Sebanyak 1 item atau buku ditemukan

Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Implementasi Desain Pembelajaran “Assure”

Penulis : Asep Nurjaman, S.Pd.I., M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 260 Halaman ISBN : 978-623-68722-0-8 TEKS UNTUK BLURB: Keterampilan Higher Order Thinking Skills (HOTS) merupakan kecakapan abad 21 secara global yang harus dimiliki peserta didik, salah satunya menumbuhkan critical thinking. Pembekalan kemampuan critical thinking peserta didik harus ditumbuhkembangkan oleh guru melalui proses pembelajaran dengan menggunakan sebuah formulasi desain pembelajaran yang komprehensif dan tepat sasaran. Hal ini bisa melalui formulasi desain pembelajaran “ASSURE”. Penggunaan desain pembelajaran disertai pemilihan metode yang tepat dan komponen lainnya dapat membantu guru dalam membelajarkan peserta didik sesuai dengan arah dan tujuan yang ditetapkan terlebih dalam meningkatkan kemampuan critical thinking peserta didik. Jika guru menggunakan desain pembelajaran yang tidak tepat dengan penerapan metode yang tidak variatif, maka dapat menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap proses dan pencapaian tujuan pembelajaran. Namun, bagaimana implementasi desain pembelajaran “ASSURE” dan peningkatan kemampuan critical thinking peserta didik? Anda akan menemukannya di dalam karya ini. Paparan yang disajikan komprehensif, dilengkapi dengan perhitungan dan analisis data, buku ini cocok dan sangat penting dibaca oleh para pendidik, khususnya guru SMP/sederajat pengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, praktisi pendidikan, peneliti, mahasiswa, dan masyarakat pembelajar.

AGAMA ISLAM MELALUI IMPLEMENTASI DESAIN PEMBELAJARAN “ASSURE” 18 79 3 Baik 19 87 4 Sangat baik 20 94 4 Sangat baik 21 90 4 Sangat baik 22 89 4 Sangat baik 23 89 4 Sangat baik 24 79 3 Baik 25 84 4 Sangat baik 26 90 4 Sangat baik 27 83 4 ...