Sebanyak 128 item atau buku ditemukan

Etika Profesi Pendidikan Generasi Milenial 4.0

Buku ini membahas tentang etika dan profesi pendidik dalam menghadapi generasi milenial di era revolusi industri dan society 5.0 yang meliputi hakikat etika profesi keguruan, implementasi profesi keguruan, etika guru, serta kompetensi guru profesional. Guru profesional dituntut memiliki kompetensi keguruan yang meliputi (1) kompetensi personal, (2) kompetensi pedagogik, (3) kompetensi profesional, dan (4) kompetensi sosial. Optimisasi keempat kompetensi tersebut untuk mewujudkan guru profesional yang berpegang pada etika profesi keguruan dijelaskan secara rinci pada bab strategi pembelajaran. Strategi pembelajaran yang sesuai dengan generasi milenial 4.0 akan mewujudkan guru profesional yang dibutuhkan oleh siswa. Secara garis besar buku ini dibagi menjadi tiga tema yaitu etika profesi pendidikan di era 4.0, strategi pengelolaan kelas untuk menjadi guru profesional, dan etika profesi yang terintegrasi ke sistem tata laksana pendidikan, administrasi sekolah, kepengawasan sekolah, dan kepemimpinan sekolah. Sehingga buku ini dapat digunakan sebagai bahan rujukan bagi praktisi pendidikan, pendidik, calon pendidik, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, serta kepala sekolah.

Di era industri 4.0 ini siswa sudah akrab dengan teknologi, salah satunya adalah media sosial. Tidak jarang siswa menjadikan arti‐artis dadakan yang muncul pada media sosial sebagai panutan. Panutan yang ada di media sosial tidak selama ...

Ilmu pendidikan Islam

3 ) . Memiliki kepribadian yang bulat dan utuh , percaya pada diri sendiri , sehat jasmani dan rohani . 4 ) . ... Dalam bidang pengamalan : - Memiliki pengetahuan tentang agama Islam secara lebih mendalam dan luas .

Paradigma baru pendidikan Muhammadiyah

Development of Muhammadiyah Islamic education in Indonesia.

persyarikatan yakin dan paham betul akan kebenaran Islam yang menjadi misi utama Muhammadiyah , sehingga tidak ragu - ragu dan ... juga sebaliknya tidak terjebak pada sekularisasi pemikiran Islam yang lepas dari sumbu dasar Islam ; 3 ...

Evaluasi Pendidikan

Buku tentang pendidikan yang berjudul Evaluasi Pendidikan merupakan buku karya Mardiah Astuti. Buku ini ditulis sebagai salah satu referensi untuk sumber belajar bagi mahasiswa di Fakultas Ilmu dan Tarbiyah dan Keguruan yang mengambil mata kuliah Evaluasi Pendidikan. Buku Evaluasi Pendidikan ini terdiri dari delapan bab yaitu Bab I membahas tentang Evaluasi Pendidikan, Pengukuran dan Penilaian; Bab II membahas tentang Hubungan Pendidikan dan Evaluasi Pendidikan; Bab III membahas Prinsip, Karakteristik dan Jenis-Jenis Evaluasi Pendidikan; Bab IV membahas tentang Teknik Evaluasi Pendidikan; Bab V membahas Standar Penilaian Pendidikan dan Tahapan Evaluasi Pendidikan; Bab VI membahas tentang Tingkat Kesukaran dan Daya Beda; Bab VII membahas tentang Belajar dan Hasil Belajar; dan Bab VIII membahas tentang Penilaian Hasil Belajar. Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Pendidikan Penulis : Mardiah Astuti E-ISBN : 978-623-02-5187-0 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 160 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com.

Buku tentang pendidikan yang berjudul Evaluasi Pendidikan merupakan buku karya Mardiah Astuti.

IMPLEMENTASI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN

Pendidikan adalah usaha yang disengaja untuk mendidik anak didik untuk peran mereka di masa depan dengan pengawasan, pengajaran, atau pelatihan.1 Karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat antara lain dibentuk oleh pendidikan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, berilmu, cakap, kreatif, dan mandiri, sebagaimana dinyatakan dalam Pasal 3 Bab 2 Undang-Undang 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.2 Dengan kata lain, pendidikan merupakan prakarsa pemerintah yang bertujuan mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa. Untuk dikatakan maju, suatu negara harus menekankan pendidikan karena kemampuan suatu negara untuk mengelola sumber daya alamnya sangat terbatas tanpanya. Bahkan jika siswa Indonesia tidak memiliki keterampilan yang sesuai, diyakini akan menghambat pertumbuhan nasional. Beberapa negara industri mengalami pertumbuhan pesat bukan hanya karena sumber daya alamnya yang sangat besar tetapi juga karena kecerdasan dan disiplin yang kuat. Kualitas sumber daya manusia juga menjadi tujuan dari sistem pendidikan Indonesia. Untuk menghasilkan insan yang berdaya saing tinggi dalam mengatasi kesulitan global yang berwawasan, berkarakter, dan berbudaya.

Pendidikan adalah usaha yang disengaja untuk mendidik anak didik untuk peran mereka di masa depan dengan pengawasan, pengajaran, atau pelatihan.1 Karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat antara lain dibentuk oleh pendidikan yang ...