Sebanyak 7 item atau buku ditemukan

Manajemen Risiko Bisnis

Enterprise Risk Management adalah suatu proses yang sistematis dan berkelanjutan. Proses ini dirancang dan dijalankan oleh manajemen guna memberikan keyakinan yang memadai bahwa semua risiko yang berpotensi menghambat tujuan dan sasaran perusahaan telah diidentifikasi dan dikelola sedemikian rupa sesuai dengan tingkat risiko yang bersedia diambil perusahaan (risk appetite). Tujuan manajemen risiko adalah bukan untuk menghilangkan risiko. Jika Anda berusaha menghilangkan risiko hingga nol, maka itu berarti bahwa Anda sedang berada dalam proses untuk membangkrutkan Perusahaan Anda sendiri.

Enterprise Risk Management adalah suatu proses yang sistematis dan berkelanjutan.

Manajemen Pemasaran

Pemasaran menjadi hal yang sangat penting dan krusial bagi banyak perusahaan terkemuka. Dalam menghadapi para pesaing baru, perusahaan harus memikirkan kembali model bisnis mereka. Bahkan para pemimpin pasar menyadari bahwa mereka tidak boleh santai dan harus terus berubah. Namun, mengambil keputusan yang tepat tidak selalu mudah. Para manajer pemasaran seringkali harus mengambil keputusan-keputusan besar seperti ciri apa yang harus dirancang untuk sebuah produk baru; harga yang harus ditawarkan kepada pelanggan; di mana produk tersebut harus dijual; dan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk iklan atau penjualan. Para manajer pemasaran juga harus mengambil keputusan yang lebih rinci seperti kata-kata atau warna yang tepat bagi kemasan produk yang baru.

16 Konsep l Pemasaran Holistik Para pemasar dalam abad ke 21 semakin menyadari kebutuhan untuk memiliki suatu pendekatan kohesif yang lebih lengkap yang melampaui aplikasi tradisional atas konsep pemasaran.

Pengantar Manajemen

Manajemen merupakan proses mengkoordinir kegiatan pekerjaan secara efisien dan efektif, dengan dan melalui orang lain. Manajemen tidak hanya mencakup kegiatan untuk mencapai dan memenuhi sasaran organisasi, tetapi juga menjalankan kegiatan tersebut dengan seefisien mungkin. Pada dasarnya, sewaktu manajer menjalankan pekerjaan mereka, mereka akan selalu melakukan sejumlah perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, maupun pengendalian. Buku ini diharapkan dapat membantu para pembaca untuk mengenal serta memahami secara lebih cepat dan mudah mengenai intisari konsep dasar manajemen. Buku ini dapat dipakai secara luas oleh banyak kalangan, baik di lingkungan mahasiswa (perguruan tinggi), para eksekutif, kaum bisnis, maupun masyarakat pada umumnya yang memang tertarik untuk belajar dan memahami secara cermat mengenai dasar-dasar manajemen.

Manajemen merupakan proses mengkoordinir kegiatan pekerjaan secara efisien dan efektif, dengan dan melalui orang lain.

Riset Akuntansi

Buku ini memuat berbagai hasil riset empiris terkini dalam bidang akuntansi dan keuangan, dengan judul topik peneliti an sebagai berikut: - Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan - Pengaruh Kepemilikan Insti tusional, Pro porsi Dewan Komisaris Independen, dan Profitabilitas Terhadap Financial Distress - Pengaruh Peluang Investasi, Konservatisme Akuntansi, dan Modal Intelektual Terhadap Rasio Pembayaran Dividen Tunai, yang Dimoderasi Oleh Kinerja Dewan Komisaris - Pengaruh Leverage, Dividend Payout Ratio, dan Rasio Aktivitas Terhadap Pertumbuhan Laba - Pengaruh Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, dan Leverage Terhadap Luas Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Pengantar Akuntansi I Penerbit, Tahun Universitas Indonesia, 2008 2. Pengantar
Akuntansi II 3. Akuntansi Keuangan Menengah l P u b Bumi Aksara, 2009 4.
Akuntansi Firma dan Perseroan D igita Bumi Aksara, 2009 Prenada Media, 2010
5.

Teori Akuntansi: Pendekatan Konsep dan Analisis

Teori merupakan hasil dari kristalisasi fenomena empiris, yang diambil dari berbagai riset, dan sampai pada suatu kesimpulan yang bersifat universal, logis, konsisten, prediktif, dan objektif. Teori akuntansi dapat dirumuskan sebagai suatu susunan konsep, definisi, dan dalil yang menyajikan secara sistemati s gambaran tentang fenomena akuntansi, serta menjelaskan hubungan antarvariabel dalam struktur akuntansi, dengan maksud untuk dapat memprediksi fenomena yang muncul (yaitu fenomena sosial dan ekonomi). Tujuan utama dari teori akuntansi adalah memberikan seperangkat prinsip yang logis, yang membentuk kerangka umum, dan dapat dipakai sebagai acuan untuk menilai dan mengembangkan praktik akuntansi. Apakah suatu teori akuntansi diterima atau ditolak tergantung pada kemampuannya dalam memprediksi realitas, menjelaskan praktek akuntansi, dan kemampuannya untuk menjadi dasar bagi pengembangan praktik akuntansi di masa mendatang.

Pengantar Akuntansi I Penerbit, Tahun Universitas Indonesia, 2008 2. Pengantar
Akuntansi II 3. Akuntansi Keuangan Menengah l P u b Bumi Aksara, 2009 4.
Akuntansi Firma dan Perseroan D igita Bumi Aksara, 2009 Prenada Media, 2010
5.

Akuntansi Untuk Non-Akunting Khusus Pemula

Profesi akuntansi telah mengembangkan seperangkat standar yang berlaku umum dan diterima universal. Standar ini dinamakan sebagai prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum (Generally Accepted Accounting Principles). Standar ini diperlukan sebagai patokan (pedoman) dalam penyusunan laporan keuangan yang baku. Dengan adanya standar ini, pihak manajemen selaku pengelola dana dan aktivitas perusahaan dapat mencatat, mengikhtisarkan, dan melaporkan seluruh hasil kegiatan operasional maupun finansial perusahaan secara baku (yang secara standar diterima umum) dan transparan. Laporan keuangan yang telah disusun manajemen berdasarkan standar/prinsip akuntansi yang berlaku umum ini merupakan salah satu bentuk dari pertanggungjawaban manajemen kepada investor selaku pemilik dana.

Pengantar Akuntansi I Penerbit, Tahun Universitas Indonesia, 2008 2. Pengantar
Akuntansi II 3. Akuntansi Keuangan Menengah l P u b Bumi Aksara, 2009 4.
Akuntansi Firma dan Perseroan D igita Bumi Aksara, 2009 Prenada Media, 2010
5.

AKUNTANSI PENGANTAR: "Bank Soal dan Solusi"

AKUNTANSI PENGANTAR Bank Soal & Solusi Lengkap Mudah Dan Praktis

1, Sept 2009,Terakreditasi B. Publikasi Buku Judul Buku 1. Pengantar Akuntansi
I 2. Pengantar Akuntansi II I l P u b lis h in g / K G - 3 Universitas Bumi / G C
Penerbit, Tahun Indonesia, 2008 Aksara, 2009 3. Akuntansi Keuangan
Menengah 4.