Sebanyak 10 item atau buku ditemukan

Etika Bisnis Islam

Membahas bisnis dalam kegiatan sehari-harinya tidak lepas dari perilaku organisasi di tengah kehidupan masyarakat, memasarkan produk, memproduksi, interaksi pelanggan dan membangun hubungan dengan mitra usaha dimana dalam proses kegiatan melibatkan individu dan kelompok serta lingkungan kerja yang membutuhkan penerapan etika, moral, norma, etiket dan kaidah yang berfungsi menolong pebisnis memecahkan masalah moral dalam kegiatan perdagangannya untuk kelangsungan bisnisnya. Membahas bisnis dalam kegiatan sehari-harinya tidak lepas dari perilaku organisasi di tengah kehidupan masyarakat, memasarkan produk, memproduksi, interaksi pelanggan dan membangun hubungan dengan mitra usaha dimana dalam proses kegiatan melibatkan individu dan kelompok serta lingkungan kerja yang membutuhkan penerapan etika, moral, norma, etiket dan kaidah yang berfungsi menolong pebisnis memecahkan masalah moral dalam kegiatan perdagangannya untuk kelangsungan bisnisnya. Etika Bisnis Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

4. sikap politik, pelatihan, kreativitas atau gagasan baru, perilaku individu wartawan Content is influenced by media routine Isi media cermin dari cara atau bdaya kerja (etos) institusi mereka Content is influenced by other social ...

Pergeseran Strategi Pemasaran Kafe dan Kuliner di Sumatera Barat dalam Perspektif Etika Bisnis Islam

Buku tentang pemasaran yang berjudul Pergeseran Strategi Pemasaran Kafe dan Kuliner di Sumatera Barat dalam Perspektif Etika Bisnis Islam merupakan buku karya Hamda Sulfinadia, Eli Suryani & Abrian Tanjung. Buku ini cocok bagi masyarakat umum khususnya daerah Sumatera Barat yang ingin menambah pengetahuan mengenai pemasaran bisnis kuliner. Buku Pergeseran Strategi Pemasaran Kafe dan Kuliner di Sumatera Barat dalam Perspektif Etika Bisnis Islam ini akan membahas pentingnya strategi pemasaran dalam berwirausaha. Pebisnis dapat mengetahui dan menentukan produk ataupun jasa yang ditawarkan. Kemudian mengatur strategi berbisnis, menentukan pasar dan sebagainya merupakan hal yang komplek, termasuk dalam memberi nama kafe dan kuliner yang ditawarkan. Melihat pesatnya pertumbuhan bisnis makanan dari fenomena yang ada membuat para pebisnis dipaksa untuk melakukan inovasi dan perubahan demi keberlangsungan bisnisnya. Daftar isi buku ini meliputi : Bab I - Pendahuluan Bab II - Teori Persepsi Dan Perilaku Konsumen Bab III - Strategi Pemasaran Dan Etika Bisnis Islam Bab IV - Perspektif Etika Bisnis Islam Terhadap Penamaan Kafe Dan Kuliner Tidak Lazim Di Sumatera Barat Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Pemasaran Penulis : Hamda Sulfinadia, Eli Suryani & Abrian Tanjung E-ISBN : 978-623-02-5122-1 Ukuran : 17.5x25 cm Halaman : 110 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com.

3) Analisis Strategi Pemasaran dengan Media Sosial Produk Kuliner Usaha Kecil dan Menengah di Pekanbaru, ditulis oleh Sukri Dkk, Tahun 2017,Prodi Teknologi Informasi Universitas Abdurrab Pekanbaru Riau. Rumusan masalah dari penelitian ...

Etika Bisnis Islam Era 5.0

  • ISBN 13 : 9786232318540
  • Judul : Etika Bisnis Islam Era 5.0
  • Pengarang : Dr. Ika Yunia Fauzia,  
  • Penerbit : Rajawali pers
  • Klasifikasi : 174.4 FAU e
  • Call Number : 174.4 FAU e DR. e
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : 1
  • Penaklikan : xx, 426 hlm.; 23 cm
  • Tahun : 2021
  • Halaman : 426
  • Ketersediaan :
    2023-05770-0005
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2023-05770-0004
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2021-05171-0003
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2021-05171-0002
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2021-05171-0001
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa

ETIKA BISNIS ISLAM

Manusia hanya akan menjadi manusia bila mampu menyadari eksistensi dirinya sebagai makhluk Tuhan yang harus tunduk pada ajaran-Nya. Manusia sebagai khalifah fil ardl bertugas mengelola kehidupan di bumi untuk mencapai tujuan kehidupan yang mendasar yaitu kebahagiaan lahir batin, dunia sampai kelak di akhirat. Setelah menyadari hal tersebut maka manusia harus berusaha secara sistematis dengan mengerahkan seluruh potensi diri (spiritual, intelektual dan amal-fisikal) dan mengintegrasikannya dengan pemanfaatan sumber daya alam dan sosial yang ada. Dengan demikian perilaku manusia dalam memenuhi kebutuhan hidup dengan berbisnis apapun, tidak bisa lepas dari relasi dirinya dengan Tuhan, manusia dan alam. Pola relasional antara komponen diri dan aspek-aspek kehidupan tersebut melahirkan suatu tata nilai yang harus dipahami dan dijalankan secara rasional dan penuh tanggung jawab untuk menjamin keberlangsungan hidup secara harmonis dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Itulah etika bisnis yang dalam ajaran Islam menjadi pedoman bagi terwujudnya kemanusiaan yang bermartabat dengan mengacu kepada prinsip kemashlahatan berbagai aspek. Setiap muslim wajib untuk menerapkan prinsip-prinsip etis dalam berbisnis dan sebaliknya harus menghindari berbagai perilaku yang bertentangan dengan prinsip-prinsip etis. Buku ini membahas bangunan kesadaran etis dan tidak etis sehingga dengan memahaminya dapat mengantarkan kepada peningkatan perilaku dan tindakan yang bertanggung jawab, adil dan sejahtera secara personal maupun sosial.

Itulah etika bisnis yang dalam ajaran Islam menjadi pedoman bagi terwujudnya kemanusiaan yang bermartabat dengan mengacu kepada prinsip kemashlahatan berbagai aspek.

Etika Bisnis Islam Seni Berbisnis Keberkahan

Etika bisnis merupakan komponen penting dalam aktivitas bisnis. Ketiadaan etika bisnis akan menyebabkan terjadinya konflik dan ketidakharmonisan dalam aktivitas bisnis. Etika Bisnis Islam merupakan aturan-aturan bisnis yang dikonsep oleh nilai-nilai ajaran Islam. Digunakan tidak saja demi menjaga berbagai kepentingan dalam bisnis, melainkan lebih dari itu pelaksanaannya memberikan jaminan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam bisnis memperoleh keberkahan dari bisnisnya. Buku Etika Bisnis Islam Seni Berbisnis Keberkahan merupakan ikhtiar penulis untuk menghadirkan etikaetika bisnis Islam dalam aktivis bisnis mulai dari bekerja, berkonsumsi, bersaing, melakukan pemasaran bisnis dan lain sebagainya. Buku ini dikonsep dalam 9 (sembilan) bab yang ditulis secara sistematis sehingga diharapkan memudahkan pembaca dalam memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-har Etika Bisnis Islam Seni Berbisnis Keberkahan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Buku Etika Bisnis Islam Seni Berbisnis Keberkahan merupakan ikhtiar penulis untuk menghadirkan etikaetika bisnis Islam dalam aktivis bisnis mulai dari bekerja, berkonsumsi, bersaing, melakukan pemasaran bisnis dan lain sebagainya.