Sebanyak 30 item atau buku ditemukan

Manajemen Bisnis Syariah

Pendekatan Kecerdasan Qalbu

Manajemen Bisnis

Adapun pokok dibahas yang dicakup dalam buku ini antara lain : 1. Sifat dan aktivitas bisnis; 2. Organisasi bisnis; 3. Struktur bisnis; 4. Organisasi dan manajemen SDM; 4. Pemasaran; 5. Produksi dan operasi; 6. Produktivitas dan kualitas; 7. Keuangan dan perusahaan; 8. Akutansi; 9. Motivasi kepemimpinan; 10. Sistem informasi bisnis; 11. Bussines Plan; 12. Usaha kecil, 13. Entepreneurship, 13. Bisnis internasional

B. Pentingnya Membuat Perencanaan (Business Plan) Bicara bisnis berarti bicara strategi. ... Tidak dipungkiri dalam berbisnis modal utama adalah keberanian mengambil resiko karena memang dunia bisnis adalah dunia yang penuh resiko.

Manajemen Bisnis Syariah

Etika bisnis merupakan brand karakter dari bisnis syariah. Eksistensi bisnis tidak hanya berorientasi pada profit semata, tetapi juga harus memperhatikan aspek lingkungan sosial-ekonomi masyarakat sekitar. Sejak zaman Rasulullah, sistem ekonomi Islam sangat pro dan telah ikut andil dalam perputaran bisnis global secara nyata. Islam merupakan agama yang mengatur semua aspek kehidupan manusia yang senantiasa mengikuti perkembangan zaman, termasuk pengembangan digitalisasi bisnis yang menjadi kebutuhan dalam bertransaksi baik lokal, regional, maupun global. Di era digital ini, teknologi dan informasi menjadi penopang utama aktivitas manusia tidak bisa ditinggalkan, sistem ekonomi Islam pun ikut andil di dalamnya. Buku ini membahas bagaimana bisnis kekinian di era digital tetap dapat dikelola sesuai aturan syariah.

180 F. Pengembangan Bisnis Syariah . ... 188 189 189 192 196 BAB VIII MANAJEMEN KEUANGAN A. Pengertian Manajemen Keuangan B. Studi Kelayakan Bisnis C. Sumber Modal ... 200 218 219 220 221 221 231 BAB IX MANAJEMEN RISIKO A. Pengertian .

Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah)

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah). Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) turut mengisi khazanah keilmuan yang digunakan akademisi maupun praktisi untuk mengimplementasikan strategi perusahaan dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan nilai Islam. Manajemen Bisnis Kontemporer pada konsep syariah merupakan pergeseran ilmu manajemen yang disesuaikan dengan perkembangan zaman,dan dukungan teknologi dalam sebuah manajemen perusahaan yang berbasis syariah. hal ini menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan suatu sistem bisnis yang lebih terpercaya berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dari segala aspek kehidupan. Sistematika buku Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 20 bab yang dibahas secara rinci. Oleh karena itu, kami menyadari bahwa tulisan yang terdiri dari 20 bab.

... bisnis internasional pada umumnya melibatkan diri secara bertahap dari yang paling sederhana yang tidak mengandung resiko sampai tahap yang paling kompleks dan mengandung resiko bisnis yang sangat tinggi. Adapun aktivitas bisnis ...

BUKU AJAR MANAJEMEN BISNIS PERIKANAN TANGKAP

Kemampuan manajerial diperlukan oleh setiap jenis profesi, baik birokrat pemerintahan, wirausahawan, pekerja swasta, non-government organization, akademisi maupun peneliti. Semakin tinggi jabatan seseorang dalam organisasi, maka kemampuan manajerial akan semakin dibutuhkan. Terkait bisnis perikanan tangkap, maka mahasiswa program studi perikanan tangkap perlu belajar mengenai teori dan konsep dari manajemen dan bisnis perikanan tangkap. Peluang bisnis perikanan tangkap di Indonesia relatif prospektif mengingat 2/3 wilayah Indonesia berupa perairan dan Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang kaya akan sumberdaya ikan.

Dalam mengurangi resiko gagal dalam bisnis global, pada prakteknya perusahaan pemain global melakukan beberapa strategi, diantaranya joint venture dengan perusahaan lokal, franchise maupun lisensi. Berikut beberapa alternatif strategi ...

