Sebanyak 1610 item atau buku ditemukan

PEMANFAATAN PROGRAM KAMPUNG ZAKAT DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

PEMANFAATAN PROGRAM KAMPUNG ZAKAT DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

PEMANFAATAN PROGRAM KAMPUNG ZAKAT DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Mosaik kencana

bunga rampai pemikiran Drs. Supardan, M.A. tentang ekonomi, pembangunan, ideologi, politik, kepemudaan, hukum, moral, dan etika

On socioeconomic and political conditions and other related topics in Indonesia; collected articles.

On socioeconomic and political conditions and other related topics in Indonesia; collected articles.

Etika Bisnis di Era Teknologi Digital

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders. Selain membahas teori etika dan corporate governance secara umum, buku ini juga membahas corporate governance dan corporate social responsibility di era teknologi digital. Selain itu, buku ini juga membahas sharing economy, cyber ethics, dan cybercrime. Salah satu kelebihan buku ini adalah adanya aplikasi berbasis Augemented dan Virtual Reality (AR & VR) sebagai bahan pembelajaran yang merupakan hasil riset penulis. Aplikasi AR & VR ini untuk merespon perubahan gaya belajar mahasiswa dari verbal, visual ke virtual. Aplikasi AR & VRakan memberikan pengalaman virtual pada praktik bisnis. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan kasus etika bisnis yang terjadi di Indonesia. Selanjutnya, buku ini juga mendasarkan pada berbagai hasil penelitian yang sudah dipublikasi di jurnal internasional terindeks di database bereputasi tinggi di bidang etika (misal Journal of Business Ethics) dan di bidang pendidikan berbasis komputer (misal Education and Information Technologies). Dengan demikian, selain untuk pembelajaran di kelas, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi penelitian. Meski demikian, buku ini disajikan dengan "pendekatan populer" dan banyak dibantu gambar untuk memudahkan pemahaman pembaca, terutama generasi milenial.

Sejak kemunculan media sosial dan diadopsi secara umum oleh perusahaan, skenarionya telah berubah. Perusahaan sekarang menyerahkan kendali tertentu atas merek dan reputasi perusahaan kepada pemangku kepentingan melalui interaksi di ...

Etika Bisnis Islam

Membahas bisnis dalam kegiatan sehari-harinya tidak lepas dari perilaku organisasi di tengah kehidupan masyarakat, memasarkan produk, memproduksi, interaksi pelanggan dan membangun hubungan dengan mitra usaha dimana dalam proses kegiatan melibatkan individu dan kelompok serta lingkungan kerja yang membutuhkan penerapan etika, moral, norma, etiket dan kaidah yang berfungsi menolong pebisnis memecahkan masalah moral dalam kegiatan perdagangannya untuk kelangsungan bisnisnya. Membahas bisnis dalam kegiatan sehari-harinya tidak lepas dari perilaku organisasi di tengah kehidupan masyarakat, memasarkan produk, memproduksi, interaksi pelanggan dan membangun hubungan dengan mitra usaha dimana dalam proses kegiatan melibatkan individu dan kelompok serta lingkungan kerja yang membutuhkan penerapan etika, moral, norma, etiket dan kaidah yang berfungsi menolong pebisnis memecahkan masalah moral dalam kegiatan perdagangannya untuk kelangsungan bisnisnya. Etika Bisnis Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

4. sikap politik, pelatihan, kreativitas atau gagasan baru, perilaku individu wartawan Content is influenced by media routine Isi media cermin dari cara atau bdaya kerja (etos) institusi mereka Content is influenced by other social ...

Komunikasi Organisasi: Teori, Inovasi dan Etika

Komunikasi dapat dikatakan merupakan nafas dalam eksistensi suatu organisasi, di mana suatu organisasi tidak akan mampu berjalan tanpa adanya komunikasi. Hal ini menjadi latar belakang munculnya studi tentang komunikasi organisasi. Dalam buku ini akan diulas dengan komprehensif bagaimana pelaku organisasi yang memiliki tugas masing-masing saling berkaitan satu dengan yang lain dalam suatu sistem memerlukan komunikasi yang baik agar kinerja dalam organisasi tersebut berjalan optimal. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Dasar Komunikasi Organisasi Bab 2 Teori-Teori Organisasi Klasik dan Transisional Bab 3 Komunikasi Kelompok dan Jaringan Komunikasi Bab 4 Pola, Arah Dan Aliran Komunikasi Dalam Organisasi Bab 5 Budaya dan Iklim Organisasi Bab 6 Kepemimpinan dan Gaya Komunikasi Dalam Organisasi Bab 7 Kekuasaan dan Pemberdayaan dalam Organisasi Bab 8 Konflik dan Hambatan dalam Komunikasi Organisasi Bab 9 Stres Dalam Komunikasi Organisasi Bab 10 Manajemen Konflik Bab 11 Inovasi dan Teknologi Informasi dalam Organisasi Bab 12 Etika dalam Komunikasi Organisasi

Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Dasar Komunikasi Organisasi Bab 2 Teori-Teori Organisasi Klasik dan Transisional Bab 3 Komunikasi Kelompok dan Jaringan Komunikasi Bab 4 Pola, Arah Dan Aliran Komunikasi Dalam Organisasi Bab 5 Budaya ...

Buku Ajar Etika Bisnis & CSR

Etika merupakan sekumpulan nilai moral baik dan buruk, pantas dan tidak pantas suatu tindakan manusia. Etika diperlukan dalam setiap aktivitas kehidupan, termasuk dalam kegiatan bisnis. Salah satu praktik etika bisnis dalam perusahaan adalah adanya kegiatan Corporate Social Responsibiliti (CSR). Sebagai pelengkap dampak globalisasi pada teknologi informasi, penulis melakukan riset kecil terhadap para mahasiswa, koleganya, dan anak muda generasi Z mengenai pandangan mereka tentang donasi digital yang banyak dilakukan selama masa pandemi dan media sosial yang paling sering digunakan dalam melakukan donasi digital. Oleh karena itu, buku ini memberikan suplemen positif untuk membuka wawasan dan cara pandang kita semua terhadap donasi digital (crowdfunding). Buku ini akan membahas tentang konsep dan prinsip etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam menjalankan praktik bisnis serta mengelola isu dan stakeholder dalam mengambil keputusan dan tindakan memecahkan masalah yang mengandung dilema moral dalam hubungan perusahaan dengan stakeholder-nya, kasus-kasus nyata yang berkaitan masalah etika bisnis dan penerapan tanggung jawab sosial perusahan, serta praktik crowdfunding pada masa pandemi COVID-19 serta media sosial yang paling sering digunakan dalam melakukan donasi online selama masa pandemi sampai endemi saat ini. Harapannya, hal yang demikian itu dapat menambah pengetahuan dan informasi seputar Etika Bisnis & CSR serta donasi online.

Etika merupakan sekumpulan nilai moral baik dan buruk, pantas dan tidak pantas suatu tindakan manusia.

ETIKA BISNIS : SUATU PENGANTAR

Etika bisnis merupakan patokan yang dikhususkan mengenai moral yang benar dan salah terhadap perilaku bisnis. Etika bisnis tidak hanya mencakup tentang dunia bisnis saja, namun dapat dinilai dari perilaku etis pada individu didalam organisasi bisnis tersebut. Karena dalam berperilaku bisnis, pelaku usaha harus mempunyai dan menerapkan sikap moral yang benar dalam menjalankan bisnis. Pentingnya etika bisnis dalam berwirausaha agar para wirausaha dapat mewujudkan citra dan manajemen bisnis yang baik dan untuk membentuk suatu perusahaan yang kokoh yang memiliki daya saing yang tinggi serta mempunyai kemampuan menciptakan nilai (value-creation) yang tinggi. Etika merupakan cerminan pada tindakan kesopanan, kebiasaan dan tata krama dalam berbisnis. Etika, bukan sekadar mengumbar senyum pada klien atau ramah pada mitra kerja atau karyawan, tetapi etika adalah koridor yang menjadikan tindak-tanduk seseorang dianggap sesuai dan pantas dalam kehidupan bersosialisasi. Etika merupakan konsep dan aplikasi benar-salah atau baik-buruk yang disertai rasa tanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat. Buku ini hadir dan menjadi sangat penting bagi mahasiswa sebagai calon wirausaha maupun para wirausaha sebagai rujukan dan panduan beretika dalam berwirausaha

Hasil riset We Are Social dan hootsuite bahwa orang Indonesia normalnya melewati 3 jam 23 menit untuk mengakses media ... dalam menggunakan sosial media tidak hanya sebagai alat berkomunikasi tetapi juga sebagai pencarian informasi.

Etika Bisnis (Konsep, Teori, dan Implementasi)

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para praktisi dan akademisi dalam bentuk book chapter. Diharapkan buku ini dapat dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pembaca dalam rangka mengembangkan keilmuan. Sistematika penyusunan buku buku ini terdiri dari 21 bab dan diberi judul Etika Bisnis (Konsep, Teori, dan Implementasi) di mana setiap bab diuraikan pembahasan yang berkaitan dengan etika dalam bisnis. Dari segi teknik penyusunan dan materi dari buku ini masih terdapat banyak kekurangan, tetapi kami berusaha untuk memperbaikinya. Oleh sebab itu, saran dan masukan yang membangun dari para pembaca sangat diharapkan guna perbaikan untuk karya lebih lanjut.

Selanjutnya, hadir inovasi yang lebih canggih dalam urusan internet serta semakin meledaknya sosial media. Salah satu kelebihan ini adalah hadirnya crowdsourcing, yaitu praktik yang melibatkan kerumunan atau kelompok orang untuk tujuan ...

Pergeseran Strategi Pemasaran Kafe dan Kuliner di Sumatera Barat dalam Perspektif Etika Bisnis Islam

Buku tentang pemasaran yang berjudul Pergeseran Strategi Pemasaran Kafe dan Kuliner di Sumatera Barat dalam Perspektif Etika Bisnis Islam merupakan buku karya Hamda Sulfinadia, Eli Suryani & Abrian Tanjung. Buku ini cocok bagi masyarakat umum khususnya daerah Sumatera Barat yang ingin menambah pengetahuan mengenai pemasaran bisnis kuliner. Buku Pergeseran Strategi Pemasaran Kafe dan Kuliner di Sumatera Barat dalam Perspektif Etika Bisnis Islam ini akan membahas pentingnya strategi pemasaran dalam berwirausaha. Pebisnis dapat mengetahui dan menentukan produk ataupun jasa yang ditawarkan. Kemudian mengatur strategi berbisnis, menentukan pasar dan sebagainya merupakan hal yang komplek, termasuk dalam memberi nama kafe dan kuliner yang ditawarkan. Melihat pesatnya pertumbuhan bisnis makanan dari fenomena yang ada membuat para pebisnis dipaksa untuk melakukan inovasi dan perubahan demi keberlangsungan bisnisnya. Daftar isi buku ini meliputi : Bab I - Pendahuluan Bab II - Teori Persepsi Dan Perilaku Konsumen Bab III - Strategi Pemasaran Dan Etika Bisnis Islam Bab IV - Perspektif Etika Bisnis Islam Terhadap Penamaan Kafe Dan Kuliner Tidak Lazim Di Sumatera Barat Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Pemasaran Penulis : Hamda Sulfinadia, Eli Suryani & Abrian Tanjung E-ISBN : 978-623-02-5122-1 Ukuran : 17.5x25 cm Halaman : 110 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com.

3) Analisis Strategi Pemasaran dengan Media Sosial Produk Kuliner Usaha Kecil dan Menengah di Pekanbaru, ditulis oleh Sukri Dkk, Tahun 2017,Prodi Teknologi Informasi Universitas Abdurrab Pekanbaru Riau. Rumusan masalah dari penelitian ...