Sebanyak 26 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategik dalam Perusahaan Internasional

Manajemen Strategik Internasional secara umum merupakan proses perencanaan manajemen secara komprehensif dan berkelanjutan yang bertujuan untuk memformulasikan, implementasi, dan evaluasi strategi agar perusahaan dapat berkompetisi secara internasional. Salah satu prosesnya yaitu dengan cara pengembangan satu strategi internasional (strategic planning). Tentu ini menjadi kajian menarik untuk didiskusikan pada program magister manajemen. Terlepas dari semua pengistilahan tersebut, manajemen strategik yang digunakan berbagai perusahaan baik domestik ataupun luar negeri agar bisa memenangkan persaingan di pasar internasional yang semakin global dan homogen. Buku ini akan membahas konsep dasar manajamen strategik perusahan internasional seperti faktor-faktor yang memengaruhi manajemen strategik internasional, konsep manajemen strategik internasional, proses manajemen strategik internasional, peran manajamen strategik dalam era globalisasi, tantangan manajemen strategik internasional, mengembangkan strategi internasional, dan strategi tingkat perusahaan internasional. Buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan contoh studi kasus suatu perusahaan yang aktual. Harapannya, hal yang demikian itu dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada para pembaca.

Buku ini akan membahas konsep dasar manajamen strategik perusahan internasional seperti faktor-faktor yang memengaruhi manajemen strategik internasional, konsep manajemen strategik internasional, proses manajemen strategik internasional, ...

Indeks Haryadi dan Penerapan di Ilmu Hukum, Sosiologi, Ekonomi, Statistik, dan Telekomunikasi

Pada bulan April 2016, Sigit Haryadi menemukan suatu metoda yang dia namakan sebagai Indeks Haryadi, yang menggabungkan dua rumus lama yang salah, yaitu Herfindahl-Hirschman Index yang umumnya digunakan untuk mengukur tingkat kompetisi dan Gini Index yang sampai saat ini masih digunakan untuk mengevaluasi tingkat kesetaraan pendapatan rakyat. Pada awalnya, Sigit Haryadi mengira bahwa Indeks Haryadi hanya dapat digunakan pada ilmu hukum dan ilmu sosiologi, sesuai area penerapan Herfindahl-Hirschman dan Gini Index. Tetapi, saat ini baru disadari bahwa Indeks Haryadi mungkin bisa diterapkan pada semua cabang ilmu, dan pada saat buku ini selesai disusun, sudah ditemukan penerapannya pada ilmu hukum, sosiologi, ekonomi, dan statistik. Masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk menerapkan Indeks Haryadi pada ilmu fisika, psikoanalisis, astronomi, dan genetika.

Metode penentuan tingkat praktek kompetisi yang a l P u b digunakan lis perdaganganhing /K G-3 adalah Cina dan Rusia, ... HHI menggunakan informasi di pangsa pasar antara para pemain industri untuk menentukan indeks kompetisi.

Pendidikan Karakter Islami Bangun Peradaban Umat

Hakekat Pendidikan karakter Islami adalah ikhtiar dalam rangka membentuk pribadi anak-anak pemuda dan orang dewasa agar menjadi seorang muslim sejati, beriman teguh, beramal saleh dan berakhlak mulia, sehingga ia menjadi salah seorang anggota masyarakat yang sanggup hidup di atas kaki sendiri mengabdi kepada Allah dan berbakti kepada bangsa serta tanah airnya, bahkan sesama umat manusia. Di dalam Islam, karakter dikenal dengan sebutan “akhlak”, perkataan akhlak berasal dari bahasa Arab yaitu jamak dari “khuluqun” yang berarti budi pekerti, perangai, tingkah laku (tabiat) dan adat kebiasaan.[1] Akhlak merupakan sifat yang tumbuh dan menyatu di dalam diri seseorang, sehingga dari sifat itulah terpancar sikap tingkah laku perbuatan seseorang. Abdullah Salim menyebutkan bahwa akhlak Islami adalah perangkat tata nilai bersifat samawi dan azali, yang mewarnai cara berfikir, bersikap dan bertindak seseorang Muslim terhadap dirinya, terhadap Allah dan Rasul-Nya, serta terhadap alam lingkungannya. Samawi berarti akhlak ini seluruhnya bersumber pada Al-Qur’an dan Hadits, sedangkan Azali berarti bahwa akhlak Islam tersebut bersifat tetap, tidak berubah walaupun tata nilai atau norma-norma dalam kehidupan masyarakat berubah sesuai dengan perubahan masa dan keadaan [2]. Dalam kehidupan masyarakat tempat kita berinteraksi, sering kita menemukan istilah-istilah yang berkaitan dengan perilaku manusia yaitu; Akhlak, moral, karakter, budi pekerti, adab, etik, mental. Dilihat dari fungsi dan perannya, hubungan dari beberapa istilah ini adalah sama, yaitu menentukan hukum atau nilai dari suatu perbuatan yang dilakukan manusia untuk ditentukan baik-buruknya. Kesemua istilah tersebut sama-sama menghendaki terciptanya keadaan masyarakat yang baik, teratur, aman, damai, dan tenteram sehingga sejahtera bathiniah dan lahiriah. Adapun perbedaannya, adalah terletak pada sumber yang dijadikan patokan untuk menentukan baik dan buruk serta terlihat pula pada sifat dan kawasan pembahasannya.

dengan nilai-nilai dan ajaran Islam yang mengatur seluruh aspek kehidupannya atau berbasis agama Islam. 3. Berbasis Masjid Untuk melaksanakan fungsi utamanya sebagai pendidik, Rasulullah SAW telah membuat kebijakan yang sangat penting ...

