Sebanyak 23 item atau buku ditemukan

MODUL PRAKTIKUM STATISTIK 2

Berbicara data penelitian maka tidak dapat dipisahkan dengan teknik analisa data. Data yang dikumpulkan di lokasi penelitian ditabulasi kemudian diolah sesuai dengan teknik analisa data penelitian dengan menggunakan berbagai pendekatan metode penelitian. Modul ini dikemas oleh Penulis secara singkat padat jelas yang akan membantu mahasiswa dalam memahami, mengalisis, dan mempraktekkan statistika induktif dalam mengestimasi, menguji hipotesis dan penarikan kesimpulan. Adapun materi-materi yang akan dibahas dalam modul ini yaitu ujiregresi linear sederhana, uji regresi linear berganda, uji korelasi, uji t sampel (Student Test), annova (Analysis of Variance), dan uji chi square (x2). Dengan adanya modul ini diharapkan mahasiswa dapat belajar secara mandiri dalam proses pengolahan data, interpretasi data dan membuat keputusan dalam penarikan hipotesis penelitian.

Berbicara data penelitian maka tidak dapat dipisahkan dengan teknik analisa data.

MANAJEMEN KEUANGAN

Buku Manajemen Keuangan ini merupakan salah satu media penting yang perlu diketahui oleh para pembaca yang ingin mengenal pengelolaan keuangan. Pengelolaan keuangan mutlak dilakukan agar suatu kegiatan dapat dijalankan dan berhasil dengan baik. Dalam setiap kegiatan, pimpinan selalu berhadapan dengan berbagai masalah yang timbul dalam menjalankan tugasnya. Untuk menjalankan tugasnya ini, masalah keuangan tidak dapat diabaikan, tetapi harus mendapatkan perhatian yang cukup serius. Manajemen keuangan merupakan pegangan terbaik untuk mengetahui secara teori tentang keuangan dan dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas-tugas kegiatan tersebut. Dalam buku ini ditunjukkan setiap kegiatan yang menggunakan keuangan. Buku ini juga membahas secara jelas dan menambahkan contoh-contoh dan penyelesaiannya agar pengelola keuangan dapat mempraktikkannya dalam kegiatan sehari-hari. Begitu pula dalam proses belajar mengajar, berdasarkan pengalaman penulis dalam memberikan pelajaran manajemen keuangan, buku Manajemen Keuangan ini merupakan salah satu bahan kuliah untuk kelancaran mahasiswa dalam menyelesaikan studinya, baik program strata satu (S1) maupun program strata dua (S2). Buku ini dilengkapi bahan latihan mahasiswa dengan soal dan latihan pada setiap akhir bab. Di samping itu, bagi para pengajar manajemen keuangan, buku ini dapat menjadi salah satu pegangan bahan acuan dalam memberikan ilmunya. Buku ini disajikan untuk pengelolaan keuangan, baik jangka pendek, antara lain sepertimanajemen kas, manajemen piutang, manajemen persediaan; juga untuk keputusan pendanaan jangka menengah, antara lain seperti leasing; maupun keputusan jangka panjang, antara lain sepertimelakukan investasi, longterm fi nancing decisions, merger, dan acquisition, reorganisasi, dan manajemen keuangan internasional. Di samping itu, dilengkapi pula dengan ringkasan pada setiap akhir bab.

Buku Manajemen Keuangan ini merupakan salah satu media penting yang perlu diketahui oleh para pembaca yang ingin mengenal pengelolaan keuangan.

Investasi Bank dan Lembaga Keuangan

Buku ini disusun untuk pembaca yang ingin memperdalam materi hukum perbankan, menyangkut dasar-dasar hingga operasional Analisis Investasi, Bank, dan Lembaga Keuangan. Sesuai dengan perkembangan perbankan di Indonesia saat ini, buku ini menguraikan pula tentang perbankan syariah yang saat ini sangat pesat pertumbuhannya di tanah air. Kajian perbankan syariah dari aspek hukum hingga saat ini masih dirasakan kurang. Beberapa buku yang membahas perbankan syariah lebih banyak mengkaji dari aspek syariah atau aspek ekonomi. Oleh karena itu, dalam buku ini kajian tentang aspek hukum perbankan syariah diharapkan lebih memadai dengan telah disahkannya Undang-Undang No. 21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah.

