FLEXIBLE LEARNING & PENDIDIKAN KARAKTER
Refleksi Pembelajaran Bahasa Indonesia di Masa Pandemi Covid-19
Saat ini, pembelajaran diarahkan kepada penguasaan keterampilan abad ke-21 dan pendidikan karakter untuk membentuk peserta didik yang mampu menjadi pebelejar sepanjang hayat dan mengenal akar budayanya sehingga mampu bersikap sesuai dengan nilai-nilai karakter bangsa. Hal ini juga yang diupayakan dalam pembelajaran bahasa Indonesia di setiap jenjang. Upaya ini mendapat tantangan yang cukup besar baik dilihat dari sisi kesiapan pendidik, peserta didik, maupun fasilitas pendukung yang ada. Di tengah upaya yang dilakukan, pandemi Covid-19 melanda dan membawa tantangan baru dalam pelaksanaan pendidikan bahasa Indonesia. Guru dituntut lebih inovatif dan mampu memahami konsep TPACK (Technological Pedagogical Content Knowledge) agar dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik serta mampu menumbuhkembangkan karakter dalam pembelajaran. Untuk itulah, buku ini hadir untuk berupaya memberikan gambaran terkait apa yang dilakukan oleh guru bahasa Indonesia dalam menyelenggarakan pembelajaran dengan melihat faktor pendukung yang ada.
- ISBN 13 : 6234620361
- ISBN 10 : 9786234620368
- Judul : FLEXIBLE LEARNING & PENDIDIKAN KARAKTER
- Sub Judul : Refleksi Pembelajaran Bahasa Indonesia di Masa Pandemi Covid-19
- Pengarang : Dr. I Putu Mas Dewantara, S.Pd., M.Pd. Prof. Dr. Drs. I Wayan Rasna, M.Pd. Prof. Dr. Ida Bagus Putrayasa, M.Pd,
- Kategori : Education
- Penerbit : Global Aksara Pers
- Bahasa : id
- Halaman : 115
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=wCVtEAAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
SMCC Higher Education Research Journal, 2(1). Bilfaqih, Y., & Qomarudin, M. N. (2015). ... Neo-Jer: North Borneo Journal of Educational Research, 1(1), 1-11. ... IQ (Ilmu Al-qur'an): Jurnal Pendidikan Islam, 3(01), 123-140.