Sebanyak 1 item atau buku ditemukan

Problematika Pendidikan Ekonomi; Suatu Analisis Filosofis dan Kajian Praktis

Isu-isu mengenai hakikat dan ruang lingkup kajian proble-matika Pendidikan Ekonomi; eksistensi profesionalisme guru ekonomi dalam meningkatkan kualitas pendidikan; kesiapan mengajar calon guru Ekonomi Indonesia; membangun inter-koneksi antara pendidikan formal, non formal, dan informal dalam konteks pendidikan sepanjang hayat di Indonesia; trans-formasi dan digitalisasi pendidikan ekonomi meningkatkan atensi peserta didik di masa pandemi; pendidikan karakter dalam pendidikan ekonomi; implementasi keteladanan guru da-lam pembelajaran ekonomi; pembelajaran pendidikan ke-uangan melalui teori pembentukan kebiasaan dalam pendi-dikan informal; penyederhanaan materi pembelajaran bagi guru ekonomi di Indonesia; upaya pengenalan ekonomi sirkuler dalam pengajaran dan implementasinya di Indonesia; dan rele-vansi lulusan pendidikan ekonomi di era digital 4.0 dibahas tuntas di dalam buku ini. Buku yang hadir di hadapan para pembaca dengan judul “Problematika Pendidikan Ekonomi (Suatu Analisis dan Kajian Praktis” merupakan buku yang dapat dijadikan sebagai salah satu rujukan para akademisi baik pemula ataupun ahli, dalam mempelajari dan mendalami ekonomi, khususnya pada ranah pendidikan ekonomi. Buku ini terdiri atas sebelas bab dimana di dalamnya membahas problem-problem pokok yang ditemukan dalam pembelajaran pendidikan ekonomi. Oleh karennya buku ini memiliki harapan bisa digunakan secara menyeluruh oleh para mahasiswa dan akademisi dalam mempelajari pendidikan ekonomi.

Cogent Education, 8(1), 1–24. https://doi.org/10.1080/2331186X.2021.1883829 Gupta, A., Lanteigne, C., & Heath, ... Retrieved from http://arxiv.org/abs/2009.07262 Ilmiah Guru, 7(1), 1–6. ... Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam.