Sebanyak 56 item atau buku ditemukan

Peranan proyek PTM dalam pengembangan pendidikan

sebuah kasus peran serta mahasiswa Indonesia

Tanggal , Tempat lahir dan agama : 3. Universitas 4. Fakultas djurusan , tingkatan ( idjazah ) S. No. Mahasiswa 6. Mahasiswa I.D./bukan I.D. 7. I.D. surat putusan No. dan tanggal 8. Tempat dan sekolah jang dikehendaki 9.

APLIKASI PSIKOLOGI DI SEKOLAH Teori dan Praktik dalam Memahami Masalah-Masalah di Sekolah

Peran psikolog sekolah belum terdiferensiasi secara jelas dengan profesi psikolog pendidikan dan guru Bimbingan Konseling (BK), sehingga tampak masih tumpang tindihnya peran psikolog dan bimbingan konseling. Kedua profesi ini sebenarnya ...

MATERI UTAMA BAHASA INDONESIA

Berbasis Teks & Pembahasan dan Latihan Soal-Soal HOTS untuk SMP/MTs Kelas VII, VIII, IX

Buku ini disusun berdasarkan muatan materi pada Permendikbud No.24 Tahun 2016 dan Kisi-Kisi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMP/MTs ini diharapkan menjadi buku pendamping dan pegangan yang sangat penting bagi para siswa dan guru pengampu mata pelajaran bahasa Indonesia. Buku ini disajikan secara komprehensif mengenai berbagai jenis teks yang dipelajari di jenjang SMP/MTs Kelas VII, VIII, IX, mulai dari jenis, fungsi, struktur, dan kaidah kebahasaannya. Selain itu, terdapat pembahasan soal dan lima paket soal yang berkenaan dengan materi yang akan diujikan dalam Ujian Nasional (UN). Semoga kehadiran buku ini dapat membantu para siswa dalam memahami materi dan soal secara utuh di kisi-kisi UN secara mudah dan menyenangkan.

Buku ini disusun berdasarkan muatan materi pada Permendikbud No.24 Tahun 2016 dan Kisi-Kisi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMP/MTs ini diharapkan menjadi buku pendamping dan pegangan yang sangat penting bagi para siswa dan guru pengampu ...

Psikologi Pendidikan

Psikologi pendidikan merupakan cabang dari ilmu psikologi yang mengkhususkan diri pada cara memahami pengajaran dan pembelajaran dalam lingkungan pendidikan. Studi mengenai proses pembelajaran, baik dari sudut pandang kognitif maupun perilaku. Serta memahami perbedaan individu dalam hal intelegensi, perkembangan kognitif, afektif, motivasi, regulasi diri, konsep diri, serta peranannya dalam proses belajar. Psikologi pendidikan merupakan sumbangsih dari ilmu pengetahuan psikologi terhadap dunia pendidikan dalam kegiatan pendidikan pembelajaran, pengembangan kurikulum, proses belajar mengajar, sistem evaluasi, dan layanan konseling merupakan serta beberapa kegiatan utama dalam pendidikan terhadap peserta didik, pendidik, orang tua, masyarakat, dan pemerintah agar tujuan pendidikan dapat tercapai secara sempurna dan tepat guna. Buku “Psikologi Pendidikan” didalamnya dibahas beberapa bab berikut: 1) Konsep Dasar Psikologi Pendidikan, 2) Sejarah Perkembangan Psikologi Pendidikan, 3) Psikologi Sebagai Landasan Pendidikan, 4) Mekanisme Perilaku Individu, 5) Konsep Neuroscience dan Pengaruhnya Dalam Pendidikan, 6) Pertumbuhan dan Perkembangan Peserta Didik, 7) Aspek Perkembangan Peserta Didik, 8) Anak Berkebutuhan Khusus, 9) Konsep Pembelajaran Inklusi, 10) Kenakalan Remaja, 11) Perbedaan Individual Dan Faktor Yang Mempengaruhinya, 12) Lingkungan Belajar Dan Faktor-Faktor Non Intelektual Siswa, 13) Konsep Dasar Diagnostik Kesulitan Belajar Dan Menerapkannya. Terbitnya buku ini dapat memberikan tambahan wawasan kepada praktisi, mahasiswa, guru bahkan orang tua dalam memahami pengajaran dan pembelajaran setiap individu dari segi psikologi.

Psikologi pendidikan merupakan cabang dari ilmu psikologi yang mengkhususkan diri pada cara memahami pengajaran dan pembelajaran dalam lingkungan pendidikan.

Pendidikan Islam di Kota Metropolis

Studi Kebijakan Penyelenggaraan PAI di Surabaya

Seiring dengan menggelindingnya roda reformasi, pendidikan sebagai salah satu isu penting dalam otonomi sebagai produk unggulannya. Maka, pendidikan Islam memiliki bargaining secara politik di tataran elite lokal. Tidak sedikit produk kebijakan pendidikan Islam merupakan hasil komitmen antara eksekutif dan legislatif. Meskipun tidak ada Peraturan Walikota yang secara eksplisit menyuratkan pendidikan Islam, tetapi secara implisit sangat akomodatif terhadap pendidikan Islam. Hal ini merupakan fakta menarik, karena Pemerintah Kota Surabaya mampu “mengawinkan” antara dua ranah kebijakan, yaitu urusan pendidikan yang diotonomikan dengan urusan agama yang diotonomikan dengan urusan agama yang sentralistik di Kementerian Agama. Buku yang ditulis lulusan terbaik tahun 2017 ini layak dibaca oleh praktisi dan pengelola lembaga pendidikan, guru, dosen, widyaiswara, pemerhati pendidikan, pemangku kebijakan dan mahasiswa, khususnya mahasiswa yang sedang mengambil program studi pendidikan Islam, Pendidikan Agama Islam ataupun Manajemen Pendidikan Islam. Dengan mengelaborasi kajian kebijakan di era otonomi, yang tentu kental dengan politik lokal, buku ini diharapkan dapat menambah khazanah dan literatur kajian Politik Pendidikan Islam. Karena itu, saya sangat mengapresiasi hadirnya buku ini. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca. Prof. H. Masdar Hilmy, MA, Ph.D. Guru Besar dan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya

Seiring dengan menggelindingnya roda reformasi, pendidikan sebagai salah satu isu penting dalam otonomi sebagai produk unggulannya.

Kewirausahaan

Buku Kewirausahaan ini merupakan suatu karya ilmiah yang kami susun dari sejumlah buku teks ilmiah dan merupakan suatu kondensasi dari berbagai materi buku yang di tulis penulis-penulis lain yang ada kaitannya dengan dunia bisnis. Sebagai suatu kondensasi maka isinya ada yang berupa hasil edit dan ada pula diringkas atau diresume dari karya penulis lain disamping ada yang di kutip jalan pikiran penulis lain untuk ditulis kembali dengan kalimat sendiri tentu maksudnya agar lebih mudah dicerna dalam pemahaman para pembacanya. Di era ekonomi digital saat ini, kewirausahaan adalah salah satu kata yang sering kita dengar. Secara sederhana kewirausahaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk menciptakan visi, inovasi, kreatif dan melihat suatu peluang di masa datang. Buku ini membahas: Bab 1 Hakikat dan Konsep Dasar Kewirausahaan Bab 2 Kompetensi Inti dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 3 Pengembangan Potensi Diri Bab 4 Konsep Inovasi dan Kreativitas Dalam Kewirausahaan Bab 5 Business Life Skills Bab 6 Analisa Kelayakan Business Bab 7 Business Plan Bab 8 Kewirausahaan dan Technopreneurship Bab 9 Business Model Canvas (BMC) Bab 10 Pemasaran dan E-Commerce Bab 11 Pendirian Usaha Baru, Perizinan, dan Business Matching

Buku Kewirausahaan ini merupakan suatu karya ilmiah yang kami susun dari sejumlah buku teks ilmiah dan merupakan suatu kondensasi dari berbagai materi buku yang di tulis penulis-penulis lain yang ada kaitannya dengan dunia bisnis.