Isu-isu Kontemporer Pendidikan Islam
Buku ini disusun dalam dua bagian: Bagian pertama, Teori dan Praktik Pendidikan Islam Kontemporer, yang terdiri dari: (1) Iqra; Peletak Dasar Pendidikan Islam; (2) Pendidikan Islam yang Mencerdaskan; (3) Konsep Pendidikan Islam Fazlur Rahman; (4) Pendidikan Islam dan Anak Difabel; dan (5) Kepemimpinan Transformasional dan Transaksional dalam Pendidikan Islam. Bagian kedua, Pendidikan Islam Kontemporer dalam Kajian Psikologi Islam, yang terdiri dari: (1) Multiple Intelegensi dalam Pendidikan Islam: Sebuah Tawaran Membangun Kecerdasan Jiwa (an-nafs Intelligence); (2) Mengembangkan Karakter Anak Secara Qur’anik dan Profetik; (3) Psikologi Sufistik sebagai Basis Pendidikan Multikultural; (4) Nilai-Nilai Psikologi Pendidikan pada Perumpamaan dalam Al-Qur’an; dan (5) Urgensi Psikologi Lintas Agama dan Budaya dalam Pendidikan Islam. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Alivermana Wiguna, M.Ag.]
- ISBN 13 : 6022807751
- ISBN 10 : 9786022807759
- Judul : Isu-isu Kontemporer Pendidikan Islam
- Pengarang : Alivermana Wiguna, M.Ag., M.Ag., M.Ag.,
- Penerbit : Deepublish
- Bahasa : id
- Tahun : 2015
- Halaman : 252
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=Bz_cCQAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
2) Ilmu bahasa, seperti nahwu, sharaf, makhraj, dan lafal-lafalnya yang membantu ilmu agama. 3) Ilmu-ilmu yang fardhu kifayah, terdiri dari berbagai ilmu yang memudahkan urusan kehidupan duniawi, seperti ilmu kedokteran, matematika, ...