Sebanyak 1 item atau buku ditemukan

KEPEMIMPINAN DAN EFEKTIVITAS KERJA

Kepemimpinan merupakan sebuah topik yang sering menjadi pembahasan bagi setiap para penulis, hal ini dikarenakan kepemimpinan adalah salah satu Faktor terpenting dalam menentukan keberhasilan dan kegagalan dalam suatu organisasi, pemimpin yang berhasil mencapai tujuan organisasi tanpa orang lain merasakan adanya perbedaan yang jelas antara pemimpin yang berhasil dan pemimpin yang efektif. Efektivitas kepemimpinan mengandung makna ketepatan pencapaian tujuan yang merupakan suatu proses mempengaruhi orang lain untuk berperilaku sesuai dengan keinginan pemimpin. Efektivitas kepemimpinan diukur dengan adanya kesediaan orang lain untuk berperilaku sesuai dengan tujuan pemimpin dan organisasi tanpa ada rasa paksaan. Dalam penulisan buku ini membahas bagaimana gambaran Fungsi Kepemimpinan, dan bagaimana gambaran efektivitas kerja dalam suatu oraganisasi. Aspek yang dilihat secara garis besar meliputi dua hal, yaitu kepemimpinan dan efektivitas Indikator yang digunakan untuk kepemimpinan adalah Sifat, ketrampilan, perilaku, etika, motivasi, Disiplin kerja, komunikasi dan pengambilan keputusan Sedangkan indikator untuk efektivitas kerja pegawai adalah Loyalitas Kerja, Ketepatan Waktu, Kreatifitas Kerja dan Prestasi Kerja.

Aspek yang dilihat secara garis besar meliputi dua hal, yaitu kepemimpinan dan efektivitas Indikator yang digunakan untuk kepemimpinan adalah Sifat, ketrampilan, perilaku, etika, motivasi, Disiplin kerja, komunikasi dan pengambilan ...