Sebanyak 38 item atau buku ditemukan

Membangun atas dasar Pancasila

Economic development in Indonesia based on Pancasila, the state philosophy; collection of articles previously published in Suara Karya and Analisa.

Economic development in Indonesia based on Pancasila, the state philosophy; collection of articles previously published in Suara Karya and Analisa.

Pendidikan agama dan pengembangan pemikiran keagamaan

III . PERGURUAN TINGGI ISLAM DALAM DINAMIKA PEMBANGUNAN 1 . Perguruan tinggi agama sebagaimana perguruan tinggi lainnya berfungsi sebagai : a . Pusat Pendidikan dan Pengajaran b . Pusat Penelitian c . Pusat Pengabdian Masyarakat . 2 .

BUKU AJAR PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN PANDUAN KULIAH DI PERGURUAN TINGGI

Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta hidayah-Nya sehingga penyusunan buku ajar yang berjudul Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini dapat diselesaikan dengan baik. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak yang mengharapkan adanya buku ajar ini sebagai panduan pembelajaran mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Universitas Sembilanbelas November Kolaka. Buku yang tengah ada dihadapan pembaca saat ini adalah kumpulan materi-materi ajar, baik itu mata kuliah Pancasila maupun mata kuliah Kewarganegaraan. Disusunnya bahan ajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini diharapkan dapat menjadi opsi referensi bagi para dosen/pendidik dan mahasiswa dan civitas academica yang ada di Universitas Sembilanbelas November Kolaka pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Tak lupa pula penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan buku ini. Akhirnya, harapan penulis sejak lama dapat terwujud dengan hadirnya buku ajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini sebagai panduan perkuliahan mata kuliah PPKn. Sebagaimana penyusunan buku ajar yang lain, penulis menyadari bahwa buku ini belumlah sempurna baik dari materi dan susunannya. Dengan lapang dada dan kerendahan hati, penyusun bersedia untuk diberi saran dan kritik yang bersifat membangun guna memperbaiki buku ini agar lebih baik lagi.

Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta hidayah-Nya sehingga penyusunan buku ajar yang berjudul Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini dapat diselesaikan dengan baik.

Interaksi Manusia-Komputer

Interaksi manusia-komputer adalah upaya yang sulit dengan imbalan yang mulia. Merancang sistem komputer interaktif agar efektif, efisien, mudah, dan menyenangkan untuk digunakan adalah penting, sehingga orang dan masyarakat dapat menyadari manfaat perangkat berbasis komputasi. Tenunan halus hambatan dan pengorbanannya-manusia, mesin, algoritmik, tugas, sosial, estetika, dan ekonomi - menghasilkan kesulitan. Imbalannya adalah penciptaan perpustakaan digital di mana para sarjana dapat menemukan dan membalik halaman-halaman naskah abad pertengahan virtual yang jauhnya ribuan mil; instrumen medis yang memungkinkan tim bedah untuk membuat konsep, mencari, dan memantau operasi neuro-bedah yang kompleks; dunia maya untuk hiburan dan interaksi sosial, layanan pemerintah yang responsif dan efisien, dari pembaruan lisensi online hingga analisis kesaksian parlemen; atau telepon pintar yang tahu di mana mereka berada dan memahami pembicaraan terbatas. Desainer interaksi menciptakan interaksi di dunia virtual dan menanamkan interaksi di dunia fisik. Interaksi manusia-komputer adalah spesialisasi dalam banyak bidang, dan karena itu multi-disiplin, tetapi memiliki hubungan intrinsik sebagai sub-bidang ilmu komputer. Sebagian besar sistem komputasi interaktif adalah untuk beberapa tujuan manusia dan berinteraksi dengan manusia dalam konteks manusia. Gagasan bahwa ilmu komputer adalah studi tentang algoritma memiliki kebajikan sebagai upaya untuk membawa kekakuan yang mendasar, tetapi dapat menyebabkan mengabaikan kendala mendasar pada desain sistem komputer interaktif yang sukses. Pelajaran yang berulang kali dipelajari dalam bidang teknik adalah bahwa sumber utama kegagalan adalah optimalisasi desain yang sempit yang tidak memperhitungkan faktor-faktor kontekstual yang memadai. Pengguna manusia dan konteksnya adalah komponen utama dari masalah desain yang tidak dapat dihapus hanya karena mereka rumit untuk ditangani. Bahkan, bagian terbesar dari kode program di sebagian besar sistem interaktif berkaitan dengan interaksi pengguna. Perhatian yang tidak memadai kepada pengguna dan konteks tugas tidak hanya mengarah pada antarmuka pengguna yang buruk, tetapi juga membahayakan keseluruhan sistem. Buku teks ini, menggambarkan sejauh mana interaksi manusia-komputer telah terjadi dalam mengembangkan dan mengatur hasil teknis untuk desain dan pemahaman sistem interaktif. Hebatnya, berdasarkan teks mereka, itu cukup jauh, memuaskan semua kesimpulan yang disebutkan. Buku ini mengajukan argumen bahwa saat ini ada banyak hasil yang dapat diajar dalam interaksi manusia-komputer berdasarkan beratnya saja! Itu membuat argumen bahwa hasil ini membentuk disiplin kumulatif oleh strukturnya, dengan bagian yang mengatur hasil secara sistematis, mengkarakterisasi manusia, mesin, interaksi, dan proses desain. Ada model analitik, tetapi juga contoh implementasi kode. Tidak mengherankan bahwa metode analisis tugas memainkan peran penting dalam teks seperti halnya teori untuk membantu dalam desain interaksi. Metode evaluasi kegunaan terintegrasi dalam ceruk yang tepat dalam kerangka yang lebih besar. © 2019 UNP Press

Interaksi manusia-komputer adalah upaya yang sulit dengan imbalan yang mulia.

Penanganan Jaringan Komputer

Buku Pintar