Sebanyak 77 item atau buku ditemukan

Pengantar Manajemen

Teori, Fungsi dan Kasus

Buku ini dapat digunakan sebagai pedoman untuk mempelajari manajemen, fungsi dan kasus tentang manajemen. Dengan dibuatnya buku ini, diharapkan para mahasiswa dapat mengerti apa yang dimaksud dengan manajemen, manajemen tidak hanya mencakup kegiatan untuk mencapai dan memenuhi sasaran organisasi saja tapi juga dapat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan efektif dan efisien.

Buku ini dapat digunakan sebagai pedoman untuk mempelajari manajemen, fungsi dan kasus tentang manajemen.

Pengantar Manajemen

Diandra Kreatif

PENGANTAR MANAJEMEN Haris Nurdiansyah & Robbi Saepul Rahman Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ketertarikan manusia terhadap informasi-informasi terbaru semakin meningkat. Hal tersebut dapat berpengaruh terhadap perilaku manusia dalam sebuah organisasi. Organisasi merupakan wadah untuk sekelompok orang yang bekerjasama dikarenakan ingin mencapai tujuan bersama. Namun, untuk mengatur ritme perilaku manusia pada sebuah organisasi membutuhkan "nafas" manajerial didalamnya agar tercipta sebuah tatanan yang harmonis. Pada hakikatnya manajemen merupakan salah satu faktor kunci yang dapat berkontribusi pada keberhasilan suatu organisasi. Buku ini menyuguhkan dasar-dasar ilmu manajemen dan membahas beberapa cabang ilmu manajemen serta memaparkan berbagai isu terkini yang berkaitan dengan tantangan sebuah organisasi pada era disrupsi yang dikemas dengan sebuah sudut pandang yang berbeda. Melalui buku Pengantar Manajemen yang ringkas ini, penulis berharap dapat memudahkan para pembaca, baik mahasiswa maupun masyarakat pada umumnya dalam memahami dasar- dasar ilmu manajamen dan penulis juga berharap buku ini dapat menambah serpihan emas pada khazanah ilmu pengetahuan.

PENGANTAR MANAJEMEN Haris Nurdiansyah & Robbi Saepul Rahman Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ketertarikan manusia terhadap informasi-informasi terbaru semakin meningkat.

Pengantar Manajemen

Manajemen adalah bidang keilmuan yang menarik untuk dibahas dan dipelajari, khususnya oleh mahasiswa, akademisi, dan para praktisi bisnis profesional, yaitu para pemangku kepentingan, owner, direksi, manajer, supervisor, team leader, ataupun pihak mana pun yang membutuhkan panduan tentang ilmu manajemen. Agar mudah dipahami dalam buku ini menggunakan bahasa sederhana, penjelasan yang detail, dan disertai contoh-contoh, sehingga pembaca akan mendapatkan kemudahan berupa gambaran yang jelas bagaimana mengimplementasikan isi materi buku ini dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini mengajarkan tentang bagaimana memahami konsep ilmu manajemen, seperti apa menjalankan fungsi-fungsi manajemen POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controling), dan kemampuan dalam memformulasikan visi misi organisasi serta mengimplementasikan rencana organisasi dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki perusahaan secara efektif dan efisien. Selain itu, secara mendalam juga terdapat pembahasan yang komprehensif tentang kepemimpinan, motivasi, komunikasi, interpersonal, budaya organisasi, konflik, negosiasi, dan pengambilan keputusan yang efektif dalam membangun organisasi. Materi yang dibahas di buku ini mencakup antara lain: BAB 1 KONSEP MANAJEMEN BAB 2 SEJARAH ILMU MANAJEMEN BAB 3 PENETAPAN VISI, MISI, DAN TUJUAN ORGANISASI BAB 4 DESAIN DAN STRUKTUR ORGANISASI BAB 5 PENYUSUNAN PERSONALIA BAB 6 KEPEMIMPINAN BAB 7 BUDAYA ORGANISASI BAB 8 MOTIVASI BAB 9 KOMUNIKASI DAN INTERPERSONAL BAB 10 KONFLIK BAB 11 NEGOSIASI BAB 12 PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Manajemen adalah bidang keilmuan yang menarik untuk dibahas dan dipelajari, khususnya oleh mahasiswa, akademisi, dan para praktisi bisnis profesional, yaitu para pemangku kepentingan, owner, direksi, manajer, supervisor, team leader, ...

Pengantar Manajemen

Manajemen sangatlah penting bagi kehidupan manusia karena manajemen dapat mempermudah pekerjaan manusia dengan spesialisasi pekerjaan serta berkembangnya skala operasi yang ada di era sekarang ini. Ada tiga alasan utama diperlukannya manajemen, yaitu untuk mencapai tujuan, untuk menjaga keseimbangan diantara tujuan-tujuan yang saling bertentangan, dan untuk mencapai efisiensi dan efektifitas. Keberhasilan suatu kegiatan atau pekerjaan tergantung dari manajemennya. Pekerjaan itu akan berhasil apabila manajemennya baik dan teratur, dimana manajemen itu sendiri merupakan suatu perangkat dengan melakukan proses tertentu dalam fungsi yang terkait. Maksudnya adalah serangkaian tahap kegiatan mulai awal melakukan kegiatan atau pekerjaan sampai akhir tercapainya tujuan kegiatan atau pekerjaan.

