Sebanyak 66 item atau buku ditemukan

Tanya Jawab Seputar Hukum Acara Pidana

Setiap warga negara memiliki hak yang sama di depan hukum. Namun, dalam praktiknya sering kali terjadi "perbedaan dan pembedaan" karena alasan terentu yang biasanya dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Buku ini merupakan buku panduan bagi masyarakat yang mengalami atau tersandung masalah-masalah hukum pidana. Seperti mengalami penggeledahan, penangkapan, penyitaan benda, hingga menjadi tersangka dan terdakwa. Harapannya, buku ini bisa membangkitkan kesadaran masyarakat akan hak-haknya jika mengalami masalah-masalah hukum seperti itu. Buku ini juga bisa dijakikan pegangan bagi anggota Polri, para penyidik, pengacara/advokat, jaksa, dan hakim para penyidik, pengacara/advokat, jaksa, dan hakim--terutama yang masih baru atau pemula--dalam upaya menjaga ketertiban masyarakat dan menjaga ketertiban masyarakat dan menegakkan hukum.

Setiap warga negara memiliki hak yang sama di depan hukum.

Hukum dan Cybercrime

Lilin itu diam, tapi cahayanya dapat menembus disela jendela dan pintu untuk memberi cahaya. Demikianlah hukum yang nampaknya diam dan selalu tertinggal jika dibandingkan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi informasi yang sebarannya begitu cepat dari kota besar sampai ke daerah pelosok dan dari satu negara melewati batas wilayah negara lain. Tentunya perkembangan teknologi ini akan memengaruhi etika dan sistem sosial masyarakat. Oleh karena itu dalam buku ini akan diuraikan bagaimana peran hukum yang dapat berfungsi sebagai alat atau sarana untuk merubah masyarakat (Law is a tool of social engineering) untuk memberikan bentuk dan aturan perubahan sosial masyarakat dalam mengatur dan mengelola teknologi informasi dengan berbagai bentuk aturan perundang-undangan sehingga penggunaan dan dampak dari perkembangan teknologi informasi ini dapat dipahami. Buku ini membahas : Bab 1 Pengertian Etika dan Siber Bab 2 Etika Profesi Teknologi Informasi dan Komputer Bab 3 Aspek Hukum Pidana dalam Transaksi Elektronik Bab 4 UU Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Bab 5 Kasus-Kasus Etika Profesi Bidang Teknologi Informasi dan Komputer Bab 6 Upaya Pihak Kepolisian dalam Menangani Tindak Pidana Cybercrime Bab 7 Implikasi Dari Kebebasan Penggunaan Internet Bagi Masyarakat Indonesia Bab 8 Perbuatan Yang Dilarang dalam Uu Ite Bab 9 Korelasi Teori dan Praktik Mengenai Cybercrime

Buku ini membahas : Bab 1 Pengertian Etika dan Siber Bab 2 Etika Profesi Teknologi Informasi dan Komputer Bab 3 Aspek Hukum Pidana dalam Transaksi Elektronik Bab 4 UU Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Bab 5 ...

Kebijaksanaan dan langkah-langkah pembaruan pendidikan

tuk menyelenggarakan penataran tenaga administrasi pada tahun 1973 secara didesentralisasikan di 3 tempat yaitu : a ) di ... 34/1972 dengan terlaksananya pertemuan antara team Departemen Agama dan team Departemen P dan K pada bulan ...

BUKU AJAR PENDIDIKAN PANCASILA BERBASIS IMPLEMENTASI NILAI DAN KONSEP LOCAL GENIUS

Buku ajar ini secara umum masih berpijak pada materi bahan ajar beberapa sumber sebelumnya utamanya materi ajar dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, namun dikembangkan kembali dan disinergikan dengan beberapa nilai local genius utamanya daerah Bali yang menjadi basis tercetusnya buku ini. Ke depan penulis berharap bisa mengeneralkan dan mengkompilasikan dengan beberapa nilai local genius yang ada di daerah lainnya. Dalam buku ajar ini penulis sesungguhnya ingin mengajak pembaca utamanya para mahasiswa untuk dapat meresapi dan mengamalkan nilai Pancasila dalam tataran kehidupan sehari-hari serta memaknai Nilai Pancasila sebagai sebuah nilai yang lahir dari nilai-nilai yang sebenarnya telah ada dan berkembang di masyarakat. Walaupun penulis sadar masih belum banyak nilai-nilai yang mampu digali dalam buku ajar ini, namun penulis berharap Mahasiswa mampu menjembatani dengan melihat dan memahami bahwa Nilai-Nilai masyarakat disekitar mereka selaras dengan Nilai-Nilai Pancasila yang digunakan sebagai Ideologi Negara.

Buku ajar ini secara umum masih berpijak pada materi bahan ajar beberapa sumber sebelumnya utamanya materi ajar dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, namun dikembangkan kembali dan disinergikan dengan beberapa nilai ...

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Buku ini hadir untuk memberikan sebuah temuan ten-tang pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) bagi siswa berkebutuhan khusus di sekolah. Dalam buku ini dibahasa mengenai bagaimana proses pembelajaran Agama Islam dapat dilaksanakan dengan baik, dan bagaimana model pembela-jaran PAI yang efektif bagi penyandang keterbatasan tersebut. Secara lebih detail penulis juga memberikan ulasan tentang apek-aspek pembelajaran PAI pada siswa berkebutuhan khusus yang ditinjau dari tiga ranah dalam diri siswa yaitu aspek kognitif, psikomotorik dan afektif. Kita tahu bahwa anak berkebutuhan khusus (autis) memiliki gangguan yang berasal dari otak yang kemudian berimbas kepada sulitnya seseorang untuk bisa memahami, berinteraksi, berimajinasi dan berkomunikasi dengan orang lain, namun problem ini tetap mengharuskan siswa berkebutuhan khusus (autis) untuk tetap mengikuti proses bealajar di sekolah, karena meraih pendidikan merupakan hak bagi setiap manusia yang hidup di dunia ini yang harus terpenuhi. Dalam kondisi seperti ini, tentunya ada kesulitan tersendiri yang dialami oleh pendidik dalam memberikan pembelajaran, khususnya mengenalkan pada siswa tentang pembelajaran Agama Islam, oleh karena itu butuh perlakuan yang ekstra dalam membimbing dan mendidik anak-anak dengan kondisi demikian.

Buku ini hadir untuk memberikan sebuah temuan ten-tang pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) bagi siswa berkebutuhan khusus di sekolah.