Sebanyak 11 item atau buku ditemukan

KEPUASAN PELANGGAN SUATU PENGANTAR

Industri 4.0 saat ini sudah menjangkau seluruh aktivitas bidang kehidupan dan telah mengalami perubahan sistem dari manual menjadi digital berbasis internet sehingga berpengaruh terhadap perubahan dan pola aktivitas yang serba digital termasuk dalam memberikan layanan dan kepuasan kepada pelanggan. Ditengah persaingan bisnis serba digital (online) kepuasan pelanggan juga diperhatikan mulai dari awal proses sampai pada akhir proses yaitu barang sampai ke tangan pelanggan. Buku pengantar Kepuasan Pelanggan ini sengaja diterbitkan untuk memberi wawasan berpikir secara analisis-logis di dalam menghadapi permasalahan pelanggan yang begitu rumit dan kompleks. Wawasan semacam ini sangat diperlukan agar pada saat menghadapi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pelanggan dapat diselesaikan secara efisien dan efektif. Buku ini ditujukan kepada mahasiswa maupun pelaku usaha yang ingin lebih jauh mendalami permasalahan-permasalahan dalam ruang lingkup kepuasan pelanggan. Motivasi utama penerbitan Buku Kepuasan Pelanggan ini tidak lain untuk memberikan kemudahan dan pegangan bagi mahasiswa dan pelaku usaha mengingat buku-buku yang berkaitan dengan pelanggan terasa sangat sulit diperoleh. Sebenarnya sudah cukup banyak buku-buku mengenai pelanggan yang pernah ditulis orang. Namun tidak semuanya mudah untuk memilih buku mana yang baik untuk dijadikan pegangan di dalam memamahi apa dan bagaimana kepuasan pelanggan. Materi yang terdapat dalam buku ini terdiri dari 6 BAB yang dimulai dari memahami pelanggan, mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, mengenali keluhan pelanggan, mengenali kepuasan pelanggan, mengukur kepuasan pelanggan sampai dengan menilai kepuasan pelanggan. Akhir kata ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya penulis perlu sampaikan khususnya kepada keluarga penulis (isteri Yeni Arlinda, SE dan anak-anak penulis yaitu Mutiara, Mezanechia dan Marchealina). Demikian juga kepada teman sejawat, dosen-dosen Teknik Industri dan Manajemen Logistik Industri, mahasiswa/alumni dan semua pihak yang telah banyak memberikan saran serta kritikan, dorongan/bantuan di dalam mengedit dan menyempurnakan isi buku ini maupun penulisannya. Demikian pula kepada Penerbit Literasi Nusantara yang untuk kesekian kalinya bersedia menerbitkan buku ini sehingga dapat memenuhi harapan-harapan yang ada dari semua pihak yang memerlukan. Semoga apa yang telah tertuang disini mampu memberikan konstribusi bagi segala upaya yang telah dilakukan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dan penuh tantangan terutama dalam memberikan kepuasan pelanggan.

Industri 4.0 saat ini sudah menjangkau seluruh aktivitas bidang kehidupan dan telah mengalami perubahan sistem dari manual menjadi digital berbasis internet sehingga berpengaruh terhadap perubahan dan pola aktivitas yang serba digital ...

Pengantar Manajemen : Panduan Komprehensif Pengelolaan Organisasi

Sistematika buku ini meliputi 14 (empat belas) bagian yang merupakan serangkaian dasar untuk belajar mengenai ilmu-ilmu manajemen yang diperkaya dengan studi kasus. Buku ini diharapkan menjadi alternatif referensi bagi kalangan akademik dan profesional (bisnis maupun nonbisnis) dalam meningkatkan pengetahuan dan seni dalam mengelola organisasi yang secara terus menerus mengalami berbagai tantangan, baik dari internal maupun eksternal.

Sistematika buku ini meliputi 14 (empat belas) bagian yang merupakan serangkaian dasar untuk belajar mengenai ilmu-ilmu manajemen yang diperkaya dengan studi kasus.

MODUL PRAKTIKUM PENGANTAR AKUNTANSI I

Modul soal-soal pratikum Pengantar Akuntansi 1 ini terdiri dari : latihan soal dan kertas kerja perusahaan jasa. Topiktopik tersebut diuraikan dalam latihan soal dan pratikum kasus pada bagian belakang buku ini. Dengan demikian, diharapkan setelah mengerjakan modul soal-soal pratikum Pengantar Akuntansi 1 ini mahasiswa dapat menerapkan diperusahaan secara nyata.

Modul soal-soal pratikum Pengantar Akuntansi 1 ini terdiri dari : latihan soal dan kertas kerja perusahaan jasa.

