Sebanyak 69 item atau buku ditemukan

Pengantar Teknik Industri

Teknik Industri (dalam bahasa Iggris, industrial engineering) adalah suatu teknik yang mencakup bidang desain, perbaikan, dan pemasangan dari sistem integral yang terdiri dari manusia, bahanbahan, informasi, peralatan dan energi.Menurut KKBI, Industri adalah kegiatan memproses atau mengolah barang dengan menggunakan sarana dan peralatan. Menurut UU No. 5 Tahun1984 tentang Perindustrian, INDUSTRI adalah kegiatan ekonomi yang mengolah bahan mentah, bahan baku, barang setengah jadi, dan/atau barang jadi menjadi barang dengan nilai yang lebih tinggi untuk penggunaannya, termasuk kegiatan rancang bangun dan perekayasaan industri

Peran Profesi Teknik Industri Di Masa Depan Begitu Luasnya ruang lingkup yang bisa dirambah untuk mengaplikasikan keilmuan teknik industri --- walaupun begitu yang masih patut diingat kesemuanya harus tetap berlandaskan ilmu-ilmu fisika ...

Secrets of the Dragon - New Edition: Filosofi Kepemimpinan pada Kepala Naga (Bagian 1)

Buku ini adalah sebuah buku kepemimpinan berdasarkan seni kepemimpinan Tionghoa yang berumur lebih dari 4000 tahun. Berisi tentang berbagai petuah kepemimpinan yang dilukiskan dalam lambang Naga Tionghoa atau Ular Naga yang biasa dikenal di negara Timur jauh. Yang menarik dari buku ini adalah penggambaran kepemimpinan yang sejatinya sangat rumit dalam satu gambar naga, sehingga mudah diingat dan dipahami. Ini suatu yang wajar mengingat pada zaman itu tulisan masih sangat sulit, hingga suatu pesan harus ditulis dengan metode seefisien mungkin dan ini berdampak positif pada pesan itu sendiri. Bayangkan, hanya dengan melihat lambang naga, kita bisa langsung mengingat kembali dan merefleksikan diri dengan berbagai metode kepemimpinan yang rumit. Namun keefisienan ini bukannya tanpa dampak negatif. Orang biasa tidak akan bisa langsung mengerti tanpa ada yang memberi penjelasannya terlebih dahulu. Itulah sebabnya pesan ini dengan mudah dirahasiakan dan dikubur oleh para pemimpin negeri Naga. Rakyat jelata bisa melihatnya setiap hari dan mengetahui lambang kepemimpinan dan kekuasaan, namun tidak tahu arti sesungguhnya. Inilah sebabnya rahasia lambang naga terkubur ribuan tahun lamanya dan baru terungkap dengan menggabungkan berbagai penelitian dan naskah-naskah sastra yang terpecah-pecah. Suatu buku istimewa yang unik, enak di baca, penuh cerita, dan akan memperkaya khazanah ilmu kepemimpinan dunia. Catatan: buku ini berpasangan dengan buku lainnya yang berjudul Dragon Slayer Strategy

Suatu buku istimewa yang unik, enak di baca, penuh cerita, dan akan memperkaya khazanah ilmu kepemimpinan dunia. Catatan: buku ini berpasangan dengan buku lainnya yang berjudul Dragon Slayer Strategy

Etika Profesi dan Hukum Kesehatan dalam Praktik Kebidanan

Pelayanan Kebidanan merupakan bentuk pelayanan profesional yang menjadi bagian integral dari sistem pelayanan kesehatan yang diberikan oleh bidan secara mandiri, kolaborasi, dan/atau rujukan. Pelayanan ini diberikan kepada perempuan selama masa sebelum hamil, masa kehamilan, persalinan, pascapersalinan, masa nifas, bayi baru lahir, bayi, balita, dan anak prasekolah, termasuk berencana sesuai dengan tugas dan kewenangannya. Jadi, pelayanan praktik kebidanan sangat erat terkait dengan hal dan perihal hidup manusia, bahkan sejak sebelum individu manusia tersebut berada dalam kandungan ibunya. Praktik kebidanan bersifat komprehensif sehingga selain menguasai keilmuan terkait langsung dengan layanan kebidanan, bidan perlu memahami aspek etika; kode etik; dan moralitas, regulasi terkait pelayanan kesehatan dan reproduksi, dan standar pelayanan kebidanan. Pembahasan dalam buku ini: Bab 1 Prinsip Etika dan Moralitas Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 2 Etika dan Kode Etik Kebidanan Bab 3 Aspek Hukum Di Bidang Kesehatan Bab 4 Konsep HAM dan Hukum Kesehatan Reproduksi Bab 5 Undang-Undang Kesehatan yang Berhubungan Dengan Praktik Profesi Bidan Bab 6 Aturan Hukum dan Standar Pengelolaan Pelayanan Kebidanan Mandiri Bab 7 Issue Etik Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 8 Kelalaian dan Malpraktek Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 9 Moral Dalam Bekerja Dilingkungan Multikultural

Pembahasan dalam buku ini: Bab 1 Prinsip Etika dan Moralitas Dalam Pelayanan Kebidanan Bab 2 Etika dan Kode Etik Kebidanan Bab 3 Aspek Hukum Di Bidang Kesehatan Bab 4 Konsep HAM dan Hukum Kesehatan Reproduksi Bab 5 Undang-Undang Kesehatan ...

Marketing dan Media Sosial

Di era serba teknologi ini, semua bidang kegiatan tidak bisa terlepas dari teknologi termasuk di dalamnya bidang pemasaran. Social media marketing merupakan salah satu jenis marketing yang banyak digunakan saat ini. Marketing jenis ini memanfaatkan media social dalam melakukan kegiatan pemasaran dan media social yang dinilai paling popular untuk kegiatan marketing adalah Facebook, Instagram dan Twitter. Perusahaan akan membuat konten yang menarik di media social untuk menarik perhatian dari masyarakat pengguna media social dengan harapan pengguna media social tersebut akan meneruskan konten menarik tersebut ke akun media sosialnya untuk dibaca oleh teman pengguna media social tersebut dan seterusnya sehingga secara tidak langsung akan turut mempromosikan konten yang dibuat perusahaan dan semakin banyak masyarakat yang tahu dan tertarik terhadap konten tersebut. Banyak keuntungan yang diperoleh dari social media marketing misalnya meningkatkan brand awareness, mendapatkan feedback produk dan strategi pemasaran sekaligus dapat mempelajari strategi competitor.

Di era serba teknologi ini, semua bidang kegiatan tidak bisa terlepas dari teknologi termasuk di dalamnya bidang pemasaran.

Pengantar Manajemen

Diandra Kreatif

PENGANTAR MANAJEMEN Haris Nurdiansyah & Robbi Saepul Rahman Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ketertarikan manusia terhadap informasi-informasi terbaru semakin meningkat. Hal tersebut dapat berpengaruh terhadap perilaku manusia dalam sebuah organisasi. Organisasi merupakan wadah untuk sekelompok orang yang bekerjasama dikarenakan ingin mencapai tujuan bersama. Namun, untuk mengatur ritme perilaku manusia pada sebuah organisasi membutuhkan "nafas" manajerial didalamnya agar tercipta sebuah tatanan yang harmonis. Pada hakikatnya manajemen merupakan salah satu faktor kunci yang dapat berkontribusi pada keberhasilan suatu organisasi. Buku ini menyuguhkan dasar-dasar ilmu manajemen dan membahas beberapa cabang ilmu manajemen serta memaparkan berbagai isu terkini yang berkaitan dengan tantangan sebuah organisasi pada era disrupsi yang dikemas dengan sebuah sudut pandang yang berbeda. Melalui buku Pengantar Manajemen yang ringkas ini, penulis berharap dapat memudahkan para pembaca, baik mahasiswa maupun masyarakat pada umumnya dalam memahami dasar- dasar ilmu manajamen dan penulis juga berharap buku ini dapat menambah serpihan emas pada khazanah ilmu pengetahuan.

PENGANTAR MANAJEMEN Haris Nurdiansyah & Robbi Saepul Rahman Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ketertarikan manusia terhadap informasi-informasi terbaru semakin meningkat.

Making Indonesia (transformasi industri manufaktur nasional ke industri 4.0)

Customer Relationship Management

Electronic Customer Care in the New Economy

Under the term Customer Relationship Management (CRM) companies such as Siebel Systems offer solutions geared at optimising customer processes. These companies claim high customer satisfaction and reduced costs. Traditional software giants like SAP and Oracle have also begun to provide software solutions in the areas of marketing, sales and service. For many enterprises, the re-organisation of so-called front-office-processes is new ground. But what must a company consider when it initiates a CRM project? It is important to start with the customer needs before moving on to customer relationships as a whole. This book describes customer relationships using the concept of Customer Buying Cycle and thus creates a neutral orientation framework for CRM projects.

This book describes customer relationships using the concept of Customer Buying Cycle and thus creates a neutral orientation framework for CRM projects.