Pendidikan Pancasila

Pendidikan Pancasila merupakan salah satu mata kuliah wajib yang selalu ada di universitas. Pendidikan Pancasila dapat membentuk warga negara yang baik dan paham akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara serta memiliki rasa cinta dan nasionalisme terhadap negara Indonesia. Modul ini akan membahas sejarah singkat kelahiran Pancasila serta dinamika Pancasila setelah kemerdekaan bangsa Indonesia; Pancasila sebagai dasar negara; Pancasila sebagai sistem filsafat; Pancasila sebagai sistem etika; kedudukan dan fungsi pancasila; dan pancasila sebagai ideologi negara. Semoga modul ini dapat bermanfaat secara baik dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembelajaran pendidikan Pancasila, dalam rangka memantapkan kepribadian anak bangsa.

Pendidikan Pancasila merupakan salah satu mata kuliah wajib yang selalu ada di universitas.

Hukum Kewarganegaraan Republik Indonesia

Dinamika Pengaturan Status Hukum Kewarnegaraan dalam Perspektif Perundang-Undangan

Status sebagai warga negara dijamin menjadi hak bagi setiap orang sebagaimana ditegaskan dalam konstitusi kita Pasal 28D UUD 1945. Kewarganegaraan kemudian dijelaskan lebih lanjut dalam konstitusi dengan disertai seperangkat hak-hak dan kewajiban yang melekat di dalamnya. Terjaminnya kewarganegaraan dalam konstitusi Republik Indonesia sebagai sebuah hak adalah perwujudan dari pengakuan negara akan keterikatan individu dalam komunitas politik bangsa Indonesia. Buku ini menguraikan perkembangan pengaturan hukum kewarganegaraan di Indonesia. Pemahaman perkembangan pengaturan ini perlu dimiliki oleh setiap warganegara sebagai aktualisasi hak dan kewajiban sebagai warganegara yang dijamin oleh konstitusi. Secara lebih luas, pemahaman tersebut berdasarkan kepada pertimbangan bahwa kewarganegaraan dimengerti sebagai sebuah hak yang sangat berharga (precious right) yang ditempatkan sejajar dengan hak atas hidup dan kebebasan. Setiap manusia yang beradab secara sadar memahami bahwa setiap manusia yang mempunyai harapan-harapan tinggi akan kehormatan (human dignity), ekspresi kebebasan mengarahkan hidup sendiri dalam sebuah identitas politik, dan secara bersama dalam komunitas politik suatu bangsa berbagi baik secara individu maupun bersama melaksanakan kewajiban kepada komunitas politik adalah terwujud dalam status kewarganegaraan.

Status sebagai warga negara dijamin menjadi hak bagi setiap orang sebagaimana ditegaskan dalam konstitusi kita Pasal 28D UUD 1945.

Tropical Rainforests Gr. 4-6

Included in this unit are 33 reproducible information cards and worksheets with answer keys. Topics of research include farming, hunting and fishing, harvesting, Amazon villages, family life, Amazon children, music and dancing, spirits of the forest, chiefs and warriors, and changing ways of life. 70 activities. 75 pages.

Tropical Rainforest Birds 1 3. Listen to music that reminds the children of the
jungle. 14. Compare your community to a Rainforest Community. 15. Have a "
Tarzan and Jane Day". Have everyone come dressed in the way they would if
they lived in the jungle. Tropical Rainforest Vocabulary Tropical Rainforest
Animals Types Of Monkeys Spider, Howlers, Uakaris, Woolley, Capuchins, Sakis,
Douroucoulis, Titis, Squirrel, Callimicos, Pygmy Marmosets, True Marosets,
Tamatins, Maned ...

Tropical Rain Forest : Grades Four to Six : Seventy Activities

Included in this unit are 33 reproducible information cards and worksheets with answer keys. Topics of research include farming, hunting and fishing, harvesting, Amazon villages, family life, Amazon children, music and dancing, spirits of the forest, chiefs and warriors, and changing ways of life. 70 activities.

A Word Study '$445, “ylgg Activity T " ' \' \l\ . F1» “\A<g>' 1 Copy the words below
and divide them ///4“ 'X3 'V into syllables. l-Z _ 4c_/Ila,' l. equator 7. rattles ll\.aAIfl“\
\ it'll 2. parrots 8. weapons 3. humid 9. rainforest '§\§r,;'b 4. climate TO. pineapples
l f 5. agriculture ii. monkeys \' m 1'/4 ' 6. canopy i2. hammock /ll W Q9' . Word
Study f Activity 2 T5 W “' /it P ~ Classify the words as nouns and verbs. ~ Nouns
Verbs hunting, sugar cane, loincloth, tapir, blow, panpipes, carve, planting,
tracking, ...