Sebanyak 883 item atau buku ditemukan

PERAN, FUNGSI, DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN

Buku ini membahas permasalahan terkait; peran dan fungsi multimedia pembelajaran interaktif, strategi pemanfaatan media pembelajaran, kontribusi TIK untuk pendidikan, optimalisasi pembelajar berbasis media pembelajaran TIK, pemanfaatan ICT untuk peningkatan mutu pembelajaran, optimalisasi media pembelajaran melalui model kooperatif sebagai upaya peningkatan belajar dan prestasi siswa, dan strategi pembelajaran berbasis multimedia interaktif dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

Buku ini membahas permasalahan terkait; peran dan fungsi multimedia pembelajaran interaktif, strategi pemanfaatan media pembelajaran, kontribusi TIK untuk pendidikan, optimalisasi pembelajar berbasis media pembelajaran TIK, pemanfaatan ICT ...

RAGAM MEDIA PEMBELAJARAN

Buku berjudul “Ragam Media Pembelajaran” berisi konsep dan aplikasi dalam pemberian ganjaran dan hukuman pada semua elemen. Kajian dalam buku ini terbatas pada perbincangan masalah penerapan media pembelajaran yang sering digunakan oleh manusia dalam melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan lingkungannya. Tujuannya untuk memberikan motivasi individu atau kelompok dalam melakukan kebaikan dan meningkatkan prestasinya. Sebagai sebuah karya, tentu saja buku ini tidak terlepas dari kelemahan dan kekurangan. Karenanya kritik konstruktif dan saran dari kalangan pembaca senantiasa diharapkan guna penyempurnaan lebih lanjut.

Buku berjudul “Ragam Media Pembelajaran” berisi konsep dan aplikasi dalam pemberian ganjaran dan hukuman pada semua elemen.

MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

Alat peraga atau media adalah sarana untuk menampilkan dan menyampaikan pesan pembelajaran, sumber belajar atau komponen sistem pembelajaran yang terdiri dari P-O-B-A-TE-L, alat bantu ajar (Teaching Aids), self instructional media. Penggunaan alat peraga ini bertujuan untuk memberikan wujud yang riil terhadap bahan yang dibicarakan dalam materi pembelajaran. Alat peraga yang dipakai dalam proses belajar-mengajar dalam garis besarnya memiliki manfaat menambahkan kegiatan belajar para siswa, menghemat waktu belajar, memberikan alasan yang wajar untuk belajar, sebab dapat membangkitkan minat perhatian dan aktivitas para siswa. Media video dalam pembelajaran dapat meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar, media pendidikan berperan sebagai perangsang belajar dan dapat menumbuhkan motivasi belajar sehingga siswa tidak menjadi bosan dalam meraih tujuan–tujuan belajar.

Alat peraga atau media adalah sarana untuk menampilkan dan menyampaikan pesan pembelajaran, sumber belajar atau komponen sistem pembelajaran yang terdiri dari P-O-B-A-TE-L, alat bantu ajar (Teaching Aids), self instructional media.

MODUL VIDEO SEBAGAI MEDIA LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING

-

Perkembangan teknologi dan komunikasi yang semakin meluas maka perlu pengembangan model palayanan bimbingan dan konseling yang lebih baik untuk mengikuti perubahan tersebut. Salah satu media yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan bimbingan dan konseling adalah aplikasi media video. Dengan penguasaan materi dan kemampuan yang baik oleh konselor dalam media video diharapkan akan membantu meningkatkan kualitas layanan serta ketercapaian materi bagi para siswa didik nantinya. Buku ini berisikan modul singkat bagaimana aplikasi video sebagai alternatif media dalam layanan bimbingan dan konseling.

B. VIDEO DALAM BIMBINGAN DAN KONSELING 1. ... Sinematografi sebagai ilmu terapan merupakan bidang ilmu yang membahas tentang teknik menangkap gambar dan menggabunggabungkan gambar tersebut sehingga menjadi rangkaian gambar yang dapat ...

METODOLOGI PENELITIAN

Penelitian merupakan salah satu cara untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang harus didasari oleh proses berpikir ilmiah yang dituangkan dalam metode imiah.Penelitian yang dilakukan menggunakan merode ilmiah mengandung dua unsur penting, yakni pengamatan (observation) dan penalaran (reasoning). Metode ilmiah didasari oleh pemikiran bahwa apabila suatu pernyataan ingin diterima sebagai suatu kebenaran maka pernyataan tersebut harus dapat diverivikasi atau diuji kebenarannya secara empirik (berdasarkan fakta) Data dan informasi yang andal (reliable) dan sahih (valid) digunakan untuk menjelaskan suatu gejala dan atau membuat solusi atas suatu maslaah empiris hanyalahdata dan informasi yang diperoleh dengan menggunakan metode ilmiah. Sementara keandalan (reability) dan kesahihan (validity) data dan informasi ditentukan oleh ketepan menggunakan metode penelitian. Ketepatan menggunakan metode penelitian jika peneliti memiliki pengetahuan tentang metode penelitian secara komprehensif dan mampu mengaplikasikanya secara empiris. buku ini menyediakan pengetahuan tentang metode penelitian dan didalamnya juga dikemukakan beberapa aplikasi dan dikemukanan sejumlah contoh. Buku ini dapat digunakana oleh mahasiswa yang sedang mempelajari metodelogi penelitian atau yang sedang menyelesaikan tugas akhir kemahasiswaan, para peneliti-peneliti muda atau yang ingin menggunakannya, baik sebagai bahan perbandingan maupun hbahan acuan atau bahan kepustakaan

Penelitian merupakan salah satu cara untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang harus didasari oleh proses berpikir ilmiah yang dituangkan dalam metode imiah.Penelitian yang dilakukan menggunakan merode ilmiah mengandung dua unsur penting, ...

Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik

Bagi anak Usia Dini

Model pembelajaran tematik pada hakikatnya merupakan model pembelajaran terpadu, yaitu suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta prinsip secara Holistik dan autentik. Pembelajaran ini merupakan model yang mencoba memadukan beberapa pokok bahasan dalam suatu tema tertentu. Sehingga diharapkan siswa lebih memiliki kedalaman wawasan materi dengan tingkat keterampilan dan pengetahuan yang beragam daN kompleks (multiple knowledge) serta tidak terpecah-pecah. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-

Model pembelajaran tematik pada hakikatnya merupakan model pembelajaran terpadu, yaitu suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta ...

Target Pasti Nilai 100 Bahasa Inggris SD/Mi Kelas 1

Semua Soal Bahasa Inggris Di Kelasmu Ada Disini

Tidak perlu khawatir atau takut kesulitan untuk mempelajari Bahasa Inggris, apalagi di dalam buku yang diterbitkan oleh SHAVA PUSTAKA ini berisikan semua soal-soal Bahasa Inggris yang ada di kelas kamu. Maka dengan menguasai semua soal-soal dalam buku ini, dapat dipastikan kamu akan dengan mudah menguasainya. -Lembar Langit Indonesia Group-

Tidak perlu khawatir atau takut kesulitan untuk mempelajari Bahasa Inggris, apalagi di dalam buku yang diterbitkan oleh SHAVA PUSTAKA ini berisikan semua soal-soal Bahasa Inggris yang ada di kelas kamu.

What Makes a Teacher Extraordinary?

Guru Bahasa Inggris Idola Para Siswa

Buku antologi esai pendidikan dengan judul What Makes A Teacher Extraordinary? Guru Bahasa Inggris Idola Para Siswa ini telah selesai. Melalui antologi esai pendidikan ini, kita akan disuguhkan dengan berbagai opini serta sudut pandang tentang bagaimana sosok guru bahasa Inggris yang ideal tersebut. Di samping itu, dipaparkan juga pengaruh-pengaruh guru terhadap masa depan peserta didik hingga kemajuan ekonomi bangsa. Diharapkan bahwa kumpulan gagasan kreatif dan inovatif ini dapat menyuguhkan perspektif baru serta mendukung peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik dan pengajar bahasa Inggris di Indonesia.

Buku antologi esai pendidikan dengan judul What Makes A Teacher Extraordinary?