Sebanyak 84 item atau buku ditemukan

Kamus Dasar Bahasa Indonesia - Bahasa Bajo

Bahasa bajo diucapkan di pulau Nain (Sulawesi Utara)

Dari mana mereka berasal ? Para pengembara laut : Suku Bajo. Masih diselimuti misteri dan belum terjawab. Nyatanya, mereka bermukim di seluruh perairan Asia Tenggara (Indonesia, Filipina, Malaysia). Kita tidak mengenal asal usul maupun sejarah mereka. Hal yang paling mengagumkan tentu saja gaya hidup orang Bajo yang khas : kehidupan di atas perahu. Walaupun sebagian besar suku Bajo tinggal di atas rumah panggung yang dibangun jauh dari pantai. Masyarakat Bajo, yang kini jumlahnya lebih dari 800 000 orang, memiliki bahasa maupun budaya yang unik. Gaya hidup mereka yang tak lazim merupakan dampak dari penyesuaian hidup nan sempurna terhadap lingkungan laut. Namun, program pemukiman tetap bagi Suku Bajo, menjadi ancaman bagi masa depan mereka. Sang Penyair Laut, Suku Bajo sepertinya memang diambang kepunahan. 12 Lexiques des langues Badjo (Indonésie), Sangihe (Indonésie), Français 12 Kamus dasar bahasa Bajo (Indonesia), Sangihe (Indonesia), Perancis 12 dictionaries in 3 languages: Badjo (Indonesia), Sangihe (Indonesia), French

Dari mana mereka berasal ?

Buku Ajar PSIKOLOGI AGAMA

Buku ini bermaksud memberi penjelasan mendasar mengenai peran dan penerapan Psikologi Agama dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan melalui buku ini, mahasiswa dan dosen memiliki kemampuan kognitif dan keterampilan memadai mengenai pengajaran hingga penerapan Psikologi Agama. Namun, buku ini masih memiliki banyak kekurangan dan kelemahan, baik dari aspek isi maupun redaksinya. Oleh karena itu penulis berharap kritikan yang bersifat konstruktif dari pembaca, demi perbaikan di kesempatan yang lain.

Dengan demikian berfikir secara benar dan sehat merupakan kemampuan fitrah yang dapat dikembangkan melalui pendidikan dan latihan. Sejalan dengan interprestasi tersebut maka dapat dikatakan bahwa pengaruh faktor lingkungan yang sengaja ...

MANAJEMEN PEMASARAN

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun. Hal ini karena penentuan produk atau jasa tersebut dipersepsikan oleh konsumen dan sebaliknya. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengetahui keseluruhan wacana tentang manajemen pemasaran ini. Manajemen pemasaran pada umumnya mencakup kegiatan perencanaan, perilaku, pemantauan, dan evaluasi yang berkaitan dengan proses memperkenalkan suatu produk atau jasa kepada khalayak atau pelanggan. Tujuan dari manajemen ini ialah untuk memastikan bahwa banyak orang yang mengenal produk tersebut. Karena itu, kegiatan pemasaran tidak optimal tanpa pengelolaan yang baik. Sebab, sebuah perusahaan mungkin tidak dapat menjual satu produk jika tidak ada konsumen yang tahu mengenai produk apa yang dijual atau jasa apa yang ditawarkan. Salah satu tugas penting pemasar adalah menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat konsumen dan pelanggan. Dalam konteks ini, pemasar dapat melakukan riset pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga produk yang diciptakan diminati dan mendatangkan manfaat atau kepuasan bagi masyarakat. Dalam hal ini, pemenuhan kebutuhan konsumen dilakukan dengan menggunakan strategi dan metode yang berbeda, dengan harapan konsumen akan puas dan melakukan pembelian ulang. Jika konsumen menjadi pelanggan setia karena kepuasannya, mereka tidak akan beralih ke produk atau jasa lain yang sejenis di perusahaan. Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, mereka berfokus pada kepuasan pelanggan. Perilaku konsumen merupakan aktivitas individu yang terlibat langsung dalam pengadaan dan penggunaan barang atau jasa serta melibatkan proses pengambilan keputusan dalam mempersiapkan dan mendefinisikan aktivitas tersebut.

Pada saat ini, ahli pemasaran dan praktisi pemasaran menunjukkan bahwa fungsi pemasaran berkontribusi terhadap nilai pemegang saham untuk perusahaan. Pentingnya berinvestasi untuk mengukur kinerja pemasaran yang menghubungkan ...

Konsep Dasar Algoritma Dan Pemrograman Dengan Bahasa Java

Buku Konsep Dasar Algoritma dan Pemrograman dengan Bahasa Java adalah buku ajar yang dipergunakan untuk mempelajari dasar pemrograman. Selain itu buku ini juga mengenalkan logika algoritma mempergunakan pseudocode dan flowchart. Selanjutnya dijelaskan juga berbagai macam tipe data, konsep percabangan, perulangan, array, class, method, object.

Buku Konsep Dasar Algoritma dan Pemrograman dengan Bahasa Java adalah buku ajar yang dipergunakan untuk mempelajari dasar pemrograman.