Pengetahuan baru ini akan dipelajari oleh para manajer masa depan di perguruan tinggi, seperti mereka sekarang mempelajari teknik industri atau ketataniagaan perusahaan. Para manajer sekarang dapat meliput bidang yang sama melalui ...

Pengantar Manajemen

Manajemen merupakan proses mengkoordinir kegiatan pekerjaan secara efisien dan efektif, dengan dan melalui orang lain. Manajemen tidak hanya mencakup kegiatan untuk mencapai dan memenuhi sasaran organisasi, tetapi juga menjalankan kegiatan tersebut dengan seefisien mungkin. Pada dasarnya, sewaktu manajer menjalankan pekerjaan mereka, mereka akan selalu melakukan sejumlah perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, maupun pengendalian. Buku ini diharapkan dapat membantu para pembaca untuk mengenal serta memahami secara lebih cepat dan mudah mengenai intisari konsep dasar manajemen. Buku ini dapat dipakai secara luas oleh banyak kalangan, baik di lingkungan mahasiswa (perguruan tinggi), para eksekutif, kaum bisnis, maupun masyarakat pada umumnya yang memang tertarik untuk belajar dan memahami secara cermat mengenai dasar-dasar manajemen.

Manajemen merupakan proses mengkoordinir kegiatan pekerjaan secara efisien dan efektif, dengan dan melalui orang lain.

Pengantar Manajemen (Teori Dan Konsep)

Buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Manajemen (Teori dan Konsep)” mengacu pada konsep dan teori manajemen. Buku ini terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai konsep dasar manajemen, sejarah perkembangan manajemen, manajemen sebagai seni, ilmu, dan profesi, prinsip dan fungsi manajemen, lingkungan internal dan eksternal organisasi, proses pengambilan keputusan, prinsip-prinsip dasar kepemimpinan, teori motivasi, komunikasi dalam organisasi, desain organisasi dan wewenang, hubungan antara perubahan organisasi dan perkembangan organisasi, serta jenis dan tujuan pengendalian.

Buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Manajemen (Teori dan Konsep)” mengacu pada konsep dan teori manajemen.

Pengantar Manajemen

Buku Pengantar Manajemen ini disusun untuk memberikan teks pengantar yang secara lengkap menguraikan beberapa topik penting dalam mempelajari ilmu manajemen, baik untuk kepentingan teoretis maupun praktis. Langkah demi langkah dalam mempelajari ilmu manajemen diuraikan dari satu bab ke bab lainnya. Keterkaitan antara satu pembahasan dan bahasan lainnya dijelaskan dengan bahasa sederhana dan mudah dipahami tanpa kehilangan esensi ilmiahnya. Sebagai buku teks pengantar, buku ini memberikan panduan komprehensif bagi mereka yang ingin mempelajari ilmu manajemen untuk kepentingan pendidikan di perguruan tinggi bagi mereka yang ingin mengetahui bagaimana manajemen dapat dijalankan dalam berbagai bentuk organisasi, bisnis maupun profesi, serta bagi mereka yang sekadar ingin mempelajari ilmu manajemen untuk kepentingan pengetahuan. Buku ini cocok untuk praktisi, akademisi, maupun mahasiswa yang bermaksud untuk mempelajari mata kuliah Pengantar Manajemen, Manajemen Bisnis, maupun Manajemen Organisasi secara umum. Buku ini juga mengantarkan pembaca untuk mendapatkan topik-topik yang diperlukan untuk mempelajari ilmu manajemen lebih lanjut. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia #Kencana

Buku Pengantar Manajemen ini disusun untuk memberikan teks pengantar yang secara lengkap menguraikan beberapa topik penting dalam mempelajari ilmu manajemen, baik untuk kepentingan teoretis maupun praktis.

Pengantar Manajemen Pemasaran

Pemasaran ada di mana-mana. Secara formal atau informal, orang dan organisasi terlibat dalam sejumlah besar aktivitas yang dapat kita sebut pemasaran. Materi yang termuat dalam buku ini untuk bahan mengajar dan belajar mahasiswa. Buku ini juga dilengkapi dengan bahan-bahan pelajaran untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami materi yang disajikan.

Konsep Pemasaran Holistik Konsep Pemasaran Holistik di dasarkan atas pengembangan, desain dan pengimplementasian program pemasaran, proses dan aktivitas-aktivitas yang menyadari keluasan dan sifat saling ketergantungannya. 1.8.

Pengantar Manajemen

-

Buku Ajar “Pengantar Manajemen” ini telah kami susun dengan semaksimal mungkin dan mendapatkan bantuan dan pertolongan dari berbagai pihak sehingga dapat memperlancar dalam proses pembuatan buku ini.