Sebanyak 9 item atau buku ditemukan

Organisasi: Manajemen dan Kepemimpinan

Buku organisasi manajemen dan kepemimpinan ini terdiri dari tiga belas bab yang mengandung berbagai unsur seperti konsep, teori, fungsi, pendekatan, serta berbagai kajian tentang manajemen dan kepemimpinan. Buku ini dapat membantu anda dalam berpikir secara teoritis dan praktis dalam mengelola sebuah organisasi dengan prinsip manajemen dan kepemimpinan yang efektif. Buku ini juga dapat membantu para pemimpin dan manajer dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada dalam organisasi dengan model kepemimpinan yang tepat. Pembahasan yang terdapat dalam buku ini yaitu: Bab 1. Konsep dan filosofi manajemen Bab 2. Teori motivasi dalam manajemen Bab 3. Perubahan dalam manajemen Bab 4. Manajemen kepemimpinan Bab 5. Fungsi -Fungsi pimpinan di dalam manajemen Bab 6. Kemampuan seseorang dalam fungsi manajemen Bab 7. Perbedaan pemimpin (leader) dan manajer Bab 8. Kompetensi kepemimpinan Bab 9. Kepemimpinan yang efektif Bab 10. Teori sifat dalam kepemimpinan Bab 11. Pendekatan dan model kepemimpinan Bab 12. Hubungan antara organisasi, manajemen, dan kepemimpinan Bab 13. Efektivitas Individu, Kelompok, dan Organisasi.

Buku organisasi manajemen dan kepemimpinan ini terdiri dari tiga belas bab yang mengandung berbagai unsur seperti konsep, teori, fungsi, pendekatan, serta berbagai kajian tentang manajemen dan kepemimpinan.

Komunikasi dan Kepemimpinan Organisasi

Komunikasi dan Kepemimpinan Organisasi adalah perpaduan deskripsi, pengembangan keterampilan, wawasan, dan resep. Dibagi menjadi 14 bab dimulai dengan peran kepemimpinan dalam manajemen. Kemudian ber-kembang ke eksplorasi peran kepemimpinan dalam membangun budaya organisasi. Seperti yang baru saja disebutkan, Setiap bab berfokus pada komunikasi dan kepeminan organisasi, secara lengkap dapat diuraikan sebagai berikut: Bab 1 Kepemimpinan Sebagai Inti Manajemen Bab 2 Komunikasi Dalam Budaya Organisasi Bab 3 Kepemimpinan Membangun Budaya Organisasi Bab 4 Faktor Manusia Dalam Perkembangan Organisasi Bab 5 Iklim Komunikasi Organisasi Bab 6 Tipe Dan Gaya Kepemimpinan Bab 7 Kepemimpinan Dan Motivasi Bab 8 Kepemimpinan Transformatif Dan Kepemimpinan Transaksional Bab 9 Peranan Kepemimpinan Dalam Dinamika Kelompok Bab 10 Peranan Kepemimpinan Dalam Manajemen Konflik Bab 11 Peranan Kepemimpinan Dalam Membangun Komunikasi Bab 12 Peran Kepemimpinan Dalam Pengambilan Keputusan Bab 13 Peranan Kepemimpinan Dalam Membangun Budaya Organisasi Bab 14 Teknologi Informasi dalam Organisasi

Komunikasi dan Kepemimpinan Organisasi adalah perpaduan deskripsi, pengembangan keterampilan, wawasan, dan resep.

Ekonomi Manajerial

Ekonomi Manajerial adalah cabang ilmu yang mempelajari penerapan prinsip-prinsip ekonomi dalam proses pengambilan keputusan di dunia bisnis. Ekonomi Manajerial ini memadukan teori ekonomi, manajemen, dan mata kuliah alat dalam analisis pengambilan keputusan. Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) Bab, dengan masing-masing bahasan yang berbeda, antara lain: Sifat dan Ruang Lingkup Ekonomi Manajerial Optimisasi Ekonomi Fungsi Permintaan Penawaran dan Equilibrium Pasar Analisis Sensitivitas/Elastisitas Kurva Permintaan Penaksiran Fungsi Permintaan Analisis Perilaku Konsumen Fungsi Produksi Teori Biaya (Short Run – Long Run) Struktur Pasar Praktik Penetapan Harga Pengambilan Keputusan dalam Ketidakpastian Keputusan Investasi & Penganggaran Modal Adapun tujuan disusunnya buku ini adalah membantu mahasiswa, akademisi, serta praktisi untuk memahami dan menambah wawasan berpikir dalam ilmu ekonomi dan bisnis terutama yang berkaitan dengan ekonomi manajerial.

Ekonomi Manajerial adalah cabang ilmu yang mempelajari penerapan prinsip-prinsip ekonomi dalam proses pengambilan keputusan di dunia bisnis.

Pengantar Manajemen Modern

Buku ini diberi judul “Pengantar Manajemen Modern” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan. Dengan adanya buku ini, diharapkan bisa menjadi bahan acuan dan dapat memberikan gambaran terkait teori dan aplikasi dari ilmu manajemen modern dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan suatu kegiatan atau aktivitas individua tau organisasi. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Manajemen dan Organisasi Bab 2 Sejarah dan Teori Manajemen Bab 3 Manajemen dan Lingkungannya Bab 4 Mengelola Etika dan Budaya Organisasi Bab 5 Fungsi Perencanaan Bab 6 Fungsi Pengendalian Bab 7 Manajemen Strategik Bab 8 Manajemen Pengambilan Keputusan Bab 9 Pengorganisasian dan Struktur Bab 10 Wewenang dan Delegasi Bab 11 Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 12 Tingkatan dan Keterampilan Manajerial Bab 13 Motivasi Dalam Organisasi Bab 14 Kepemimpinan dalam Organisasi Bab 15 Komunikasi Dalam Organisasi Dalam buku ini terdapat pengetahuan mengenai konsep dan aplikasi manajemen modern serta penjelasan lebih lanjut lainnya yang bisa diaplikasikan dalam pekerjaan atau tugas kita.

