Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Pendidikan Karakter

Landasan, Pilar & Implementasi

Membahas berbagai konsep, teori, dan landasan utama upaya pengembangan pendidikan budaya dan karakter bangsa; buku ini antara lain berisi: (1) Hakikat pendidikan karakter; (2) Landasan psikologis, moral, etika, dan agama pendidikan karakter; (3) Mengolah pikir, rasa, hati, dan raga sebagai pilar pendidikan karakter; (4) Pilar-pilar pendidikan karakter menurut character counts; (5) Pilar-pilar pendidikan karakter dan budaya bangsa Indonesia; (6) Pengembangan pendidikan budaya dan karakter bangsa melalui transdisiplinaritas; (7) Strategi pengembangan bahan ajar berbasis pendidikan karakter; (8) Urgensi keteladanan guru dalam membentuk karakter anak bangsa; (9) Menumbuhkan karakter melalui akulturasi minat baca anak; (10) Pengembangan intelektual manusia sebagai pencerminan pembentukan karakter; (11) Memahami hak dan perlindungan anak dalam masyarakat multikultural sebagai upaya pembangunan karakter bangsa; serta (12) Character education values that work in Islamic senior high school setting. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Landasan Pendidikan Karakter kapasitas bawaan (inner capacity) manusia yang perlu diaktualisasikan melalui ranah pendidikan. Artinya, hanya dengan pendidikanlah seluruh potensi yang dimiliki manusia berkembang sehingga menjadi manusia ...

Action Research

Teori, model dan aplikasinya

Kajian ini merupakan eligibilitas suatu penelitian tindakan (action research) untuk digunakan dalam ndidikan, baik pada jenjang pendidikan sarjana, magister, maupun doktoral. Mencakup puluhan modeL penelitian tindakan yang kemudian dikaji dan ditelaah lebih mendalam, yang pada akhirnya tersusun dalam suatu pokok pembahasan action research atau model penelitian tindakan. Cakupan isi buku dalam delapan bab ini membahas berbagai topik penting model action research: memahami penelitian tindakan; jenis penelitian tindakan; model-model pelaksanaan penelitian tindakan; identifikasi fokus penelitian dan pencarian informasi awal; perencanaan penelitian; teknik pengumpulan data; menganalisis data; dan menulis penelitian tindakan. Buku pegangan utama (textbook) ini direkomendasikan untuk berbagai aksi penelitian yang dilakukan lembaga riset ilmiah dan sosial-politik, kalangan LSM, organisasi/ perusahaan, dosen LPTIK, mahasiswa, guru, dan kalangan umum yangtertarik melaksanakan action research -PrenadaMedia-

New York: Holt, Rinehart and Winston. Stake, Robert E. 2010. Qulatitative
Research: Studying How Things Work. New York: The Guilford Press. Stringer,
Ernest T. 2007. Action Research, 3rd 3dition. Los Angeles: Sage Publication Inc.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif
, dan R & D. Bandung: Afabeta. The Pennsylvania State University. 2000. “Using
Surveys for Data Collection in Continuous Improvement”. Innovation Insight,
Series No.