Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN LIMBAH INDUSTRI DALAM ASPEK HUKUM LINGKUNGAN

Pendekatan Praktis Implementasi Dokumen UKL-UPL Dalam Manajemen Limbah Industri

Lingkungan hidup Indonesia sebagai konsep ekologi, yang pengertiannya dibakukan dalam Pasal 1 Butir 1 Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 berbunyi sebagai berikut: ” Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, yang mempengaruhi alam itu sendiri, kelangsungan perikehidupan, dan kesejahteraan manusia serta mahkluk hidup lain. PTPN 7 Pagar Alam sebagai upaya peningkatan produksi yang berwawasan lingkungan melakukan Analisa Udara Emisi Ambient dan Kebisingan berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolan Lingkungan Hidup. Secara ekonomis dilihat dari laporan konversi energi dari bahan bakar minyak solar ke bahan bakar cangkang kelapa sawit perusahaan mendapatkan keuntungan yang lebih besar, akan tetapi dikaji dari aspek hukum lingkungan ini menimbulkan dampak negatif adanya pencemaran udara dari yang ditimbulkan oleh sisa pemakaran cangkang kelapa sawit yaitu asap yang berwarna hitam. Buku ini membahas Manajemen Limbah Industri Dalam Aspek Hukum Lingkungan melalui pendekatan praktis dalam Penerapan Dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) – Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) Terhadap Pengelolaan Limbah Industri Berdasarkan UU No. 32 Tahun 2009

Pendekatan Praktis Implementasi Dokumen UKL-UPL Dalam Manajemen Limbah Industri Herma Diana, S.H., M.D. Tabel.1 Beberapa Bentuk Bahan Pencemaran Sumber: PP Nomor 41 tahun 1999 Pengendalian Pencemaran Udara Sedangkan sumber pencemar ...

Pengantar Corporate Farming

Corporate farming adalah kegiatan penggabungan lahan usaha tani untuk dikelola secara bersama-sama oleh para petani dan terpadu di dalam satu manajemen. Buku ini membahas konsep, peran serta persepsi petani terhadap corporate farming. Pendekatan dalam pengembangannya adalah pembangunan pedesaan berbasis agribisnis dengan memanfaatkan sumber daya dan kelembagaan secara optimal. Buku ini juga membahas secara detail mengenai bagaimana persepsi petani terhadap model kelembagaan Corporate farming untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani usaha tani padi ekosistem pasang surut.

Corporate farming adalah kegiatan penggabungan lahan usaha tani untuk dikelola secara bersama-sama oleh para petani dan terpadu di dalam satu manajemen.

INTRODUKSI MANAJEMEN PEMASARAN

Dasar dan pengantar manajemen pemasaran

Buku ini berisi tentang dasar dan konsep pemasaran, manajemen pemasaran, kegiatan pemasaran, segmenting, targeting, dan positioning, strategi pemasaran (marketing mix), kualitas pelayanan dan nilai pelanggan serta relationship marketing. Penyusunan buku berdasarkan kajian dan publikasi ilmiah serta pengalaman praktek di lapangan berkenaan dengan dunia usaha dan industri yang penulis dapatkan langsung dalam praktek. Selain itu juga terdapat beberapa kasus dalam bidang perbankan yang memang langsung berhadapan dengan nasabah. Keunikan buku initerletak pada manajemen pemasaran jasa dengan menambahkan dua indikator baru dari 7P yang ada menjadi 9P yang lebih fokus pada productivity dan priority.

Buku ini berisi tentang dasar dan konsep pemasaran, manajemen pemasaran, kegiatan pemasaran, segmenting, targeting, dan positioning, strategi pemasaran (marketing mix), kualitas pelayanan dan nilai pelanggan serta relationship marketing.