Sebanyak 981 item atau buku ditemukan

KONSEP DASAR BISNIS INTERNASIONAL

Bisnis internasional merupakan fenomena yang semakin merajalela di era globalisasi, yang ditandai oleh integrasi ekonomi, teknologi, dan budaya antara negara negara di seluruh dunia. Konsep dasar bisnis internasional melibatkan berbagai aspek, strategi, dan dinamika yang memengaruhi cara perusahaan beroperasi di pasar global.

... internasional memerlukan pemahaman mendalam tentang pasar global, kepekaan budaya, dan kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis yang berubah-ubah. Perusahaan yang menerapkan strategi ini dengan bijak dapat memperluas ...

MANAJEMEN DAN STRATEGI KEPUASAN PELANGGAN

Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis. Namun, Sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Manajemen dan Strategi Kepuasan Pelanggan” ini menjabarkan secara rinciaspek-aspek tersebut. Pembahasan difokuskan pada topik-topik utama yang meliputi: (1 Perilaku Konsumen: Apa dan Mengapa?; (2) Bagaimana Konsumen Membuat Keputusan Pembelian?; (3) Mengapa Perlu Kepuasan Pelanggan?, (4) Konsep Kepuasan Pelanggan; (5) Bagaimana Mengukur Kepuasan Pelanggan, (6) Strategi Kepuasan Pelanggan; dan (7) Tak Cukup Hanya Kepuasan Pelanggan. Sasaran utama pembaca buku ini adalah para akademisi, mahasiswa, dan praktisi yang menaruh minat pada kepuasan pelanggan dan topik-topik terkait (seperti perilaku konsumen, loyalitas pelanggan, dan customer delight). Oleh sebab itu, buku ini memaparkan pula beberapa contoh spesiflk riset kepuasan dan ketidakpuasan pelanggan, serta mengulas rincistrategi mewujudkan kepuasan pelanggan.

Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis.

Manajemen Risiko Bisnis

Proses manajemen risiko yang efektif merupakan suatu kebutuhan yang mutlak dan mendesak di era globalisasi. Untuk memiliki keunggulan dalam persaingan bisnis di era globalisasi ini dibutuhkan proses penilaian dan pengelolaan risiko secara efektif. Tujuan manajemen risiko bisnis adalah bukan untuk menghilangkan risiko. Jika anda berusaha menghilangkan risiko hingga nol, maka itu berarti bahwa anda sedang berada dalam proses untuk membangkrutkan bisnis anda sendiri.

Untuk memiliki keunggulan dalam persaingan bisnis di era globalisasi ini dibutuhkan proses penilaian dan pengelolaan risiko secara efektif. Tujuan manajemen risiko bisnis adalah bukan untuk menghilangkan risiko.

Konsep Dasar Teori Organisasi

kesadaran berorganisasi tidak hanya dikenal di kalangan terpelajar dan akademisi saja, melainkan telah menjadi milik publik diberbagai kalangan. Hal ini bisa dilihat dari maraknya organisasi-organisasi masyarakat denganmemperlihatkan atribut yang bermacam-macam. Dalam keperluan itulah, buku Konsep Dasar Teori Organisasi ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan.

Hal ini bisa dilihat dari maraknya organisasi-organisasi masyarakat denganmemperlihatkan atribut yang bermacam-macam. Dalam keperluan itulah, buku Konsep Dasar Teori Organisasi ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca.