Sebanyak 196 item atau buku ditemukan

HUKUM PERDAGANGAN (Perdagangan Nasional dan Perdagangan Internasional)

Buku ini diberi judul HUKUM PERDAGANGAN (Perdagangan Nasional dan Perdagangan Internasional), merupakan kajian atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan peraturan perdagangan lainnya di Indonesia, sebagai peraturan hukum di bidang ekonomi yang bermaksud untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sebagaimana dirumuskan pada Alinea Keempat Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945). Keberhasilan pembangunan ekonomi sebuah negara, khususnya di bidang perdagangan ternasuk kemampuan perusahaan sebagai pelaku usaha perdagangan dalam mengemban misi pembangunan, sangat dipengaruhi oleh ketentuan hukum yang berlaku. Oleh karena itu peraturan hukum yang berlaku di bidang ekonomi, khusunya di bidang perdagangan serta kemampuan perusahaan mengemban misi pembangunan dipandang perlu diteliti, dikaji dan dipaparkan untuk mengetahui kontribusinya di dalam pembangunan ekonomi khususnya di bidang perdagangan. Untuk kepentingan itu, penulis melakukan analisis terhadap peraturan-peraturan hukum yang terkait dengan perdagangan. Penulisan buku ini didasari oleh tujuan hendak memaparkan pengaturan hukum tentang ekonomi khususnya perdagangan dalam perundang-undangan Indonesia untuk mengetahui peran hukum tentang perdagangan dalam pembangunan ekonomi nasional. Buku ini pertama-tama ditujukan kepada mahasiswa dan kalangan perguruan tinggi baik bidang hukum maupun ekonomi. Selain itu buku ini penting juga bagi kalangan pelaku usaha, pemerintah dan penyelenggara negara lainnya, politisi serta pihak lain yang mempunyai perhatian terhadap perdagangan sebagai salah satu bidang yang berkaitan dengan upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat. Buku ini cocok digunakan oleh mahasiswa Fakultas Hukum maupun Fakultas Ekonomi, dalam matakuliah Hukum Dagang atau Hukum Perdagangan, Hukum Ekonomi, atau Hukum Bisnis, Hukum Perdagangan Internasionl, atau matakuliah sejenis, serta para penegak hukum (Polisi, Jaksa, Hakim, Advokat, dan Notaris), aparat pemerintah yang membidangi perdagangan, maupun praktisi usaha. Buku ini hanya membicarakan sebagian dari persoalan hukum mengenai perdagangan, oleh karena itu disarankan kepada pembaca untuk senantiasa menelaah buku-buku dan tulisan-tulisan lainnya tentang perdagangan untuk memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang lengkap.

Buku ini diberi judul HUKUM PERDAGANGAN (Perdagangan Nasional dan Perdagangan Internasional), merupakan kajian atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan peraturan perdagangan lainnya di Indonesia, sebagai peraturan hukum ...

Manajemen Risiko Perusahaan

Buku Manajemen Risiko Perusahaan ini merupakan buku yang sangat berguna dan dapat dijadikan referensi bagi pembaca untuk menerapkan manajemen risiko ini pada perusahaan. Saat ini penerapan manajemen risiko sudah merupakan kebutuhan bagi sebuah organisasi/perusahaan agar tetap terus tumbuh berkembang dalam persaingan yang sangat ketat terlebih di era disruption saat ini. Sehingga dengan penerapan manajemen risiko pada perusahaan maka akan dapat membantu proses pengambilan keputusan dan memperbaiki strategi perusahaan serta perencanaan keuangan perusahaan agar efisien dan efektif. Buku ini terdiri dari 9 Bab yaitu: Bab 1 Definisi dan Jenis Risiko Bab 2 Manajemen Risiko Perusahaan Bab 3 Identifikasi Risiko Bab 4 Analisis dan Evaluasi Risiko Bab 5 Penanganan Risiko Bab 6 Tata Kelola Risiko Perusahaan Bab 7 Manajemen Risiko Keselamatan Kerja Bab 8 Tata Kelola Perusahaan Bab 9 Reposisi Peran Audit Internal

Rahmah F., Dwiatmanto., M. G. W. Endang (2016) ”Analisis Tingkat Kesehatan Bank Umum Berdasarkan Risk Profile, Good Corporate Governance, Earning dan Capital”, Jurnal Administrasi Bisnis Vol 37. No.1 Agustus 2016.

Manajemen Resiko

Manajemen Resiko Penulis : Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-8430-656 Terbit : Juli 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Manajemen resiko memiliki peran penting mencapai tujuan-tujuan para pemangku kepentingannya (stakeholders). Perubahan lingkungan internal dan eksternal organisasi yang semakin pesat dan kompleks (turbulen) mengharuskan manajemen untuk menerapkan manajemen risiko. Risiko adalah potensi kejadian, yang dapat atau tidak dapat diantisipasikan, yang merugikan atau berdampak negatif terhadap pencapaian tujuan. Manajemen risiko adalah serangkaian metodologi dan prosedur yang digunakan untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau, dan mengendalikan risiko yang timbul dari seluruh kegiatan usaha organisasi. Manfaat manajemen risiko adalah meningkatkan nilai bagi para pemangku kepentingan (stakeholders) organisasi. Esensi manajemen risiko adalah kecukupan prosedur dan metodologi pengelolaan risiko. Jenis dan derajat tingkat risiko suatu organisasi tergantung pada sejumlah faktor misalnya ukuran, kompleksitas, aktivitas bisnis, volume, dan lain-lainnya. Tipe-tipe manajemen risiko perbankan ini juga dapat timbul pada jenis organisasi lainnya dengan derajat yang berbeda tergantung pada jenis, ukuran, kompleksitas, aktivitas, volume, dan lain-lainnya. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Suwandi Suwastati Sagala, Desi Ariani PENDAHULUAN Manajemen resiko merupakan salah satu elemen penting dalam menjalankan bisnis perusahaan karena semakin berkembangnya dunia perusahaan serta meningkatnya kompleksitas aktivitas ...

Bahasa Indonesia Sebagai Mata Kuliah Dasar Umum

Berkenaan dengan itu, kami telah menyusun sebuah buku yang berjudul Bahasa Indonesia Sebagai Mata Kuliah Dasar Umum. Penyusunan buku ini berdasar pada pandangan kami bahwa untuk dapat berkomunikasi dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, seseorang harus menguasai kaidah-kaidah yang berlaku dalam bahasa Indonesia. Dalam konteks inilah kehadiran buku ini sangat penting karena memuat hakikat, ragam, ejaan, frasa, diksi, kalimat efektif, paragraf, kutipan, notasi ilmiah, biografi, proposal penelitian, dan presentasi karya tulis ilmiah. Materi-materi tersebut diracik dengan sajian teori dan praktik. Diawali dengan ilustrasi kebahasaan dan diakhiri latihan soal untuk pendalaman pemahaman konsep

Berkenaan dengan itu, kami telah menyusun sebuah buku yang berjudul Bahasa Indonesia Sebagai Mata Kuliah Dasar Umum.

Media Sosial dalam Digital Marketing Kesehatan

Media Sosial dalam Digital Marketing Kesehatan PENULIS: Juanmartin Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-270-339-1 Terbit : Juni 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Media sosial adalah media online (daring) yang dimanfaatkan sebagai sarana pergaulan sosial secara online di internet. Di media sosial, para penggunanya dapat saling berkomunikasi, berinteraksi, berbagi, networking, dan berbagai kegiatan lainnya. Media sosial menggunakan teknologi berbasis website atau aplikasi yang dapat mengubah suatu komunikasi ke dalam bentuk dialog interaktif. Beberapa contoh media sosial yang banyak digunakan adalah YouTube, Facebook, Instagram, Blog, Twitter, dan lain-lain. Dengan media sosial, penggunanya bisa membangun percakapan, bahkan komunitas, karena media sosial juga mempermudah pertemuan beberapa atau banyak orang dengan minat sama. Ini tantangan tersendiri bagi para promotor kesehatan untuk turut aktif dalam melakukan edikasi dan promosi kesehatan sebagai upaya promotif preventif sakit dan penyakit di tengahtengah masyarakat. digital marketing dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pelaksanaan komunikasi ,informasi dan edukasi masalah kesehatan. Maraknya informasi kesehatan yang cenderung tak sesuai evidence based di dunia maya merupakan tantangan tersendiri. Tantangan ini memang jarang diperhatikan. Namun ini menjadi ancaman serius ketika semakin banyaknya berita atau informasi kesehatan yang salah, lalu terus disebarkan kepada yang lainnya. Tugas tenaga kesehatan dan pakar kesehatan lah untuk mengomunikasikan informasi seputar kesehatan yang benar. Termasuk membuat program-program yang bisa mengedukasi masyarakat terkait kesehatan itu sendiri melalui pemanfaatan media sosial dalam digital marketing kesehatan masyarakat. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Media Sosial dalam Digital Marketing Kesehatan PENULIS: Juanmartin Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-270-339-1 Terbit : Juni 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Media sosial adalah media online (daring) yang dimanfaatkan sebagai sarana ...

Fenomena Medsos (Studi Fenomena Dampak Negatif Media Sosial Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga)

Fenomena Medsos (Studi Fenomena Dampak Negatif Media Sosial Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga) PENULIS: Muthi’ Ahmad, S.H Tebal : 70 halaman ISBN : 978-623-7474-30-2 www.guepedia.com Sinopsis: Membentuk sebuah keluarga yang bahagia dan harmonis adalah tujuan sebuah pernikahan setiap manusia di muka bumi ini. Pernikahan adalah sebuah menejemen perbedaan. Barang siapa yang mampu menerima dan memahami perbedaan pasangannya, maka kebahagiaan dan keharmonisan adalah hasilnya. Media sosial bisa saja berpengaruh terhadap keharmonisan rumah tangga, jika si pengguna tidak bisa memilih dan memilah sisi positif dan negatif dari medsos atau jika pengguna tidak tahu waktu dalam berinteraksi dengan siapapun melalui medsos. Solusi menghindari dampak negatif medsos yaitu menggunakan medsos untuk kegiatan yang bersifat positif, Batasi waktu dalam menggunakan medsos, singkirkan Handphone ketika berkumpul dengan keluarga, beritahukan kepada pasangan kita siapa yang sedang chating dengan kita. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Fenomena Medsos (Studi Fenomena Dampak Negatif Media Sosial Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga) PENULIS: Muthi’ Ahmad, S.H Tebal : 70 halaman ISBN : 978-623-7474-30-2 www.guepedia.com Sinopsis: Membentuk sebuah keluarga yang bahagia dan ...

Penjara Virtual Bernama Media Sosial

Penjara Virtual Bernama Media Sosial Penulis : Asditya Alif Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN : 62-39-7747-4 (Penjara Virtual Bernama Media Sosial) Terbit : Agustus 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Desain penjara panopticon yang digagas Jeremy Bentham memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan penjara-penjara lain. Dengan meletakan bangunan inspeksi tinggi di tengah tahanan yang jumlahnya begitu banyak, para pengawas dapat mengawasi semua tahanan tanpa terlihat oleh para tahanan. Meskipun Bentham menawarkan Desain penjara yang begitu brilian, namun pada kenyataanya desain panopticon tidak diperbolehkan untuk digunakan oleh berbagai pihak, hal ini terjadi karena desain panopticon telah menyalahi hak privasi individu para tahanan. Panopticon memang tidak diwujudkan dalam bentuk tahanan seperti seharusnya, namun desain panopticon ini memberikan gambaran terkait sebuah sistem yang bekerja secara sempurna dalam fungsinya untuk mengawasi dan mengontrol masyarakat yang jumlahnya begitu banyak. Alih-alih menjadi sebuah penjara, desain panopticon justru lebih menggambarkan bagaiamana cara media sosial bekerja. Ya, dengan jumlah pekerja di media sosial yang terbatas, media sosial dapat mengawasi dan bahkan mengontrol para pengguna yang jumlahnya ratusan juta. Buku ini menggambarkan bagaimana selama ini masyarakat berada di dalam belenggu penjara panopticon virtual yang bernama media sosial. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Penjara Virtual Bernama Media Sosial Penulis : Asditya Alif Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN : 62-39-7747-4 (Penjara Virtual Bernama Media Sosial) Terbit : Agustus 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Desain penjara panopticon yang digagas Jeremy ...

Hoaks dan Media Sosial: Saring Sebelum Sharing

Keberadaan teknologi informasi dan komunikasi membuat sebaran hoaks makin berlipat ganda. Di Indonesia sebaran hoaks berdampak semakin massif dan ini membutuhkan pendekatan dan cara yang lebih kreatif dan inovatif. Platform media sosial dan pesan instan menjadi media utama penyebaran hoaks. Pelaku membuat konten sedemikian rupa untuk mempengaruhi masyarakat. Fakta menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih mudah termakan oleh berita yang belum tentu kebenarannya, dan kemudian menyebarkannya Salah satu bahaya hoaks adalah mudahnya menyulut kontroversi. Salah satu faktor masyarakat Indonesia mudah sekali mempercayai hoaks atau berita palsu adalah rendahnya budaya literasi di Indonesia.

Keberadaan teknologi informasi dan komunikasi membuat sebaran hoaks makin berlipat ganda.

Media Sosial dan Produktivitas Kerja Generasi Milenial

Media Sosial dan Produktivitas Kerja Generasi Milenial PENULIS: Penulis: Yuni Kartini, SM. , Editor: M. Aris Munandar, SH. Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-251-830-8 (1) Terbit : Mei 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Buku ini hadir untuk menguji pengaruh media sosial terhadap produktivitas kerja generasi milenial dan lingkungan kerja sebagai variabel moderating. Buku Media Sosial dan Produktivitas Kerja Generasi Milenial ini mengupas sebuah fakta bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara media sosial terhadap produktivitas kerja karyawan yang dimoderasi lingkungan kerja. Bahwasanya variabel media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. Semakin tinggi penggunaan media sosial, maka semakin tinggi pula produktivitasnya. Selain itu, variabel media sosial lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dan lingkungan kerja memoderasi hubungan antara media sosial dengan produktivitas kerja karyawan. Ini berarti bahwa dengan adanya lingkungan kerja dapat memengaruhi produktivitas kerja karyawan semakin tinggi pengaruh lingkungan kerja terhadap hubungan media sosial dengan produktivitas kerja maka akan menyebabkan peningkatan produktivitas kerja karyawan. Buku ini menawarkan kerangka pikir yang sistematis dan ilmiah, sehingga sangat direkomendasikan bagi kalangan akademisi, dosen, aktivis, praktisi hukum, profesional, pengamat hukum, pengamat sosial dan masyarakat pada umumnya. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Media Sosial dan Produktivitas Kerja Generasi Milenial PENULIS: Penulis: Yuni Kartini, SM. , Editor: M. Aris Munandar, SH. Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-251-830-8 (1) Terbit : Mei 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Buku ini hadir untuk ...

ETIKA KOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL (Bonus Naskah Juara 1 dan Harapan 1 MTQ NASIONAL Ke-XXVIII Di Sumatera Barat)

ETIKA KOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL (Bonus Naskah Juara 1 dan Harapan 1 MTQ NASIONAL Ke-XXVIII Di Sumatera Barat) Penulis : Yalizar Rahayu Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-6410-34-9 Terbit : Juli 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini merupakan kumpulan (kompilasi) beberapa judul tulisan dengan tema “Etika Komunikasi Di Media Sosial dalam Al-Qur’an”. Sebagai bonus, di dalam buku ini terdapat naskah karya dari Juara 1 Nasional dan Harapan 1 Nasional pada ajang kompetisi menulis se-Indonesia yaitu MTQ Nasional ke XXVIII Di Padang Sumatera Barat. Tulisan dalam buku ini sudah diperlombakan dalam berbagai ajang kompetisi menulis dan yang paling sering adalah pada even Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mulai dari tingkat kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia hingga tingkat nasional. Karya tulis ini menitikberatkan pada eksplorasi isi kandungan Al-Qur’an. Sifat tulisan adalah reflektif referensial, dengan mengacu pada ayat-ayat Al-Qur’an yang dikembangkan melalui membaca kitab-kitab tafsir dan referensi lain yang relevan. Tulisan juga bersifat tematik (maudhu’i) dan ilmiah populer. Karya tulis ini telah melalui penilaian yang ketat oleh para hakim dalam hal bobot materi, kaidah dan gaya bahasa, logika dan organisasi pesan. Beberapa karya juga sudah dipresentasikan di hadapan tim penilai dan penguji dalam forum resmi. Masing-masing tulisan membahas masalah yang terjadi saat ini dan memberikan solusinya. Ide yang diusulkan sebagai solusi dari tiap masalah berupa seperangkat “etika” yang bersumber dari kitab suci Al-Qur’an. Meskipun solusi yang diangkat bersumber dari ajaran agama tertentu akan tetapi dapat dipastikan sesuai dan selaras dengan seluruh lapisan masyarakat Indonesia, lintas agama, suku, ras dan antar golongan. Melalui misi rahmatan lil ‘alamin, semua solusi dalam buku ini dapat diadopsi, diserap, diimplementasikan dan atau diaplikasikan khususnya dalam pergaulan berkomunikasi di media sosial. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Rumusan Etika Ahsanu Qaulan: Solusi Ampuh Membasmi Ujaran Kebencian Di Media Sosial Oleh: Sodri Daulay M.Pd A. Pendahuluan Pepatah dulu mengatakan “mulutmu adalah harimaumu”. Hari ini pepatah itu berganti menjadi “Jarimu adalah ...