Multi Akad Dalam Lembaga Keuangan Syariah

Multi akad atau akad gabungan atau disebut juga dengan hybrid contract (al-‘uqud al-murakkabah) merupakan penerapan dua atau lebih akad dalam satu transaksi sebagai satu kesatuan transaksi yang tidak terpisahkan satu sama lain.1 Dapat dicontohkan seperti akad sewa beli (al-bay’ al-ta`jiri) yang dalam konteks bank syariah dikenal dengan produk IMBT (ijarah muntahiyah bi al-tamlik). Akad ini merupakan gabungan antara akad jual beli dan sewa. Akad gabungan atau multi akad dijadikan ‘pintu masuk syar’i’ bagi pengembangan produk bank syariah.

Akad gabungan atau multi akad dijadikan ‘pintu masuk syar’i’ bagi pengembangan produk bank syariah. Buku Multi Akad Dalam Lembaga Keuangan Syariah ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Algoritma Data Mining

Analisis Data Dengan Komputer

Dengan berbagai macam cara pada Data Mining, data berukuran besar menjadi dapat di analisis sehingga dapat menjadi informasi berguna. Algoritma Data Mining banyak dimanfaatkan ilmuwan dari berbagai penjuru dunia untuk mencari solusi permasalahan yang terjadi di dalam kehidupan nyata. Data Mining atau penambangan data merupakan sekumpulan aktivitas mengolah data menjadi informasi berguna sehingga dapat dimanfaatkan oleh manusia di berbagai situasi. Salah satu permasalahan dalam penerapan Data Mining adalah tentang keamanan dan kerahasiaan. Contohnya ketika dilakukan penelitian tentang kebiasaan pelanggan swalayan dalam membeli produk di tempat tersebut. Secara tidak langsung aktivitas tersebut merupakan eksplorasi kebiasaan seseorang tanpa izin. Ilmuwan masih terus mengembangkan berbagai cara untuk meningkatkan kemampuan Data Mining agar dapat lebih optimal ketika digunakan untuk menyelesaikan permasalahan di kehidupan nyata. Market-Based Analysis dimanfaatkan oleh manajer swalayan untuk mendapatkan informasi tentang jenis produk yang sebaiknya mendapatkan perlakuan khusus. Contohnya, diberlakukan harga diskon, di tempatkan di rak bagian depan atau dapat di tempatkan di bagian belakang agar rak depan dapat digunakan untuk barang lain yang dianggap lebih potensial. Mengikuti perlombaan atau konferensi penelitian Data Mining dapat menjadikan peserta lebih aktif sekaligus menambah teman. Setelah memahami bermacam-macam algoritma yang digunakan dalam Data Mining, pembaca menjadi memiliki banyak alternatif untuk dijadikan pilihan ketika ingin menerapkan algoritma Data Mining untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari. Kesalahan penggunaan metode mengakibatkan kerugian bagi pelakunya. Contohnya di swalayan pengumpulan identitas email pelanggan dilakukan dengan memasukkan data secara manual. Aktivitas tersebut membutuhkan waktu lama, rawan terjadi kesalahan dan membutuhkan biaya tinggi.

Algoritma Data Mining banyak dimanfaatkan ilmuwan dari berbagai penjuru dunia untuk mencari solusi permasalahan yang terjadi di dalam kehidupan nyata.

Pengantar Interaksi Manusia Komputer

Interaksi manusia dan komputer (IMK) merupakan ilmu yang mempelajari hubungan antara manusia dan komputer yang di dalamnya mempelajari perancangan, evaluasi, dan implementasi antarmuka pengguna komputer agar mudah digunakan oleh manusia. IMK berusaha menemukan cara yang paling efisien untuk merancang pesan elektronik melalui serangkaian proses, dialog dan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk berinteraksi dengan komputer yang keduanya saling memberikan masukan dan umpan balik melalui sebuah antarmuka untuk memperoleh hasil akhir yang diharapkan. Buku ini memmbahas tentang Konsep Interaksi Manusia-Komputer, Memahami Pengguna, Jenis Gaya Interaksi, Proses Desain, Reka Bentuk (Desain), Kebutuhan dan Keinginan Pengguna, Penilaian, Kerangka Kerja Penilaian, Pengamatan Terhadap Pengguna, Berhadapan dengan Identifikasi, dan Berhadapan Dengan Para Ahli. Sesuai dengan tingkat kebutuhan praktis, buku ini sangat cocok sebagai bahan referensi awal bagi mereka yang ingin mempelajari dasar-dasar IMK dalam rangka pengembangan aplikasi-aplikasi yang melibatkan adanya interaksi dengan manusia dalam pengembangannya.

Interaksi manusia dan komputer (IMK) merupakan ilmu yang mempelajari hubungan antara manusia dan komputer yang di dalamnya mempelajari perancangan, evaluasi, dan implementasi antarmuka pengguna komputer agar mudah digunakan oleh manusia.

Buku Ajar Dasar-Dasar Akuntansi

Akuntansi seringkali dinyatakan sebagai bahasa perusahaan yang berguna untuk memberikan informasi yang berupa data-data keuangan perusahaan yang dapat digunakan guna pengambilan keputusan. Setiap peru-sahaan memerlukan dua macam informasi tentang peru-sahaannya yaitu informasi mengenai nilai perusahaan dan informasi tentang laba/rugi usaha.

Buku Buku Ajar Dasar-Dasar Akuntansi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.