaban manusia di dunia dan akhirat. Jika tauhidnya benar dan kuat, maka dapat mengantarkan manusia untuk hidup tenang, aman, damai, tenteram dan sejahtera. Pemahaman terhadap sifat-sifat Allah Swt, dapat menyadarkan manusia agar jangan berlaku sombong di muka bumi ini. Karena semuanya milik Allah Swt, tanpa dari-Nya, manusia tidak bisa berbuat apa-apa. Bandingkan besarnya karunia Allah Swt, dengan sedikitnya rasa syukur dan ibadah kita, “ Astaghfirullah “ Allah Swt, memiliki beberapa nama yang sempurna, dan sangat dianjurkan sebagai washilah (perantara) dalam berdo’a. Washilah yang terbaik dalam berdo’a adalah Asmãul husna dan Asmãul A’dzam. Dalam suatu riwayat ada yang berdo’a dengan membaca Asmãul A’dzam, kemudian Rasulullah mengatakan; Sungguh engkau memohon dengan nama-Nya (yang Agung), jika memohon dengan nama-Nya Dia berikan, dan jika berdo’a dengan nama-Nya Dia menjawab. Adapun do’a Asmãul A’dzam sebagai berikut; اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ بِأَنِّيْ أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اللهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ, اَلْأَحَدُ الصَّمَدُ, اَلَّذِيْ لَمْ يَلِدْ, وَلَمْ يُوْلَدْ, وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدُ “ Hakikat tauhid dalam kehidupan manusia tidak terlepas dari dua dimensi keimanan, meyakini tiada Tuhan selain Allah Swt dan mengikrarkan diri bahwa Nabi Muhammad Saw adalah hamba dan utusan-Nya. Keyakinan terhadap ke-Esaan Allah sesungguhnya bukan sekadar mengakui adanya Allah sebagai pencipta langit, bumi dan seisinya. Namun, harus kita ketahui apa tujuan manusia diciptakan di muka bumi? Apa tujuan para Rasul diutus di muka bumi? Apa perintah Allah yang paling utama kepada manusia? dan bagaimana cara menjaga keselamatan hidup manusia di dunia dan akhirat. Insya Allah penulis akan menguraikan dan menjelaskan secara tuntas. Musyrik, munafik, fasik, murtad dan kafir merupakan sumber kehinaan dan mendatangkan banyak keburukan dalam kehidupan manusia. Kemudian, semua musibah yang menimpah manusia dalam kehidupannya disebabkan perbuatannya sendiri. Dan khusus dosa syirik dapat menghapus semua pahala dari amal ibadah pelakunya dan tidak akan pernah mencium bau syurga.

Tauhid merupakan pondasi pertama dan paling utama dalam membangun peradaban manusia di dunia dan akhirat.

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.