Sebanyak 884 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN DAN STRATEGI KEPUASAN PELANGGAN

Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis. Namun, Sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Manajemen dan Strategi Kepuasan Pelanggan” ini menjabarkan secara rinciaspek-aspek tersebut. Pembahasan difokuskan pada topik-topik utama yang meliputi: (1 Perilaku Konsumen: Apa dan Mengapa?; (2) Bagaimana Konsumen Membuat Keputusan Pembelian?; (3) Mengapa Perlu Kepuasan Pelanggan?, (4) Konsep Kepuasan Pelanggan; (5) Bagaimana Mengukur Kepuasan Pelanggan, (6) Strategi Kepuasan Pelanggan; dan (7) Tak Cukup Hanya Kepuasan Pelanggan. Sasaran utama pembaca buku ini adalah para akademisi, mahasiswa, dan praktisi yang menaruh minat pada kepuasan pelanggan dan topik-topik terkait (seperti perilaku konsumen, loyalitas pelanggan, dan customer delight). Oleh sebab itu, buku ini memaparkan pula beberapa contoh spesiflk riset kepuasan dan ketidakpuasan pelanggan, serta mengulas rincistrategi mewujudkan kepuasan pelanggan.

Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis.

Inovasi Pembelajaran

Buku ini ditulis sebagai bahan referensi bagi guru untuk mengimplementasikan pembelajaran yang kreatif dan inovatif yang efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan yang kreatif. Materi dalam buku ini mencakup teori belajar, model pembelajaran, metode serta teknik pembelajaran yang inovatif yang dijabarkan secara jelas dan mudah dipahami. Materi dapat digunakan untuk merancang strategi dan memilih metode yang sesuai untuk mengatasi permasalah pembelajaran dalam upaya meningkatkan profesionalitas guru melalui penelitian tindakan kelas. Beberapa contoh pembelajaran yang sesuai untuk implementasi kurikulum 2013 yang menggunakan metode discovery dan project based learning juga dijabarkan dalam buku ini. Buku ini ditujukan bagi guru dan mahasiswa program studi kependidikan sebagai bahan refensi untuk merancang dan melaksanakan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menarik (PAIKEM)

Buku ini ditulis sebagai bahan referensi bagi guru untuk mengimplementasikan pembelajaran yang kreatif dan inovatif yang efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan yang kreatif.

TEORI KEPEMIMPINAN

Segala Puji Syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa atas terbitnya buku yang berjudul Teori Kepemimpinan. Buku membahas tentang Teori Kepemimpinan Genetis, Teori Kepemimpinan.Orang Hebat, Teori Kepemimpinan Sifat, Teori Kepemimpinan Perilaku, Teori Kepemimpinan Situasional, Teori Kepemimpinan Transaksional, Teori Kepemimpinan Trnasformasional, Teori Kepemimpinan Karismatik, Teori Kepemimpinan Pelayan, Teori Kepemimpinan Kekuasaan, dan Teori Kepemimpinan Lingkungan. Semoga Buku Teori Kepemimpinan ini dapat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan bagi para pembaca. Kiranya kasih Allah Yang Maha Kuasa selalu menyertai kita semuanya.

Buku membahas tentang Teori Kepemimpinan Genetis, Teori Kepemimpinan.Orang Hebat, Teori Kepemimpinan Sifat, Teori Kepemimpinan Perilaku, Teori Kepemimpinan Situasional, Teori Kepemimpinan Transaksional, Teori Kepemimpinan Trnasformasional, ...