Buku ini diberi judul “Pengantar Manajemen Modern” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan.

Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan sebagai singkatnya keterampilan, fondasi, sumber daya, proses, dan upaya untuk menciptakan produk dan layanan bernilai tambah untuk berani menghadapi risiko. Buku ini membahas: Bab 1 Kewirausahaan dan Tantangan Bangsa Bab 2 Kewirausahaan: Konsep yang Berevolusi Bab 3 Falsafah dan Spirit Kewirausahaan Bab 4 Motivasi Wirausaha Bab 5 Kreativitas Dalam Kewirausahaan Bab 6 Inovasi Dalam Kewirausahaan Bab 7 Perspektif Kewirausahaan Pada Individu Bab 8 Kecerdasan Wirausaha Bab 9 Intrapreneurship Bab 10 Woman and Home Entrepreneurship Bab 11 Menemukan Dan Mengembangkan Ide Usaha Bab 12 Technopreneur dan Inspirasi Bab 13 Pendidikan Kewirausahaan Bab 14 Peran Teknologi Informasi dalam Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan ...

Dasar-Dasar Kewirausahaan: Untuk Perguruan Tinggi dan Dunia Bisnis

Di era ekonomi digital saat ini, kewirausahaan adalah salah satu kata yang sering kita dengar. Secara sederhana kewirausahaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk menciptakan visi, inovasi dan melihat suatu peluang di masa datang.

Di era ekonomi digital saat ini, kewirausahaan adalah salah satu kata yang sering kita dengar. Secara sederhana kewirausahaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk menciptakan visi, inovasi dan melihat suatu peluang di masa datang.

Kewirausahaan dan UMKM

Penulis berharap dengan hadirnya buku Kewirausahaan dan UMKM ini, semoga bisa menjadi sebagai alternatif buku referensi bagi mahasiswa untuk mendukung literasi menulis dan membaca. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan di Era Revolusi 4.0 Bab 3 Pendidikan Kewirausahaan Bab 4 Kewirausahaan dan E-Commerce Bab 6 Memulai Usaha Dari Rumah Sebagai Peluang Usaha Baru Bab 7 Aplikasi Konsep Kewirausahaan Bidang Kesehatan Bab 8 Pemasaran Kewirausahaan Bab 9 UMKM dan Hak Kekayaan Intelektual Bab 10 Digitalisasi UMKM

Penulis berharap dengan hadirnya buku Kewirausahaan dan UMKM ini, semoga bisa menjadi sebagai alternatif buku referensi bagi mahasiswa untuk mendukung literasi menulis dan membaca.

Kewirausahaan

Buku Kewirausahaan ini merupakan suatu karya ilmiah yang kami susun dari sejumlah buku teks ilmiah dan merupakan suatu kondensasi dari berbagai materi buku yang di tulis penulis-penulis lain yang ada kaitannya dengan dunia bisnis. Sebagai suatu kondensasi maka isinya ada yang berupa hasil edit dan ada pula diringkas atau diresume dari karya penulis lain disamping ada yang di kutip jalan pikiran penulis lain untuk ditulis kembali dengan kalimat sendiri tentu maksudnya agar lebih mudah dicerna dalam pemahaman para pembacanya. Di era ekonomi digital saat ini, kewirausahaan adalah salah satu kata yang sering kita dengar. Secara sederhana kewirausahaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk menciptakan visi, inovasi, kreatif dan melihat suatu peluang di masa datang. Buku ini membahas: Bab 1 Hakikat dan Konsep Dasar Kewirausahaan Bab 2 Kompetensi Inti dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 3 Pengembangan Potensi Diri Bab 4 Konsep Inovasi dan Kreativitas Dalam Kewirausahaan Bab 5 Business Life Skills Bab 6 Analisa Kelayakan Business Bab 7 Business Plan Bab 8 Kewirausahaan dan Technopreneurship Bab 9 Business Model Canvas (BMC) Bab 10 Pemasaran dan E-Commerce Bab 11 Pendirian Usaha Baru, Perizinan, dan Business Matching

Buku Kewirausahaan ini merupakan suatu karya ilmiah yang kami susun dari sejumlah buku teks ilmiah dan merupakan suatu kondensasi dari berbagai materi buku yang di tulis penulis-penulis lain yang ada kaitannya dengan dunia bisnis.

Kewirausahaan dan Strategi Bisnis

Kewirausahaan merupakan salah satu indikator kemajuan dari suatu negara. Data pada tahun 2019, pelaku wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk. Rasio ini jauh berbeda sekali dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 7 persen, Malaysia 6 persen, atau Thailand 5 persen. Sedangkan dalam laporan US News and World Report – 2019 Best Countries, Indonesia memiliki skor terendah bersama Filipina dalam peringkat kewirausahaan tahun 2018. Pada peringkat global, Indonesia hanya berada pada peringkat 50 dari 80 negara dari seluruh survei. Rendahnya tingkat kewirausahaan Indonesia dibandingkan negara-negara lain disinyalir karena sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mendorong mahasiswa untuk berkembang sebagai wirausaha. Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Umum Kewirausahaan Bab 2 Ide dan Inovasi Bab 3 Risiko dan Etika Bisnis Bab 4 Kepemimpinan dalam Kewirausahaan Bab 5 Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya Bab 6 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 7 Strategi Kelayakan Bisnis Bab 8 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 9 Strategi untuk bersaing dalam Industri Bab 10 Strategi merubah pola pikir masyarakat menjadi Wirausahawan

Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia.