Sebanyak 78 item atau buku ditemukan

Etika Bisnis dan Implementasinya

"Akar dari krisis multidimensional berkepanjangan di negara kita adalah penyimpangan dan pelecehan terhadap hukum dan etika. Pemahaman serta kesadaran untuk bersikap dan berperilaku sesuai dengan prinsip-prinsip etika, khususnya etika bisnis, amat rapuh. Karena itu, selain merenungkan tindakan-tindakan yang telah kita lakukan dan mencari alternatif pemecahan krisis, kita juga perlu berupaya berfokus pada masalah etika ini. Salah satu upaya itu revitalisasi nilai-nilai etis untuk melengkapi norma-norma hukum yang mengatur berbagai aspek kehidupan kita. Melalui buku ini anda pertama-tama akan mengaji etika umum yang mencakup pengertian, peran, dan manfaat etika, fenomenologi kesadaran moral, serta teori etika normatif. Bersadarkan pemahaman etika umum ini, anda akan memasuki aplikasi etika umum dalam dunia bisnis, yang disebut etika bisnis. Yang dipaparkan pada bagian ini bukan hanya tingkatan dan prinsip etika bisnis serta masalah-masalah dalam pelaksanaannya, tetapi juga paradigma pihak berkepentingan, tanggung jawab moral bisnis, dan etika bisnis pada milenium ketiga. Selanjutnya, implementasi etika bisnis dalam wujud ketentuan perundang-undangan mengenai perlindingan konsumen, laranga praktik monopoli serta persaingan usaha yang tidak sehat, dan pencucian uang diuraikan secara jelas. Pembahasan implementasi etika bisnis sengaja dibatasi pada ketiga masalah besar ini karena dampaknya yang demikian luas dalam kehidupan bermasyarakat. Baik para pelaku bisnis, birokrat, karyawan perusahaan maupun mereka yang tertarik mendalami Etika Bisnis akan memperoleh banyak manfaat dari buku ini. Sementara itu para mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Etika Bisnis akan lebih mudah memahami buku ini karena setiap bab secara sistematis mengemukakan tujuan pembelajaran, konsep kunci, materi sajiuan, rangkuman, masalah untuk didiskusikan, dan referensi terpilih."

"Akar dari krisis multidimensional berkepanjangan di negara kita adalah penyimpangan dan pelecehan terhadap hukum dan etika.

Pedoman Etika Bisnis Perusahaan

"Pedoman Etika Bisnis Perusahaan merupakan bagian dari Good Corporate Governance (GCG) karena untuk mencapai keberhasilan dalam jangka panjang, pelaksanaan GCG perlu dilandasi oleh integritas yang tinggi. Pedoman Etika Bisnis Perusahaan merupakan pedoman perilaku yang menjadi acuan bagi organ perusahaan dan semua pegawai dalam menerapkan nilai-nilai perusahaan serta membantu mereka untuk memecahkan dilema etika yang mereka hadapi dalam melaksanakan kegiatan bisnis. Penerapan etika bisnis juga menjadi bagian dari pengembangan budaya perusahaan, khususnya budaya kepatuhan dan antikorupsi. Pedoman ini diterbitkan dengan tujuan untuk: (1) Memberikan kerangka kerja bagi organisasi untuk menerapkan program peenrapan Etika Bisnis Perusahaan yang efektif, dan disertai cara untuk memantau dan menilai kinerja program tersebut; (2) Memberikan panduan mengenai mekanisme Penyusunan, Perawatan, dan Pembentukan budaya perusahaan yang etis, patuh, dan antikorupsi melalui pendekatan etika dan pengaturan diri (self Regulatory approach)."

"Pedoman Etika Bisnis Perusahaan merupakan bagian dari Good Corporate Governance (GCG) karena untuk mencapai keberhasilan dalam jangka panjang, pelaksanaan GCG perlu dilandasi oleh integritas yang tinggi.

Etika bisnis

dasar dan aplikasinya

Business ethics; papers.

... aplikasinya Franz Magnis-Suseno, J. Soedjati Djiwandono, Wahjudi Prakarsa,
Jacobus Tarigan, Catholic Church. Komisi Kerasulan Awam KWI. i ETIKA BISNIS:
DASAR DAN APLIKASINYA Sanksi Pelanggaran Pasal 44: Undang-Undang.