Sistem Informasi Manajemen Bisnis

Sistem Informasi Manajemen Bisnis merupakan integrasi pemanfaatan sistem informasi dan teknologi informasi yang diterapkan pada suatu organisasi untuk mendukung proses bisnisnya. Sistem informasi manajemen bisnis menjadi bagian penting dalam memecahkan berbagai masalah yang terdapat dalam operasional bisnis seperti layanan, biaya produk, serta strategi bisnis. Pemanfaatan sistem informasi manajemen bisnis menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif suatu organisasi. Buku ini terdiri dari 10 bab, yaitu: Bab 1 Konsep dasar sistem Bab 2 Konsep dasar informasi dan sistem informasi Bab 3 Konsep sistem informasi manajemen Bab 4 Komponen sistem informasi manajemen Bab 5 Sistem manajemen database Bab 6 Pengembangan Aplikasi E-Commerce Bab 7 Analisis dan pengembangan sistem informasi Bab 8 Sistem informasi akuntansi dan sistem informasi sumber daya manusia Bab 9 Sistem informasi pemasaran dan keunggulan kompetitif Bab 10 Sistem pendukung pengambilan keputusan Bisnis

Secara sederhana Sistem Informasi Manajemen adalah suatu sistem informasi yang dipergunakan untuk mendukung fungsi-fungsi manajerial perusahaan. Bila mengacu pada pendapat George M. Scott sebagaimana dikutip oleh (Prajudi S Atmosudirjo, ...

Manajemen Bisnis Pemasaran

Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pemasaran: menciptakan nilai pelanggan dan keterlibatan pelanggan Perusahaan dan strategi pemasaran: kemitraan untuk membangun Hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Menganalisis lingkungan pemasaran Sistem informasi pemasaran Pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen Pasar bisnis dan perilaku pembelian bisnis Segmentasi, penyasaran, dan pemosisian pasar Bauran pemasaran 1 (produk) Bauran pemasaran 2 (harga) Bauran pemasaran 3 (saluran pemasaran) Bauran pemasaran 4 (promosi) Menciptakan keunggulan bersaing dan pasar global Etika pemasaran dan tanggung jawab sosial Pemasaran di Era Digital

bauran pemasaran dengan cara yang efisien (Fotiadis, Mombeuil and Valek, 2018). Gambaran mengenai keseriusan perusahaan dalam mendorong produk baru maupun produk lama terlihat dari perencanaan pemasaran yang dilakukan secara matang agar ...

PENGANTAR MANAJEMEN BISNIS

Buku Pengantar Manajemen ini disajikan dengan maksud untuk memberikan referensi kepada mahasiswa dalam memahami mata kuliah Pengantar Manajemen atau bagi mahasiswa yang sedang menekuni matakuliah yang berkaitan dengan Ilmu Manajemen. Dan diharapkan juga buku ini dapat bermanfaat bagi semua kalangan yang menaruh atensi pada bidang manajemen. Materi buku ini berisi tentang manajemen dan organisasi yang kemudian penulis juga menyajikan bagaimana sejarah dan teori manajemen berkembang. Selain itu, buku ini juga membahas pokok dari manajemen, yaitu fungsi-fungsi dari manajemen dan penerapannya. Buku ini juga membahas tentang bagaimana proses pengambilan keputusan yang baik serta motivasi dan kepemimpinan untuk sebuah organisasi dalam mencapai sebuah tujuan. Buku ini diharapkan mampu memberikan wawasan dan pengetahuan pemahaman bagi para pembaca dalam ruang lingkup organisasi atau perusahaan sebagai rujukan tentang kaidah manajemen yang efektif dan efisien. Penulis juga mengambil referensi dari buku-buku manajemen lainnya dengan beberapa contoh dari para ahli dan praktisi yang telah mengembangkan keilmuannya dan dirangkum pada buku ini untuk memperkuat landasan teori dan membangun kerangka yang komprehensif agar lebih mudah dipahami

Buku Pengantar Manajemen ini disajikan dengan maksud untuk memberikan referensi kepada mahasiswa dalam memahami mata kuliah Pengantar Manajemen atau bagi mahasiswa yang sedang menekuni matakuliah yang berkaitan dengan Ilmu Manajemen.

Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam

Naskah dengan judul Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam merupakan tema pokok yang mengkaji tentang bagaimana etika dalam menjalankan bisnis Islam serta konsep dan manajemen bisnis yang tidak keluar dari syariat Islam. Rasulullah SAW merupakan suri tauladan bagi kita dari segala aspek, dan diantaranya adalah aspek dalam berbisnis, sebagaimana beliau memberikan contoh yang konkret dalam sifat-sifat Rasulullah SAW tersebut, seperti: Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah. Dengan kita mengimplementasikan sifat-sifat Rasulullah SAW tersebut dalam aspek berbisnis Insyaallah akan sejahtera, bahagia, sukses dan selamat dunia akhirat dalam menjalankan bisnis tersebut. Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Etika bisnis berupaya mencari cara untuk menyelaraskan dan menyerasikan
berbagai kepentingan dalam dunia bisnis. 2. Etika bisnis juga mempunyai peran
untuk senantiasa melakukan perubahan kesadaran bagi masyarakat tentang ...