Buku ini disusun untuk pembaca yang ingin memperdalam materi hukum perbankan, menyangkut dasar-dasar hingga operasional Analisis Investasi, Bank, dan Lembaga Keuangan.

Pengantar Bisnis: Dilengkapi dengan Studi Kelayakan Bisnis

Pengantar bisnis dilengkapi dengan studi kelayakan bisnis pada dasarnya adalah membahas tentang segala aspek terkait bagaimana membangun dan menjalankan bisnis, pembahasan yang komprehensif dan dengan bahasa yang mudah dipahami membuat buku ini layak untuk dijadikan pegangan mahasiswa maupun khalayak umum untuk mengetahui seluk-beluk aktivitas bisnis. Adapun cakupan bahasan dalam buku ini mulai dari aspek manajemen dan organisasi bisnis, aspek pemasaran, aspek ekonomi, hokum, dan lingkungan bisnis, aspek teknis dan operasional serta aspek keuangan. Roni Angger Aditama, S.Sos., M.M. lahir di Malang, menyelesaikan pendidikan strata 1 (S1) jurusan Administrasi Bisnis dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan “Barunawati” Surabaya di bawah naungan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III). Selama menempuh pendidikan sarjana, yang bersangkutan mendapatkan Beasiswa Prestasi Akademik dari Dirjen Pendidikan Tinggi KOPERTIS Wilayah VII Jawa Timur. Ia adalah wWisudawan terbaik yang mendapatkan Predikat predikat Cumlaudecumlaude. Tahun 2009 ia mendapatkan Beasiswa Pendidikan dari Best Sun Technology Indonesia-Taiwan dengan menyelesaikan pendidikan strata 2 (S2) Master of Management konsentrasi Manajemen Pemasaran di Universitas Trisakti Jakarta. Penulis memiliki karier di bidang praktisi bisnis selama kurun waktun 14 tahun dan karier sebagai seorang Dosen dosen lebih kurang 8 tahun, di antaranya di Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Az-Zahra Jakarta, Politeknik LP3I Jakarta, STIAMI Jakarta, STIE Bisnis Indonesia Tangerang, STIE Pertiwi Bekasi, STIE Ganesha Tangerang, LP3I College Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan saat ini dosen tetap STIE Indocakti Malang. Beberapa karya ilmiah, artikel, jurnal, dan modul, serta buku sudah dihasilkan selama menjadi dosen. Sertifikat & Keahlian keahlian yang dimiliki antara lain , Ssertifikat Internal Auditor ISO 9001:2008, Sertifikat sertifikat Train for Trainer, Sertifikat sertifikat Building Management, Sertifikat sertifikat Service Excellence, Sertifikat sertifikat Leadership, Communication & Interpersonal Skill, dan sSertifikat Achievement Motivation Training. Mohammad Rofiudin, S.E., M.Si. Penulis kelahiran Malang, Jatim ini menyelesaikan pendidikan S1 di STIEKN Janega Malang pada tahun 1997, kemudian di pada tahun 2003 menyelesaikan studi S2 Manajemen di Universitas Muhammadiyah Malang. Tidak lama kemudian, padadi tahun 2005 penulis memulai aktifitas aktivitas mengajar di STIE Indocakti Malang dan di pada tahun 2006 penulis mulai di angkat menjadi dosen tetap sampai sekarang. Aktifitas Aktivitas penulis selain menjadi dosen tetap di STIE Indocakti, penulis juga pernah menjadi konsultan Manajemen di program-program pendampingan masyarakat tahun 2013 sampai tahun 2015. Kompetensi penulis lebih cenderung ke manajemen yang selama ini penulis pegang sebagai pengampu mata kuliah, yaitu: manajemen strategi, etika bisnis, MSDM, dan Akuntansi akuntansi manajemen.

