Sebanyak 196 item atau buku ditemukan

PENGANTAR PERDAGANGAN BISNIS INTERNASIONAL

Ketika kita membeli suatu barang, misalkan barang elektronik seperti komputer, radio, televisi dan lain-lain, di sebuah kompleks pertokoan, kita sering ditawari oleh pelayan toko bermacam-macam pilihan: “merek apa? produk domestik atau produk luar negeri (impor)? buatan atau made in mana? rakitan atau built-up?. Bahkan, disodorkan cara pembayarannya: dollar atau rupiah?, cash atau credit? , termasuk duty free atau tidak?” dan lain-lain. Ilustrasi ini menggambarkan bahwa saat ini, tersedianya bermacam-macam barang dan cara pembayaran transasksi yang ada di pasar domestik, tidak hanya barang-barang buatan dalam negeri tetapi juga barangbarang impor buatan luar negeri.

... Global. GLOBAL. Globalisasi adalah program lama yang dianjurkan oleh negara-negara ekonomi maju untuk membebaskan perdagangan internasional di seluruh dunia melalui perjanjian. Hal ini juga datang berarti relokasi kegiatan produksi atau ...

INOVASI PEMBELAJARAN IPS SEKOLAH DASAR

Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan di Sekolah Dasar yang mengkaji seperangkat peristiwa, fakta, konsep, dan generalisasi yang berkaitan dengan isu sosial. Hal ini tentu menjadi mata pelajaran yang cukup penting untuk diberikan pada siswa SD. Supaya lebih memudahkan siswa dalam menyerap materi dan tujuan pembelajaran, guru dituntut memiliki kemampuan lebih dalam proses belajar mengajar. Melalui buku ini kami mengajak para guru untuk selalu berinovasi. Move on. Keluar dari "zona nyaman". Meninggalkan kebiasaan mengajar yang biasa menjadi eksklusif. Menghadirkan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan bagi peserta didiknya, karena menjadi guru yang inovatif adalah suatu keniscayaan. Buku ini layak untuk dijadikan referensi para guru untuk melakukan inovasi pembelajaran. Seperti apakah pembelajaran inovatif itu dan bagaimana implementasinya.

Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan di Sekolah Dasar yang mengkaji seperangkat peristiwa, fakta, konsep, dan generalisasi yang berkaitan dengan isu sosial.

Pengembangan Pembelajaran IPS SD

Pengembangan Pembelajaran IPS SD Penulis : Nimas Puspitasari, M.Pd Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-281-914-6 Terbit : Oktober 2020 www.gueppedia.com Sinopsis : Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar pada dasarnya dimaksudkan untuk pengembangan pengetahuan, sikap, nilai-moral, dan keterampilan siswa agar menjadi manusia dan warga negara yang baik, seperti yang diharapkan oleh dirinya, orangtua, masyarakat, dan agama. Dengan demikian, pembelajaran IPS semestinya diarahkan pada upaya pengembangan iklim yang kondusif bagi siswa untuk belajar sekaligus melatih pengetahuan, sikap, nilai dan keterampilannya selama pembelajaran. Seorang guru perlu melakukan pengembangan dalam pelaksanaan pembelajaran, baik dalam penggunaan metode, pendekatan, strategi, metode pembelajaran sesuai dengan karakteristik siswanya. Beberapa contoh model ataupun metode pembelajaran yang dapat diterapkan dalam pelajaran IPS di SD antara lain, metode simulasi, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Contextual Teaching And Learning (CTL), Pembelajaran Kontruktivisme, Model Pembelajaran Inkuiri, model pembelajaran Kooperatif, Selain itu penggunaan media pembelajaran juga sangat mendukung dalam mempermudah siswa memahami materi yang disampaikan. Dalam mengembangkan pembelajaran IPS harus memepertimbangkan beberapa hal, seperti karakteristik siswa, materi, kondisi lingkungan, fasilitas (sarana dan prasarana) sehingga pengembangan pembelajaran IPS dapat mencapai tujuannya dengan maksimal. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Pengembangan Pembelajaran IPS SD Penulis : Nimas Puspitasari, M.Pd Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-281-914-6 Terbit : Oktober 2020 www.gueppedia.com Sinopsis : Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar pada dasarnya dimaksudkan untuk ...

HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

Menurut Satjipto Rahardjo, perlindungan hukum adalah memberikan perlindungan terhadap hak asasi manusia yang dirugikan oleh orang lain dan perlindungan ini diberikan kepada masyarakat agar mereka dapat menikmati semua hak yang diberikan oleh hukum. Sedangkan menurut C.S.T. Dewan perlindungan hukum adalah berbagai upaya hukum yang harus diberikan oleh aparat penegak hukum untuk memberikan rasa aman, baik secara mental maupun fisik dari gangguan dan berbagai ancaman dari pihak manapun. Philipus M. Hadjon berpendapat bahwa perlindungan hukum adalah tindakan melindungi atau memberikan bantuan kepada subjek hukum, dengan menggunakan instrumen hukum Perlindungan hukum merupakan konsep universal dari suatu negara hukum.

Menurut Satjipto Rahardjo, perlindungan hukum adalah memberikan perlindungan terhadap hak asasi manusia yang dirugikan oleh orang lain dan perlindungan ini diberikan kepada masyarakat agar mereka dapat menikmati semua hak yang diberikan ...

88 Manifestasi Civitas Akademika di Masa Pandemi

Ekspresi perhatian akademisi tentang dampak dari pandemi virus Corona tertuang dalam publikasi harian lokal dan nasional pastilah memberi ukiran pengetahuan yang mewarnai perjalanan sejarah. Waktu yang berjalan terasa lambat, tiba-tiba sudah terlewat. Artikel tulisan di suatu media, terlacak sudah tiada. Dan, mengingat-ingat dimana pernah membaca suatu tulisan bagus di suatu media mungkin bisa membuang waktu untuk mencarinya. Solusinya adalah dengan menyatukannya dalam tema yang sepadan dalam bentuk daring sehingga bisa diakses secara luas sesiapapun, dimanapun dan kapanpun. Buku ini diunggah ke Play Store dengan format epub. Manifestasi ini dipersembahkan dari rangkuman tulisan civitas akademika Unika Soegijapranata yang tersebar di berbagai media lokal dan nasional, media cetak maupun digital. Setiap dosen Fakultas dengan masing-masing keahlian khusus memaparkan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia dan kemanusiaan, Talenta pro Patria et Humanitate. Selamat memilih artikel dan menikmati pengetahuan.

Waktu yang berjalan terasa lambat, tiba-tiba sudah terlewat. Artikel tulisan di suatu media, terlacak sudah tiada. Dan, mengingat-ingat dimana pernah membaca suatu tulisan bagus di suatu media mungkin bisa membuang waktu untuk mencarinya.

MEDIA PEMBELAJARAN KUMPULAN ARTIKEL LUARAN PLP II FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANGKA BELITUNG

Pengenalan Lapangan Persekolahan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung merupakan kegiatan intra-kurikuler yang bersifat wajib bagi mahasiswa calon Sarjana Strata Satu dalam rangka peningkatan pemahaman, wawasan dan keterampilan mahasiswa. Pengenalan Lapangan Persekolahan memungkinkan mahasiswa mendapatkan pengalaman, ilmu dan jejaring (networking). Dalam kondisi pandemi ini dunia pendidikan tentunya pun mengalami beberapa penyesuaian. Begitupun kegiatan PLP II ini. Esensinya tetap sama yaitu mahasiswa melakukan kegiatan observasi budaya sekolah, namun disesuaikan dengan kondisi pandemi yang mengharuskan adanya pembatasan fisik. Sehingga kegiatan observasi lebih diarahkan selain observasi budaya sekolah juga pembelajaran di masa pandemi. Penerbitan Buku Kumpulan Artikel Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II FKIP Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini disusun sebagai pertanggungjawaban dari pelaksanaan PLP II yang telah berlangsung yang menghasilkan luaran. Buku ini ditujukan kepada seluruh civitas akademika, baik dosen, mahasiswa, maupun unsur penunjang lainnya agar dapat digunakan untuk referensi.

MEDIA PEMBELAJARAN Pengertian Media Pembelajaran, Landasan, Fungsi, Manfaat, Jenis-Jenis Media Pembelajaran, dan Cara Penggunaan Kedudukan Media Pembelajaran

KONTRIBUTOR: Septy Nurfadhillah, M.Pd Aprilia Setyorini Winda Yuniar Yulianti Dewi Putri Salsabilla Sulistiyani Bunga Cempaka Faradita Ristavania Serly Anggraeni Tasya Farlidya Siti Ajzahro Farah Putri Rahmanda Syifa Nabilah Aprilia Tri Utari Cantika Rofiqoh Azhar Dewi Nur Aini Shanti Kusminarti Iwit Januri Armianti Putri Fauziah Willy Kurniawan Robiatul Adawiyah Reni Setiani Zulfah Hilmiyah Putri Salsabila Luthfiah Nur Fadilla Fiqih Apriansyah Tio Saputra Sihury Wellya Pamungkas Salma Ramadhanty Melanis Raihan Fadhlurrahman Jamirulla

KONTRIBUTOR: Septy Nurfadhillah, M.Pd Aprilia Setyorini Winda Yuniar Yulianti Dewi Putri Salsabilla Sulistiyani Bunga Cempaka Faradita Ristavania Serly Anggraeni Tasya Farlidya Siti Ajzahro Farah Putri Rahmanda Syifa Nabilah Aprilia Tri ...

Media Pembelajaran SD

Media pembelajaran dijadikan sebagai sebuah alat untuk menyalurkan materi yang disampaikan oleh tenaga pendidik kepada peserta didik. Sehingga dalam proses belajar mengajar, media pembelajaran memiliki peran yang penting yaitu sebagai alat bantu mengajar yang akan mendukung keefektifan proses penyampaian pesan dan isi dari pengetahuan yang disampaikan. Beragamnya jenis media pembelajaran mengharuskan seorang tenaga pendidik mampu mengenali dan memanfaatkan dengan baik media apa saja yang dipilih dan digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Tenaga pendidik juga harus mengenali karakter peserta didik dan pengetahuan yang disampaikan, sehingga pemilihan jenis media pembelajaran yang digunakan dapat disesuaikan. Oleh karena itu, dalam buku “Media Pembelajaran SD” ini memaparkan dengan baik kepada tenaga pendidik untuk memahami dan menggunakan media pendidikan dalam proses belajar mengajar sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati oleh peserta didik khususnya siswa Sekolah Dasar.

Media pembelajaran dijadikan sebagai sebuah alat untuk menyalurkan materi yang disampaikan oleh tenaga pendidik kepada peserta didik.

Bimbingan Konseling di Sekolah Dasar (Edisi Revisi)

Buku ini berjudul Bimbingan Konseling di Sekolah Dasar (Edisi Revisi). Buku ini terdiri atas enam bab. Bab pertama berisi tentang hakikat bimbingan dan konseling di sekolah dasar. Bab dua berisi tentang teknik-teknik memahami perkembangan murid. Bab tiga berisi tentang bimbingan belajar. Bab empat berisi tentang bimbingan bagi murid berperilaku bermasalah. Bab lima berisi tentang bimbingan bagi pengembangan wawasan karier murid di sekolah dasar. Bab enam berisi tentang manajemen bimbingan dan konseling di sekolah dasar.

Buku ini berjudul Bimbingan Konseling di Sekolah Dasar (Edisi Revisi).

PENGANTAR HUKUM BISNIS ONLINE

Pada saat internet pertama kalinya diperkenalkan, pemakrasarnya mungkin tidak pernah menduga bahwa dampaknya di kemudian hari akan sedemikian hebat. Sebelumnya manusia hanya membayangkan bahwa itu adalah suatu globalisasi dunia. Fakta ketika batasan geografis yang membagi bumi menjadi beberapa negara akan pudar dan hilang. Secara perlahan-lahan usaha tersebut mulai dilakukan yaitu dengan cara membuka perdagangan dunia seluas-luasnya tanpa proteksi dari pemerintah atau pihak lain yang mengatur mekanisme jual beli. Perkembangan internet menciptakan terbentuknya suatu dunia baru yang biasa disebut dengan dunia maya. Adanya dunia maya menyebabkan setiap individu lain tanpa ada batasan apapun yang menghalangi. Perkembangan tersebut berakibat juga pada aspek sosial, dimana cara berhubungan antar manusia pun ikut berubah. Hal ini secara tidak langsung berpengaruh terhadap sektor bisnis. Perkembangan internet menyebabkan terbentuknya sebuah dunia baru yang lazim disebut dunia maya. Sehingga globalisasi yang sempurna sebenarnya telahg berjalan di dunia maya yang menghubungkan seluruh komunitas digital. Seluruh aspek kehidupan manusia yang terkena dampak kehadiran internet, sektor bisnis merupakan yang paling terkena dampak dari perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi serta paling cepat tumbuh.

Pada saat internet pertama kalinya diperkenalkan, pemakrasarnya mungkin tidak pernah menduga bahwa dampaknya di kemudian hari akan sedemikian hebat.