Etika Bisnis dalam Al-Qur'an

Buku ini berusaha memotret perkembangan bisnis saat ini yang jauh dari tuntunan. Apalagi sebagai umat Islam, kita telah memiliki pedoman terkait etika berbisnis yang baik. Al Qur'an sebagai petunjuk telah memuat banyak hal terkait perekonomian, terlebih dalam hal bisnis.

Buku ini berusaha memotret perkembangan bisnis saat ini yang jauh dari tuntunan.

Etika Bisnis dalam Islam

Bisnis adalah pertukaran barang, jasa, atau uang yang saling menguntungkan atau memberikan manfaat. Menurut arti dasarnya, bisnis memiliki makna sebagai “the buying and selling of goods and services.” Bisnis berlangsung karena adanya kebergantungan antarindividu, adanya peluang internasional, usaha untuk mempertahankan dan meningkatkan standar hidup, dan lain sebagainya.1 Bisnis juga dipahami dengan suatu kegiatan usaha individu (privat) yang terorganisasi atau melembaga, untuk menghasilkan dan menjual barang atau jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.2 Bisnis dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan (profit), mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, pertumbuhan sosial, dan tanggung jawab sosial. Dari sekian banyak tujuan yang ada dalam bisnis, profit memegang peranan yang sangat berarti dan banyak dijadikan alasan tunggal di dalam memulai bisnis Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Bisnis adalah pertukaran barang, jasa, atau uang yang saling menguntungkan atau memberikan manfaat.

Etika Bisnis

Secara konkret teori etika sering terfokuskan pada perbuatan. Dengan teori etika akan membantu seseorang dapat menilai keputusan etis. Karena teori etika menyediakan suatu kerangka yang memungkinkan seseorang memastikan benar tidaknya suatu keputusan moral. Berdasarkan suatu teori etika, keputusan moral yang diambil oleh seseorang bisa menjadi beralasan karena keputusan tersebut terlepas dari pengaruh sewenang-wenang. Teori etika membantu seseorang untuk mengambil keputusan moral yang tahan uji karena telah menyiapkan justifikasi atas keputusannya tersebut. Selengkapnya buku ini membahas: Bab 1 Sekilas Teori Etika Bab 2 Prinsip-Prinsip Etika Bisnis Bab 3 Relevansi Antara Bisnis Dan Etika Bab 4 Hubungan Bisnis dan Lingkungannya Bab 5 Ekonomi dan Keadilan Bab 6 Sistem Ekonomi dan Posisi Etika Bisnis Bab 7 Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Di Indonesia Bab 8 Periklanan dan Etika Bab 9 Norma dan Etika Pemasaran Bab 10 Norma dan Etika dalam Fungsi SDM Bab 11 Norma dan Etika dalam Fungsi Keuangan Bab 12 Etika dalam Bisnis Internasional

Saat ini keberadaan iklan tidak hanya di media massa konvensional seperti koran, majalah atau di alat peraga seperti spanduk dan baliho melainkan juga di media internet khususnya media pergaulan yang disebut media sosial.

Etika Bisnis Bagi Pelaku Bisnis

Etika Bisnis; Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan bagi Profesional Indonesia

  • ISBN 13 : 9789792998177
  • Judul : Etika Bisnis; Panduan Bisnis Berwawasan Lingkungan bagi Profesional Indonesia
  • Pengarang : Nikodemus Hans Setiadi Wijaya,  
  • Penerbit : ANDI
  • Klasifikasi : 174.4 ETI
  • Call Number : 174.4 ETI NIK e
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : 1
  • Penaklikan : xviii, 238hlm.; 16 x 23cm
  • Tahun : 2019
  • Halaman : 238
  • Ketersediaan :
    2021-05096-0008
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2021-05096-0007
    (PNJ-002-00011123) Dipinjam sampai 14-03-2023 pada Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2020-04754-0006
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2020-04754-0005
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2020-04754-0004
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2019-04476-0003
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2019-04476-0002
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2019-04476-0001
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa