Sebanyak 44165 item atau buku ditemukan

Manajemen Kelas Di Sekolah Dasar

Menurut Arikunto dalam Djamarah (2010:175) Pengelolaan merupakan terjemahan dari kata “Management”. Karena terbawa oleh derasnya arus penambahan kata pungut ke dalam bahasa Indonesia, maka istilah Inggris tersebut kemudian di Indonesiakan menjadi “Manajemen”. Arti dari manajemen adalah pengelolaan, penyelenggaraan, ketatalaksanaan penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai tujuan atau sasaran yang diinginkan. Pengertian kelas menurut Hadari Nawawi dalam Djamarah (2010:176) yaitu sekelompok siswa pada waktu yang sama menerima pelajaran yang sama dari guru yang sama pula. Sedangkan kelas menurut pengertian umum dapat dibedakan atas dua pandangan, yaitu pandangan dari segi fisik (tempat dan fasilitasnya) dan pandangan dari segi peserta didik yang mengikutinya yang merupakan bagian dari masyarakat sekolah.

Menurut Arikunto dalam Djamarah (2010:175) Pengelolaan merupakan terjemahan dari kata “Management”.

MANAJEMEN KELAS

Pengaturan metode, strategi, dan kelengkapan dalam pengajaran adalah bagian dari kegiatan manajemen pembelajaran yang harus dilakukan oleh guru. Untuk mewujudkan manajemen kelas di Sekolah Dasar, lingkungan fisik yang menguntungkan dan memenuhi syarat akan mendukung meningkatnya intensitas pembelajaran siswa dan mempunyai pengaruh positif terhadap pencapaian tujuan pengajaran. Manajemen kelas di Sekolah Dasar tidak hanya pengaturan belajar, fasilitas fisik dan rutinitas, tetapi menyiapkan kondisi kelas dan lingkungan sekolah agar tercipta kenyamanan dan suasana belajar yang efektif. Oleh karena itu, sekolah dan kelas perlu dikelola secara baik, dan menciptakan iklim belajar yang menunjang. Buku ini bisa menjadi acuan sesama mahasiswa yang menempuh mata kuliah manajemen kelas untuk mempelajari konsep manajemen kelas secara teori dan melaksanakan praktiknya di dalam kelas.

Untuk mewujudkan manajemen kelas di Sekolah Dasar, lingkungan fisik yang menguntungkan dan memenuhi syarat akan mendukung meningkatnya intensitas pembelajaran siswa dan mempunyai pengaruh positif terhadap pencapaian tujuan pengajaran.

Strategic Management: Concepts and Cases: Competitiveness and Globalization

Examine strategic management with the market-leading text that sets the standard for the most intellectually rich, yet thoroughly practical, analysis of strategic management today. Written by highly respected experts Hitt, Ireland, and Hoskisson, STRATEGIC MANAGEMENT: COMPETITIVENESS AND GLOBALIZATION, CONCEPTS AND CASES, Eleventh Edition, combines the latest cutting-edge research and strategic management trends with ideas from some of today's most prominent scholars. This is the only text that integrates the classic industrial organization model with a resource-based view of the firm to give you a complete understanding of how today's businesses use strategic management to establish a sustained competitive advantage. A strong global focus and examples from more than 600 emerging and leading companies place ideas into context within an inviting, practical presentation. A wealth of learning features and more than 30 all-new compelling cases examine a broad range of critical issues confronting managers today. Engaging video cases, CengageNOW online learning tools, and a complete electronic business library help keep your study current and relevant. STRATEGIC MANAGEMENT: COMPETITIVENESS AND GLOBALIZATION provides the solid understanding you need to effectively apply strategic management tools and techniques for increased performance and tomorrow's competitive advantage. Important Notice: Media content referenced within the product description or the product text may not be available in the ebook version.

This is the only text that integrates the classic industrial organization model with a resource-based view of the firm to give you a complete understanding of how today's businesses use strategic management to establish a sustained ...