MANAJEMEN BANK

Buku Manajemen Bank merupakan buku yang berisi kumpulan tulisan yang digunakan sebagai tambahan referensi bagi dosen dengan mahasiswa semester VII terutama yang sedang menempuh pada konsentrasi manajemen keuangan dan perbankan. Buku ini mencoba memberikan gambaran yang lengkap dan komprehensif berkaitan dengan teori dan konsep tentang manajemen bank. Sasaran penulisan buku ini adalah diperuntukkan sebagai tambahan referensi bagi mahasiswa, dosen dan masyarakat yang ingin mengetahui tentang manajemen bank . Pada bagian awal buku ini dari bab 1 s.d bab 2 membahas tentang gambaran tentang konsep pengertian bank ( bab 1) serta kegiatan –kegiatan yang biasa dijalankan oleh bank ( bab 2). Pada bab 3 s.d bab 5 membahas tentang kegiatan manajemen dana perbankan ( bab3), manajemen perkreditan bank (bab 4), manajemen jasa perbankan lainnya ( bab5). Pada bab 6 membahas tentang gambaran pengelolaan sumber daya manusia perbankan. Pada bab 7 s.d bab 9 membahas tentang manajemen risiko perbankan (bab 7), manajemen pemasaran bank (bab 8), pengelolaan analisis tingkat kesehatan bank (bab 9). Pada bagian akhir buku ini menjelaskan tentang keuangan bank seperti laporan keuangan bank (bab 10) dan rasio keuangan bank (bab 11),ditambah dengan materi ledership & human capital (bab 12).

Buku Manajemen Bank merupakan buku yang berisi kumpulan tulisan yang digunakan sebagai tambahan referensi bagi dosen dengan mahasiswa semester VII terutama yang sedang menempuh pada konsentrasi manajemen keuangan dan perbankan.

MANAJEMEN KREDIT (Teori dan Konsep Bagi Bank Umum)

Buku Manajemen Kredit ini merupakan pengembangan dari buku Manajemen Bank yang pernah ditulis oleh Penulis pada edisi sebelumnya. Buku ini dapat menjadi rujukan referensi bagi mahasiswa perbankan yang ingin mendalami tentang bisnis perkreditan bank dan akademisi, tak lupa pula dapat ditujukan bagi praktisi dan pegawai bank dalam mendapatkan tambahan referensi tentang dunia bisnis perkreditan bagi bank umum dan BPR. Buku Manajemen Kredit ini berisi tentang Pengertian Kredit dan Jenis-jenisnya ( bab 1 ), Prinsip Dasar dan Kebijakan Pemberian Kredit ( bab 2 ), Perencanaan Kredit ( bab 3), Prosedur Umum Perkreditan ( bab 4 ) serta Administrasi kredit ( bab 5 ). Disamping kandungan isi buku diatas, buku manajemen kredit ini juga terdiri atas : analisa kredit ( bab 6), Mon itoring dan Pengawasan Kredit ( bab 7 ), Penanganan Kredit Bermasalah ( bab 8 ). Sedangkan pada bagian akhir buku ini berisi tentang, jaminan kredit ( bab 9), Suku Bunga Kredit ( bab 10 ) serta Asuransi Kredit dan Jaminan Kredit ( bab 11).

Buku Manajemen Kredit ini merupakan pengembangan dari buku Manajemen Bank yang pernah ditulis oleh Penulis pada edisi sebelumnya.

Manajemen Bank Syariah

Buku Manajemen Bank Syariah merupakan buku yang berisi kumpulan tulisan yang digunakan sebagai bahan pengajaran dosen dengan mahasiswa semester VI. Buku ini mencoba memberikan gambaran yang lengkap dan komprehensif berkaitan dengan teori dan konsep tentang manajemen bank syariah. Sasaran penulisan buku ini adalah diperuntukkan sebagai tambahan referensi bagi mahasiswa, dosen dan masyarakat yang ingin mengetahui tentang manajemen bank syariah. Pada bagian awal buku ini dari bab 1 s.d bab 3 membahas tentang gambaran tentang bank syariah (bab 1 ), riba dan bunga bank (bab 2) serta Konsep operasional dan Pengembangan Produk Bank Syariah (bab3). Pada bab 4 membahas tentang konsep-konsep Manajemen Pemasaran pada lingkup operasional Bank Syariah, Sedangkan pada bab 5 s.d bab 8 merupakan gambaran yang terdapat dalam unsur-unsur aspek manajemen yang ada di lingkup operasional bank syariah seperti : manajemen permodalan bank syariah, manajemen dana bank syariah, manajemen sumber daya insani bank syariah, manajemen risiko pada bank syariah. Sedangkan pada bab 9 menggambarkan kondisi penganggaran pada bank syariah, konsep dasar pembiayaan pada bank syariah ( bab 10), Tingkat kesehatan bank ( bab 11), good corporate governance ( bab 12), Akuntansi perbankan syariah ( bab 13), dan Perhitungan bagi hasil dan profit margin pada bank syariah ( bab 14)

Buku Manajemen Bank Syariah merupakan buku yang berisi kumpulan tulisan yang digunakan sebagai bahan pengajaran dosen dengan mahasiswa semester VI. Buku ini mencoba memberikan gambaran yang lengkap dan komprehensif berkaitan dengan teori ...

The role of district government in poverty alleviation : case studies in Malinau and West Kutai Districts, East Kalimantan, Indonesia

Bappeda Kabupaten Kutai Barat (2004) Draftar Program dan Proyek Kabupaten
Kutai Barat Tahun Anggaran 2004. Official data. Unpublished. ... BPS Kabupaten
Malinau (2001) Kabupaten Malinau Dalam Angka Tahun 2000. Malinau.

Arduino Belajar Cepat dan Pemrograman