Sebanyak 63 item atau buku ditemukan

Konsep Dasar Manajemen Keuangan

Buku ini ditulis untuk memenuhi kebutuhan bahan ajar dalam perkuliahan Manajemen Keuangan pada jenjang sarjana, yang lebih mengedepankan aspek kemudahan bagi penggunanya terutama mahasiswa maupun staf pengajar dalam memahami konsep dasar manajemen keuangan secara integratif. Buku ini disusun berdasarkan pengalaman panjang penulis sebagai pengampu matakuliah Manajemen Keuangan pada program sarjana. Motivasi penulis menulis buku ini adalah semata didorong dengan keinginan kuat untuk menghadirkan literatur manajemen keuangan yang benar-benar membantu mempermudah pemahaman mahasiswa terhadap substansi materi matakuliah Manajemen Keuangan dan membangun efektifitas kemandirian belajar mereka pada perkuliahan Manajemen Keuangan. Buku ini menyajikan 10 (sepuluh) bagian pembahasan tentang manajemen keuangan: Manajemen Keuangan, Analisis Laporan Keuangan (Financial Statement Analysis), Manajemen Persediaan (Inventory Management), Pasar Keuangan (Financial Markets), Peramalan dan Perencanaan Keuangan, Analisis Titik Impas, Manajemen Kas dan Surat berharga, Manajemen Modal Kerja (Working Capital Management), Manajemen Piutang dan Pinjaman, dan Pendanaan Jangka Pendek.

Buku ini ditulis untuk memenuhi kebutuhan bahan ajar dalam perkuliahan Manajemen Keuangan pada jenjang sarjana, yang lebih mengedepankan aspek kemudahan bagi penggunanya terutama mahasiswa maupun staf pengajar dalam memahami konsep dasar ...

Perluasan Akses Keuangan UMKM Berbasis Tekfin di Indonesia dan Pengalaman Negara Tetangga

Pertumbuhan teknologi dan digital yang pesat menjadi salah satu faktor semakin berkembangnya perusahaan keuangan berbasis teknologi di Indonesia. Keberadaan Teknologi finansial (Tekfin) merupakan terobosan inovasi layanan keuangan berbasis digital yang dapat membantu memperluas akses layanan keuangan masyarakat, tak terkecuali bagi UMKM. Dalam perkembangannya, Tekfin di Indonesia yang masih didominasi sistem pembayaran maupun pinjaman online telah banyak menawarkan beragam fitur layanan bagi masyarakat dalam bertransaksi secara mudah dan cepat. Namun di sisi lain, keberagaman sistem layanan Tekfin tersebut juga memiliki potensi risiko keamanan dalam bertransaksi. Atas dasar tersebut,buku bunga rampai ini disusun sebagai upaya untuk mengulas dan mengkaji bagaimana potensi keberadaan Tekfin dalam memperluas akses keuangan bagi UMKM. Tidak hanya itu, buku ini juga mencoba memaparkan bagaimana implementasi Tekfin di lapangan serta kendala maupun tantangan yang dihadapi.

Pertumbuhan teknologi dan digital yang pesat menjadi salah satu faktor semakin berkembangnya perusahaan keuangan berbasis teknologi di Indonesia.

Hukum Tata Negara Indonesia

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan HUKUM TATA NEGARA INDONESIA. Sistematika Buku HUKUM TATA NEGARA INDONESIA ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang secara terperinci, tetapi juga melalui penyampaian contoh penerapan yang sesuai dan mudah dipahami. Sistematika buku “HUKUM TATA NEGARA INDONESIA” ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan, diantaranya: Konsep Negara Hukum, Ilmu Pengetahuan Hukum Tata Negara, Sejarah Ketatanegaraan Indonesia, Sumber-Sumber Hukum Tata Negara, Hierarkhi Peraturan Perundang-Undangan, Asas-Asas Hukum Tata Negara, Lembaga-Lembaga Negara Sebelum Amandemen UUD 1945, Lembaga-Lembaga Negara Sesudah Amandemen UUD 1945, Lembaga-Lembaga Negara Mandiri, Sistem Pemerintahan Daerah di Indonesia, Perkembangan Demokrasi di Indonesia, Perkembangan Hak Asasi Manusia di Indonesia.

Sistematika Buku HUKUM TATA NEGARA INDONESIA ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang secara terperinci, tetapi juga melalui penyampaian contoh penerapan ...

Manajemen Pemasaran Strategik Bank Di Era Global

Buku ini menyajikan manajemen pemasaran bank yang berbasis riset dalam konteks Indonesia dan mengacu pada standar materi ujian sertifikasi general banking. Adanya buku ini diharapkan dapat menjadi acuan utama dalam pengajaran manajemen pemasaran bank di Indonesia yang sekarang ini diarahkan untuk mendukung kompetensi lulusan yang bersertifikasi di bidang terkait. Diharapkan buku ini selain dapat membekali mahasiswa untuk memahami manajemen pemasaran bank juga membekali mahasiswa siap mengikuti ujian sertifikasi general banking khususnya untuk materi yang terkait dengan bidang pemasaran, produk dan jasa perbankan, serta pelayanan bank. Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi praktisi yang berlatar belakang di luar bidang manajemen pemasaran untuk menguasai dengan mudah Manajemen Pemasaran Bank. Selain itu, buku ini diharapkan dapat digunakan oleh peneliti untuk menjadi acuan penelitian tentang Manajemen Pemasaran Bank dalam konteks Indonesia. Buku ini disajikan secara sistematis mulai dari: nilai strategik orientasi pasar, manajemen pemasaran bank melalui upaya penciptaan nilai unggul bagi nasabah, perencanaan strategik dan penciptaan nilai bagi nasabah, lingkungan pemasaran bank, pengembangan sistem informasi pemasaran berorientasi pasar, perilaku nasabah, segmentasi, penentuan pasar sasaran dan positioning, produk dan jasa perbankan, strategi saluran distribusi, strategi promosi, dan kualitas layanan. Beberapa materi dalam topik yang dibahas didukung dengan hasil penelitian yang terkait agar memudahkan dan menginspirasi pembaca dalam melakukan penelitian atau mengembangkan strategi dalam Manajemen Pemasaran Bank. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini menyajikan manajemen pemasaran bank yang berbasis riset dalam konteks Indonesia dan mengacu pada standar materi ujian sertifikasi general banking.

Manajemen Pengelolaan Kelas

Diskursus yang ada dalam buku ini diantaranya membahas tentang Guru dan Peserta Didik, Konsep Manajemen Kelas, Pendekatan Manajemen Kelas, Manajemen Lingkungan Belajar, Manajemen Ruang Kelas, Iklim Kelas, Masalah Manajemen Kelas, Prosedur dan Rancangan Manajemen Kelas

Diskursus yang ada dalam buku ini diantaranya membahas tentang Guru dan Peserta Didik, Konsep Manajemen Kelas, Pendekatan Manajemen Kelas, Manajemen Lingkungan Belajar, Manajemen Ruang Kelas, Iklim Kelas, Masalah Manajemen Kelas, Prosedur ...

Hukum Acara Jinayat

Buku ini terdiri dari terdiri dari 12 bab yang sangat menarik untuk dibaca karena selain mengedepankan keilmuan ekonometrika, juga dapat diimplementasikan dalam bidang ekonomi, keuangan, dan pemasaran syariah. Perkembangan ekonomi, keuangan dan pemasaran syariah yang sangat pesat serta berkembangnya program studi bidang ekonomi dan keuangan Islam mengakibatkan bidang studi ini memerlukan referensi. Mengingat pembahasannya yang cukup komprehensif dan sistematis, buku ini dapat dijadikan referensi utama. Buku persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana

masi Transaksi Elektronik, informasi elektronik termasuk alat bukti hukum yang sah, sebagaimana diatur dalam Pasal 5. Bunyi Pasal tersebut sebagai berikut:244 Pasal 5 (1) Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik dan/atau hasil ...

STATISTIK EKONOMI 1

Statistika merupakan kumpulan angka-angka yang melukiskan atau menggambarkan suatu keadaan, peristiwa, atau gejala tertentu. Permasalahan bisnis yang berkembang demikin pesat harus diimbangi dengan penggunaan data statistik yang tepat untuk pengambilan keputusan. Dengan demikian, diperlukan orang yang mampu mengumpulkan, mengolah, menyajikan, dan menganalisis data. Buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh sederhana dan mudah dikerjakan agar bermanfaat bagi pembuat keputusan, khususnya bagi mahasiwa yang sedang belajar statistik. Tulisan ini terdiri dari 13 bab, yang diawali dengan arti dan kegunaan statistika, data statistika dan penyajiannya yang di dalamnya terdiri dari pengertian serta konsep dasar tentang statistik ekonomi. Dilanjutkan dengan penyusunan data, gambar, dan grafik data. Kemudian mulai menghitung ukuran-ukuran statistik seperti ukuran pemusatan dan penyebaran data, ukuran lokasi, ukuran variasi, dan ukuran lainnya, serta angka indeks.

Statistika merupakan kumpulan angka-angka yang melukiskan atau menggambarkan suatu keadaan, peristiwa, atau gejala tertentu.

Rekonstruksi Kontrak Kerja Outsourcing Di Perusahaan

Kehidupan dan pekerjaan adalah dua sisi dari satu mata uang, agar orang dapat hidup maka orang harus bekerja. Sebenarnya bukan hanya manusia saja yang harus bekerja akan tetapi semua makhluk hidup yang dengan caranya sendiri-sendiri bekerja untuk mencari makan dan nafkah sepanjang hidupnya. Kehidupan bagi manusia tentu saja mempunyai arti yang lebih luas sehingga keperluannya juga lebih luas dari sekedar kebutuhan badannya saja. Sebagaimana dikemukakan Gunarto Suhardi bahwa Dahulu di masa manusia masih bebas untuk mengambil kebutuhan hidupnya dari alam raya orang dapat memenuhi kebutuhannya tanpa harus bekerja pada orang lain, namun perkembangan zaman dengan munculnya para penguasa hal ini telah berubah. Untuk kebutuhan proteinnya dan pakaianya orang masih bisa berburu binatang di hutan atau di padang perburuan yang luas, untuk kebutuhan karbohidrat dia masih dapat memetik tanaman dan buah-buahan di hutan tanpa batas.

Praktek hubungan kerja kontrak (PKWT) dan outsourcing yang ditemukan dalam penulisan ini mencerminkan esensi dari kebijakan dan praktek LMF (labour market flexibility) yang lebih menguntungkan perusahaan dan merugikan buruh.