Sebanyak 6 item atau buku ditemukan

ETIKA KOMUNIKASI ORGANISASI

Filosofi, Konsep dan Aplikasi

Pengembangan Sistem Informasi Manajemen (SIM) di lembaga pendidikan merupakan suatu keniscayaan. Mendesak untuk dilaksanakan dari segi keharusan regulasi dan tuntutan kebutuhan masyarakat. Dari segi regulasi, karena UU SPN Nomor 20 tahun 2003 dan Permendiknas No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan mengharuskan setiap Institusi pendidikanmenggunakan Sistem Imformasi Manajemen Pendidikan (SIMDIK). Para manajer lembaga pendidikan seringkali mendapatkan informasi yang sangat berlimpah, namun informasi tersebut bukan infomasi yang berkualitas atau tidak relevan dengan kebutuhan manajer. Hal ini disebabkan tidak adanya sebuah sistem yang mengelola arus informasi sesuai dengan kebutuhan organisasi. Ketidakakuratan informasi berimplikasi pada rendahnya kualitas keputusan yang diambil oleh para manajer lembaga pendidikan. Untuk itu diperlukan pengembangan SIMDIK secara terarah agar tiap keputusankeputuan organisasi pendidikan ditopang oleh sajian informasi yang berkualitas. Saat ini masih jarang ditemukan referensi tentang pengembangan SIM pendidikan, padahal kebijakan penerapan SIM di lingkungan pendidikan sudah berjalan sering diterbitkannya Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan. Dalam konteks inilah buku “Sistem Informasi Manajemen Pendidikan” ini hadir, membantu para mahasiswa, guru, dan pimpinan beserta tenaga kependidikan lainnya dalam rangka memehami konsep Sintem Infomasi Pendidikan, serta diharkan mampu melakukannya secara efektif dan efisien dalam rangka membangun mutu pendidikan yang efektif yang dapat mengahasilkan lulusan bermutu dan berkualitas, sesuai dengan tuntutan pembangunan dan perkembangan zaman. Buku ini ditulis berdasarkan kebutuhan para mahasiswa, guru, dan kepala sekolah/madarasah beserta tenaga kependidikan lainnya yang terungkap dalam berbagai pertemuan diskusi, seminar, lokakarya dilingkungan Kementerian Pendidkan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Kementerian Agama (Kemenag). Secara lebih khusus, buku ini ditujukan untuk para mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 program manajemen pendidikan. Buku ini berupaya memformulasikan suatu konsep dan cara praktis kepada para mahasiswa, guru, dan kepala sekolah/madarasah beserta tenaga kependidikan lainnya dalam megelola SIMDIK. Pembahasan dalam buku berisi beberapa tema yang disesuaikan dengan silabus RPS mata kuliah Sistem Informasi Manajemen Pendidikan, Pemaparananya dimulai dengan pendahuluan, kosep dasar SIM hingga strategi pengembangan SIM di sekolah/madrasah. Tema-tema dalam buku ini antara lain: konsep dasar SIM, komponen SIM sekolah/madrasah, kemudian berturut, menyajikan SIM Koneksi dan setting Kelembagaan, Ketenagaan, Kesiswaan, Akademik, Keuangan, Sarana dan Falitas, Perpustakaan. Pada bagian akhir dilengkapi dengan Model Strategi Prngrmbangan SIMDIK Madrasah berbasis Website.

Social Control Oleh dan Terhadap Media Massa Sebagai institusi sosial, media juga melakukan fungsi social control terhadap masyarakat yaitu pengendalian sosial melalui penciptaan rasa takut untuk melanggar norma-norma dan nilai yang ...

Etika komunikasi

Adapun jurnalisme merupakan praktek profesi untuk mencari , mengolah dan menyampaikan fakta . ... yang berbeda dengan citra wartawan politik , hukum , ekonomi , olahraga , apalagi sangat tidak sebanding dengan wartawan fashion show dan ...