KEPEMIMPINAN DAN PERILAKU ORGANISASI : Teori dan Praktik di Bidang Manajemen dan Pendidikan

Judul : KEPEMIMPINAN DAN PERILAKU ORGANISASI : Teori dan Praktik di Bidang Manajemen dan Pendidikan Penulis : Dr. Agustina Rahmi, M.Pd., dan Dr. Jarkawi, M.MPd Editor : Dr. Sabariah, M. Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 145 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-365-2 SINOPSIS Kepemimpinan dan perilaku organisasi adalah dua konsep yang saling terkait dan penting dalam manajemen. Menariknya, kepemimpinan dan perilaku organisasi merupakan bahasan yang terus berkembang tergantung pada situasi dan jenis organisasi. Oleh karena itu, pembahasan ini seringkali mengharuskan individu untuk mengembangkan kemampuan adaptasi dan pemecahan masalah yang kuat untuk menghadapi tantangan dunia yang berubah-ubah. Kepemimpinan membahas kemampuan seseorang untuk mempengaruhi, mengarahkan, dan menginspirasi orang lain dalam mencapai tujuan atau visi tertentu. Pembahasan kepemimpinan mencangkup berbagai gaya kepemimpinan, pengambilan keputusan, komunikasi efektif, kemampuan untuk memotivasi tim, dan kemampuan beradaptasi dengan perubahan situasi. Sedangkan perilaku organisasi merupakan studi yang mempelajari tentang bagaimana individu, kelompok, dan tim berinteraksi di dalam organisasi. Pembahasan perilaku organisasi ini mencakup pemahaman tentang bagaimana orang berperilaku di lingkungan kerja, bagaimana mereka berkomunikasi, bekerja sama, dan memecahkan masalah bersama. Perilaku organisasi ini akan mempelajari berbagai konsep seperti motivasi, komunikasi interpersonal, konflik, perubahan organisasi, dan manajemen konflik. Dengan mempelajari kepemimpinan dan perilaku organisasi, kita akan dapat mengeksplorasi studi kasus, teori, dan praktek terbaik dalam manajemen sumber daya manusia, manajemen konflik, pengembangan tim, serta bagaimana membangun lingkungan kerja yang efisien dan produktif. Sehingga, dapat membantu individu mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka, memahami dinamika kelompok dalam konteks organisasi, dan berkontribusi secara positif terhadap pencapaian tujuan organisasi. Buku ini salah satu buku yang patut Anda baca sebagai tambahan wawasan, jembatan dan menginspirasi pemikiran Anda bagaimana mengahadapi dan memahami terkait kepemimpinan dan organisasi.

Judul : KEPEMIMPINAN DAN PERILAKU ORGANISASI : Teori dan Praktik di Bidang Manajemen dan Pendidikan Penulis : Dr. Agustina Rahmi, M.Pd., dan Dr. Jarkawi, M.MPd Editor : Dr. Sabariah, M. Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 145 Halaman Cover : ...

Model-Model Pembelajaran

Buku Model-Model Pembelajaran karya Shilphy A. Octavia merupakan buku tentang kegiatan belajar mengajar yang bermanfaat yang memuat tentang keberhasilan proses pembelajaran yang tidak terlepas dari kemampuan guru mengembangkan model-model pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan intensitas keterlibatan siswa secara efektif di dalam proses pembelajaran. Dalam buku ini akan dibahas mengenai baik atau tidaknya suatu model pembelajaran atau pemilihan suatu model pembelajaran yang akan tergantung pada tujuan pembelajaran, kesesuaian dengan materi yang akan disampaikan, perkembangan siswa dan juga kemampuan guru dalam mengelola dan memberdayakan semua sumber belajar yang ada sehingga kompetensi dan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Buku Model-Model Pembelajaran memuat daftar isi yaitu sebagai berikut : Bab I - Pengertian Belajar Dan Pembelajaran Bab II - Model Pembelajaran Bab III - Macam-Macam Model Pembelajaran Bab IV - Implementasi Model Pembelajaran Spesifikasi Buku Meliputi : Kategori : Kegiatan Belajar Mengajar Penulis : Shilphy A. Octavia E-ISBN : 978-623-02-1183-6 Ukuran : 14x20 cm Halaman : 112 hlm Tahun Terbit : 2020 Model-Model Pembelajaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Buku Kegiatan Belajar Mengajar yang berjudul Model-Model Pembelajaran ini merupakan karya Shilphy A. Octavia.

MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 210 Halaman ISBN : 978-623-6233-08-5 Buku “Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif” ini merupakan buku yang dapat dijadikan sebagai referensi, pegangan atau pedoman bagi pendidik baik guru maupun Dosen dalam melaksanakan Pembelajaran di kelas. Penulis memaparkan berbagai model dan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif sebagai alternatif pembelajaran yang dilakukan di sekolah maupun di Perguruan Tinggi. Pemaparan dalam buku ini memberikan gambaran yang komprehensif bagaimana guru atau Dosen menggunakan model pembelajaran sehingga mudah dipahami. Buku ini membahas Konsep Pembelajaran Karakter, Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning, Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Model Pembelajaran PAKEM, Model Pembelajaran Inkuiri, Model Pembelajaran Simulasi, Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Model Pembelajaran Value Clarification Technique, dan Model Pembelajaran E-Learning. Pada setiap bab buku ini dilengkapi dengan pengertian setiap model pembelajaran, hakikat model dan metode pembelajaran, lingkup model pembelajaran hingga membahas mengenai langkah-langkah setiap model pembelajaran. Dengan demikian buku ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dari kalangan pendidikan untuk dapat menjadikan buku ini sebagai acuan dalam meningkatkan kompetensi guru maupun dosen dikelas dan pencapaian pembelajaran yang efektif.

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami.

Metode Pengabdian Masyarakat : Dari Rancangan ke Publikasi

Judul : Metode Pengabdian Masyarakat : Dari Rancangan ke Publikasi Penulis : Ismail Suardi Wekke Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 120 Halaman No ISBN : 978-623-5687-93-3 Tahun Terbit : Agustus 2022 Buku ini menjadi bagian yang hadir dalam suasana pagebluk covid-19. Sebuah kondisi ketika dimana diliputi kecemasan dan kekhawatiran, pada saat yang sama dialihkan untuk mengetikkan buku ini. Hanya dengan harap bahwa ketika semuanya berlalu, justru ada peluang untuk kembali ke masyarakat. Tidak lagi berkerumun tetapi “berbaris” untuk sebuah aksi. Pengabdian masyarakat menjadi sebuah tuntutan bagi dosen dan merupakan pilar utama dalam Tri Dharma perguruan tinggi. Olehnya sebagai sebuah keharusan bagi insan akademis, buku ini menjadi bagian dalam ikhtiar mewujudkan pengabdian masyarakat itu. Hanya saja, selama ini kita dapatkan secara khusus metode penelitian. Maka, buku ini secara khusus adalah metode pengabdian masyarakat. Tidak lagi hanya sebagai pelengkap semata. Pengabdian masyarakat kini memasuki fase dimana perlu rancangan dalam tahap-tahap tertentu, kemudian diakhiri dengan publikasi. Sebagaimana yang sudah terpola dalam sebuah penelitian. Itu pulalah yang kemudian kini dipraktikkan dalam pengabdian masyarakat. Hanya saja, sesekali kita tidak mendapatkan referensi yang tersedia. Untuk itu, kehadiran buku ini akan menjadi kesempatan mengisi peluang-peluang itu. Diketikkan melalui proses diskusi, dan juga diawali ketika menggagas KKN yang merupakan kolaborasi pelbagai pihak dan pada akhirnya akan wujud sebuah luaran dari pengabdian masyarakat yang tersruktur.

Judul : Metode Pengabdian Masyarakat : Dari Rancangan ke Publikasi Penulis : Ismail Suardi Wekke Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 120 Halaman No ISBN : 978-623-5687-93-3 Tahun Terbit : Agustus 2022 Buku ini menjadi bagian yang hadir dalam ...

