Sebanyak 36 item atau buku ditemukan

GEMAR BELAJAR AGAMA KRISTEN – Jilid 2

Buku Penunjang Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen

Dunia pendidikan tak pernah luput dari perhatian setiap insane manusia karena ujung tombak pembangunan sebuah bangsa terletak dalam kerangka pendidikan bangsa tersebut. Pembangunan pendidikan suatu bangsa yang mengalami perkembangan kurang begitu signifikan tidak dapat menyeimbangkan laju pertumbuhan global yang sangat pesat sehingga bangsa tersebut menjadi tertinggal. Menyadari sangat besar peranan pendidikan dalam pembangunan suatu bangsa, penulis berupaya mengambil bagian tersebut. Sebab penulis sadar sebagai nara didik memiliki andil besar dalam menumbuhkan kecerdasan anak banga. Setiap ide pemikiran yang penulis miliki telah dituangkan dalam bahan ajar ‘Gemar Belajar Agama Kristen.’ Bahan ajar ini berupaya menuntun serta membimbing peserta didik bukan hanya kaya pengetahuan keagamaan secara kognitif semata melainkan kekayaan tersebut dalam segi afektif maupun psikomotorik.

Dunia pendidikan tak pernah luput dari perhatian setiap insane manusia karena ujung tombak pembangunan sebuah bangsa terletak dalam kerangka pendidikan bangsa tersebut.

Akuntansi Dasar: Teori dan Teknik Penyusunan Laporan Keuangan

Buku ini merupakan buku ajar atau acuan dimana sasarannya adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi baik program D3 maupun S1, Perguruan tinggi negeri maupun swasta. Materi yang dibahas dalam buku ini sangat beragam dan komprehensif, bahasa dan cara penyajiannya mudah dipahami. Buku ini menguraikan teori disertai contoh teknik penyusunan pencatatan akuntansi sampai pada penyusunan laporan keuangan. Buku ini juga dilengkapi dengan soal-soal latihan pada masing-masing Bab sebagai bahan evaluasi kepada Mahasiswa terkait pemahaman Mereka mempelajari akuntansi. Keseluruhan isi buku merupakan rangkaian pembahasan mengenai dasar-dasar akuntansi yang dibuat sedemikian rupa sehingga tujuan pembelajaran dan capaian pembelajaran mata kuliah ini dapat dicapai. Buku ini mengandung cara-cara untuk: § Memahami proses akuntansi secara sistematis § Memberikan gambaran yang jelas dengan contoh-contoh yang aplikatif

Buku ini merupakan buku ajar atau acuan dimana sasarannya adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi baik program D3 maupun S1, Perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Metode dan Teknik Kreatif Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak-Anak Usia Dini

Mengajar dan mendampingi anak usia dini dalam belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua merupakan sebuah tantangan bagi guru dan orang tua di Indonesia. Dibutuhkan metode dan teknik kreatif untuk menunjang kesuksesan proses penguasaan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Buku ini mengupas lengkap karakteristik pembelajar bahasa Inggris usia dini, metode pengajaran dan teknik-teknik kreatif yang dapat diaplikasikan saat mengajar bahasa Inggris anak usia dini. Contoh-contoh aplikatif disajikan dengan sangat gamblang dan mudah diikuti. Bila Anda adalah seorang guru, calon guru, atau orang tua yang tengah mendampingi anak Anda belajar bahasa Inggris, maka buku ini tepat menjadi panduan praktis bagi Anda. Heny Hartono

Bila Anda adalah seorang guru, calon guru, atau orang tua yang tengah mendampingi anak Anda belajar bahasa Inggris, maka buku ini tepat menjadi panduan praktis bagi Anda. Heny Hartono

Sistem Informasi Bisnis

Pada bisnis dan organisasi bahwa peran teknologi dan sistem informasi sangatlah penting. Bahkan saat ini teknologi dan sistem informasi juga merupakan dua hal yang tidak dapat terpisahkan dalam dunia bisnis. Teknologi dan sistem informasi berperan sebagai alat bantu dalam pembuatan keputusan bisnis pada berbagai fungsi maupun peringkat manajerial. Manusia yang merupakan sebagai pengguna secara psikologi memiliki suatu perilaku tertentu yang melekat pada dirinya, sehingga aspek keperilakuan dalam konteks manusia sebagai pengguna teknologi informasi menjadi penting sebagai faktor penentu pada setiap orang yang menjalankan teknologi informasi. Buku ini membahas tentang : Bab 1 Tinjauan Umum Sistem Informasi Bisnis Bab 2 Struktur Sistem Informasi Bisnis Bab 3 Teknologi Informasi Dalam Bisnis Bab 4 Konsep Sistem Informasi dalam Bisnis Bab 5 Fundamental Sistem Informasi Bisnis Bab 6 Nilai Tambah Sistem Informasi Bisnis Bab 7 Workgroup Information System Bab 8 Membangun Workgroup Information System Bab 9 Enterprise Management Information System Bab 10 Arsitektur dan Komponen Enterprise Information System Bab 11 Implementasi Sistem Informasi Bisnis

Pada bisnis dan organisasi bahwa peran teknologi dan sistem informasi sangatlah penting. Bahkan saat ini teknologi dan sistem informasi juga merupakan dua hal yang tidak dapat terpisahkan dalam dunia bisnis.

BUKU AJAR MATA KULIAH STATISTIK II

Analisis permodalan ingin mengetahui apakah ada perbedaan rata-rata tingkat keuntungan antara investasi pada sektor pertanian, industri, dan perdagangan. Untuk itu dilakukan survey terhadap 15 perusahan dengan hasil sebagai berikut: ...

PEMERIKSAAN AKUNTANSI

Dan Contoh Kasus di Indonesia

Banyak diantara anggota profesi yang berpendapat bahwa auditing adalah ilmu praktis, bukan ilmu teoritis. Auditing dalam dunia praktek pun seolah tidak bisa lepas dari akuntansi misalnya dalam pemberian sertifikat berupa Certified Public Accountants (CPA) oleh American Institute of Certified Public Accountants (AICPA). Sebetulnya proses penderivasian auditing dari akuntansi ini tidak akurat. Auditing dan akuntansi seharusnya dipisahkan dalam pengembangan struktur yang berbeda. Bagi mereka audit adalah serangkaian praktik dan prosedur, metode dan teknik, cara melakukan dengan sedikit kebutuhan untuk penjelasan deskripsi rekonsiliasi dan argumen begitu sering disatukan sebagai “teoritis”. Pemahaman akan teori auditing membantu kita dalam mencari jalan pemecahan yang masuk akal atas berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh profesi auditor. Akan tetapi sampai saat ini literatur yang membahas tentang teori auditing belum sebanyak literatur yang membahas disiplin ilmu akuntansi jika dibandingkan dengan teori di bidang akuntansi. maka akan nyata terlihat bahwa auditing sangat ketinggalan jauh. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi para praktisi maupun akademisi untuk mengembangkan ilmu auditing. Audit datang sebagai hukum dengan bentuk dan prosedur yang ditentukan. Dengan demikian auditor didorong hanya untuk melakukan investigasi dengan landasan standar atau model yang telah ada.

Banyak diantara anggota profesi yang berpendapat bahwa auditing adalah ilmu praktis, bukan ilmu teoritis.