Pengantar bisnis dilengkapi dengan studi kelayakan bisnis pada dasarnya adalah membahas tentang segala aspek terkait bagaimana membangun dan menjalankan bisnis, pembahasan yang komprehensif dan dengan bahasa yang mudah dipahami membuat buku ...

Akuntansi Dasar

Teori dan Praktik

guna menunjang terpenuhinya tuntutan yang berdampak langsung pada pemenuhan kebutuhan para mahasiswa yang juga memperkaya khazanah literratur Dasar Akuntansi Teori dan Praktik.Dengan kehadiran buku ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para mahasiswa kita di Indonesia dan khususnya para mahasiswa pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Timor.

guna menunjang terpenuhinya tuntutan yang berdampak langsung pada pemenuhan kebutuhan para mahasiswa yang juga memperkaya khazanah literratur Dasar Akuntansi Teori dan Praktik.Dengan kehadiran buku ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan ...

Pengaruh kepemimpinan lingkungan kerja, budaya organisasi dan motivasi terhadap kepuasan kerja yang berimplikasikan terhadap kinerja dosen

Untuk dapat mengubah perilaku dan kebiasaan individu yang ada pada
organisasi harus mencermati beberapa aspek penyebab variasi perilaku dan
kebiasaan agar dapat diarahkan sesuai dengan harapan organisasi. Sule dan
Saefullah ...

Bunga Rampai; Pendidikan Anti Korupsi untuk Mahasiswa

Sistem Operasional Manajemen Distribusi

Buku Sistem Operasional Manajemen Distribusi ini menguraikan secara padat dan ringkas mengenai kegiatan operasional pendistribusian sebagai berikut. • Manajemen Distribusi, membahas pengertian, fungsi, keunggulan, dan hambatan yang dialami saluran distribusi. • Saluran Distribusi, menguraikan jenis-jenis saluran distribusi yang dapat dipergunakan secara tradisional dan modern, perilaku konsumen dalam distribusi, sistem distribusi lama dan baru, serta permasalahan saluran distribusi. • Perencanaan Manajemen Distribusi, menguraikan mengenai pelayanan konsumen, perencanaan dan evaluasi saluran distribusi, manajemen distribusi yang terintegrasi, dan faktor keberhasilan dalam manajemen distribusi. • Kebijakan dan Strategi Saluran Distribusi, menerangkan strategi yang diterapkan dalam saluran distribusi. • Membangun Sistem Manajemen Distribusi, menjelaskan model perusahaan distribusi, pedoman dan prosedur pelaksanaan kerja distribusi, dan jenis laporan dalam saluran distribusi. • Pengukuran dan Analisis Keuangan Saluran Distribusi, yakni memberikan pengukuran beserta analisis yang berkaitan dengan kegiatan operasional pendistribusian. Pembahasan-pembahasan tersebut dapat memberikan wawasan pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat umum mengenai kegiatan operasional distribusi beserta pengukurannya. Buku yang wajib dimiliki oleh mahasiswa konsentrasi manajemen pemasaran, dosen, dan praktisi pemula, serta masyarakat yang ingin mendalami dunia distribusi.

Pedoman pelaksanaan kerja saluran distribusi secara rutin sehariharinya terdiri
dari standard operasional dan job description. Standard operasional terdiri dari
standar operasional salesman; standar order barang dan stok; dan standar ...

Perilaku Konsumen

Konsumen adalah entitas yangÊ mudah berubah. keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk itu diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah diantisipasi. --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Selain konsumen melakukan perhatian secara sengaja, konsumen juga
melakukan perhatian secara tidak sengaja (involuntary attention). Involuntary
attention terjadi ketika kepada konsumen dipaparkan sesuatu yang menarik,
mengejutkan, menantang atau sesuatu yang tidak diperkirakan, yang tidak ada
relevansinya dengan tujuan atau kepentingan konsumen. Stimuli dengan ciriciri
di atas akan secara otomatis mendapat tanggapan konsumen. Baik voluntary
attention maupun ...