Pembelajaran IPS di SD/MI

Sasaran penulisan buku ini terutama ditujukan bagi mahasiswa pada Program Studi (Jurusan) PGSD/PGMI; tidak menutup kemungkinan bagi para guru SD/MI di seluruh nusantara yang menaruh harapan besar dalam rangka optimalisasi peran pendidik (guru) untuk selalu mengasah dan memperbaharui pengetahuan serta kecakapan keilmuan. Buku ini juga diperuntukkan bagi para peneliti pemula, pemerhati pendidikan IPS, juga para pemerhati sosial dan budayawan di negeri ini. Secara ringkas, buku ini membahas mengenai berbagai bab dengan cakupan materi sebagai berikut. 1) Prawacana 2) Perspektif Pembelajaran IPS di SD/MI 3) Manusia dan Lingkungan 4) Individu, Kelompok, dan Kelembagaan 5) Perubahan dan Konflik Sosial 6) Dinamika Kebudayaan 7) Ruang dan Waktu dalam Sejarah 8) Kenampakan Muka Bumi 9) Perekonomian dan Perilaku Ekonomi 10) Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Pendidikan 11) Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran IPS 12) Pendekatan, Strategi, Metode, dan Teknik Pembelajaran IPS SD/MI 13) Model – Media Interaktif dalam Pembelajaran IPS SD/MI.

Secara ringkas, buku ini membahas mengenai berbagai bab dengan cakupan materi sebagai berikut. 1) Prawacana 2) Perspektif Pembelajaran IPS di SD/MI 3) Manusia dan Lingkungan 4) Individu, Kelompok, dan Kelembagaan 5) Perubahan dan Konflik ...

Inovasi dan Difusi Inovasi Pendidikan

Pendidikan Biologi

Pendidikan mengalami inovasi yang ekstrim pada era Revolusi Industri 4.0, 5.0 dan pada Era Pandemi COVID-19. Inovasi diartikan sebagai sesuatu yang baru atau sesuatu yang dipersepsi baru. Rogers (1983) mendefinisikan inovasi "an idea, practice, or object perceived as new by the individual or other unit of adoption". Artinya, inovasi itu adalah ide, praktek, atau benda yang baru atau yang dipersepsi baru. Inovasi di bidang industry ditandai dengan otomatisasi, robotik, internet of things (IoT), 3D printing, digitalisasi, dan big data analysis. Inovasi di bidang Pendidikan tidak kalah seru dengan inovasi di bidang industri. Inovasi Pendidikan terjadi di berbagai bidang, meliputi kurikulum, bahan ajar, metode pembelajaran, media pembelajaran, dan strategi penilaian. Pendidikan yang dulu mengandalkan sistem pedagogi kini berkembang menjadi heutagogy, peeragogy, dan cybergogy. Perkembangan internet of things (IoT), robot teacher, augmented reality, dan virtual reality telah mengubah paradigma pendidikan, termasuk Pendidikan biologi. Pendidik dan siswa perlu menyesuaiakan diri dengan inovasi tersebut.

Pendidikan mengalami inovasi yang ekstrim pada era Revolusi Industri 4.0, 5.0 dan pada Era Pandemi COVID-19.

INOVASI PEMBELAJARAN

Dari ide kreatif di kepala sampai praktik inovatif di kelas

Buku ini ditujukan untuk semua kalangan yang berkecimpung di dunia pendidikan, mulai dari mahasiswa keguruan, calon guru, guru profesional, widyaiswara, dosen, peneliti, serta perekayasa teknologi pendidikan. Buku ini menguraikan tentang seluk beluk kegiatan inovasi pembelajaran mulai dari pengertian dan ruang lingkupnya; faktor pendorong yang membuat kegiatan inovasi pembelajaran harus dilakukan; keterkaitan inovasi pembelajaran dengan kreativitas; faktor pertimbangan dalam melaksanakan kegiatan inovasi pembelajaran; bentuk-bentuk produk akhir inovasi pembelajaran;, kriteria, metode, dan instrumen penilaian kualitas produk akhir tersebut; prosedur pengembangan produk yang valid dan operasional; serta prosedur penerapan produk tersebut dalam pembelajaran sesungguhnya di kelas. Setiap bagian diuraikan dengan bahasa yang sederhana serta dilengkapi dengan hasil penelitian terbaru yang relevan. Selain itu, disajikan juga contoh-contoh konkret dan kontekstual sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman di era sekarang.

Buku ini menguraikan tentang seluk beluk kegiatan inovasi pembelajaran mulai dari pengertian dan ruang lingkupnya; faktor pendorong yang membuat kegiatan inovasi pembelajaran harus dilakukan; keterkaitan inovasi pembelajaran dengan ...