Etika komunikasi massa dalam pandangan Islam

Journalistic ethics from Islamic perspective.

Seorang yang melanggar etika dapat saja - dikucilkan oleh lingkungan profesinya . Pendapat umum bisa menjadi negatif sebagai akibat dari tindakan melanggar etika profesi . Di sini , etika dapat dianggap menjadi sumber hukum positif .

Etika Komunikasi dalam Media Sosial : Saring Sebelum Sharing

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam rumpun ilmu ekonomi. Dalam buku ini mengangkat isu strategis berkaitan dengan etika komunikasi dalam penggunaan media sosial yang terdiri dari 10 bab yang berisi tentang Bab 1 Etika Komunikasi; Bab 2 Media Sosial; Bab 3 Etika Komunikasi di Media Sosial; Bab 4 Implementasi UU ITE Dalam Berkomunikasi; Bab 5 Media Sosial Dalam Pandangan Hukum; Bab 6 New Media ; Bab 7 Literasi Media; Bab 8 Dampak Negatif dan Positif Media Sosial; Bab 9 Menggunakan Media Sosial Dengan Bijak; Bab 10 Mengidentifikasi Isue Hoax di Media Sosial

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam rumpun ilmu ekonomi.

ETIKA KOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL (Bonus Naskah Juara 1 dan Harapan 1 MTQ NASIONAL Ke-XXVIII Di Sumatera Barat)

ETIKA KOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL (Bonus Naskah Juara 1 dan Harapan 1 MTQ NASIONAL Ke-XXVIII Di Sumatera Barat) Penulis : Yalizar Rahayu Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-6410-34-9 Terbit : Juli 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini merupakan kumpulan (kompilasi) beberapa judul tulisan dengan tema “Etika Komunikasi Di Media Sosial dalam Al-Qur’an”. Sebagai bonus, di dalam buku ini terdapat naskah karya dari Juara 1 Nasional dan Harapan 1 Nasional pada ajang kompetisi menulis se-Indonesia yaitu MTQ Nasional ke XXVIII Di Padang Sumatera Barat. Tulisan dalam buku ini sudah diperlombakan dalam berbagai ajang kompetisi menulis dan yang paling sering adalah pada even Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mulai dari tingkat kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia hingga tingkat nasional. Karya tulis ini menitikberatkan pada eksplorasi isi kandungan Al-Qur’an. Sifat tulisan adalah reflektif referensial, dengan mengacu pada ayat-ayat Al-Qur’an yang dikembangkan melalui membaca kitab-kitab tafsir dan referensi lain yang relevan. Tulisan juga bersifat tematik (maudhu’i) dan ilmiah populer. Karya tulis ini telah melalui penilaian yang ketat oleh para hakim dalam hal bobot materi, kaidah dan gaya bahasa, logika dan organisasi pesan. Beberapa karya juga sudah dipresentasikan di hadapan tim penilai dan penguji dalam forum resmi. Masing-masing tulisan membahas masalah yang terjadi saat ini dan memberikan solusinya. Ide yang diusulkan sebagai solusi dari tiap masalah berupa seperangkat “etika” yang bersumber dari kitab suci Al-Qur’an. Meskipun solusi yang diangkat bersumber dari ajaran agama tertentu akan tetapi dapat dipastikan sesuai dan selaras dengan seluruh lapisan masyarakat Indonesia, lintas agama, suku, ras dan antar golongan. Melalui misi rahmatan lil ‘alamin, semua solusi dalam buku ini dapat diadopsi, diserap, diimplementasikan dan atau diaplikasikan khususnya dalam pergaulan berkomunikasi di media sosial. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Rumusan Etika Ahsanu Qaulan: Solusi Ampuh Membasmi Ujaran Kebencian Di Media Sosial Oleh: Sodri Daulay M.Pd A. Pendahuluan Pepatah dulu mengatakan “mulutmu adalah harimaumu”. Hari ini pepatah itu berganti menjadi “Jarimu adalah ...