Sebanyak 4 item atau buku ditemukan

KONSEP DAN APLIKASI LANDASAN PENDIDIKAN DALAM SEKOLAH PENGGERAK

Landasan pendidikan merupakan pijakan dasar konsep yang menjadi acuan dalam proses pendidikan secara komprehensif. Dalam konteks ini, landasan pendidikan difokuskan pada hakikat manusia sebagai makhluk pembelajar, interaksi sosial, proses pembelajaran, hingga problematika yang mendasari dalam pendidikan. Landasan pendidikan merupakan tumpuan, landas pacu atau pijakan dasar dalam melaksanakan proses pendidikan. Landasan-landasan tersebut adalah landasan filosofis, landasan psikologis, landasan sosiologis, landasan kultural, landasan ilmiah dan teknologi, landasan hukum, landasan ekonomi, landasan historis, dan landasan religious. Oleh karenanya, landasan-landasan di atas diperlukan sebagai pondasi dan pijakan dalam proses pendidikan. Pendidikan yang ada di suatu negara akan berubah atau akan adah penambahan sistem ataupun program. Hal ini dilakukan agar menjadikan negara yang maju dan tidak tertinggal zaman. Program yang akan dibuat dari waktu ke waktu tetap memeperhatikan perkembangan zaman dan landasan pendidikan. Landasan pendidikan adalah pijakan dasar konsep yang menjadi acuan dalam proses pendidikan secara komprehensif. Landasan Pendidikan difokuskan pada hakikat manusia sebagai maklhuk pembelajar, interkasi sosial, proses pembelajaran, hingga problematika yang mendasari dalam pendidikan. Nadim Makarin telah membuat Program Merdeka Belajar Episode Sekolah Penggerak. Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Sekolah penggerak dalam konteks landasan pendidikan mengacu pada landasan filosofis, landasan psikologis, landasan sosiologis, landasan kultural, landasan ilmiah dan teknologi, landasan hukum, landasan ekonomi, landasan historis, dan landasan religious dalam mewujudkan merdeka belajar. Program ini akan mendorong transisi pendidikan daerah untuk memiliki posisi yang sangat penting sebagai tempat konsultasi, mengacu pada kearifan lokal masingmasing daerah sehingga sekolah dapat lebih terinspirasi untuk membawa lebih banyak inspirasi perubahan lagi. Pasuruan, Magister Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Wiranegara

Jenis Pendidikan, Satuan Pendidikan, Pendidikan Formal, Pendidikan Nonformal, Pendidikan Informal, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Jarak Jauh, Pendidikan Berbasis Masyarakat, Standar Nasional, Wajib Belajar, Kurikulum, ...

Landasan Pendidikan

Buku ini disusun oleh sejumlah guru, dosen dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Landasan Pendidikan. Menyemai benih pendidikan pada kalangan akdemisi untuk lebih memperkaya keilmuan bagi generasi kedepan. Bukan hanya itu, sistematika buku ini dengan judul “Landasan Pendidikan” terdiri atas 14 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dan Aplikasi diantaranya: Konsep, Fungsi dan Teori Pendidikan, Pendidikan sebagai Sistem, Hakikat Ilmu Pendidikan, Aliran-aliran Pendidikan, Azas-azas Pendidikan, Hakikat Manusia dan Pendidikan, Sejarah Pendidikan di Dunia dan Indonesia, Masalah Pemerataan, Mutu, Efesiensi dan Revansi serta konsep dan Implementasi Landasan Pendidikan, Pengembagan Karir Tenaga Pendidikan dan Kependidikan, Sertifikasi Guru dan UU Guru dan Dosen, Pendidikan Inklusi, Multi Budaya, Karakter dan Berbasis Masyarakat. Semoga buku ini menambah khasanah keilmuan bagi dunia pendidikan yang semakin berkembang.

Asas Semesta, Menyeluruh dan Terpadu Semesta disini berarti pendidikan diadakan secara terbuka bagi semua masyarakat Indonesia tidak memandang perbedaan ras, suku, budaya, agama dan bahasa. Menyeluruh berarti pendidikan harus terdiri ...

Psikologi Pendidikan

Aplikasi Teori di Indonesia

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup: (1) Gambaran Umum Psikologi Pendidikan (2) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Kognitif (3) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Sosial (4) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Moral (5) Variasi Individu (6) Variasi Kelompok (7) Pendidikan Siswa Berkebutuhan Khusus (8) Manajemen Kelas (9) Asesmen Kelas.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup: (1) Gambaran Umum Psikologi Pendidikan (2) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Kognitif (3) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Sosial (4) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Moral (5) Variasi ...

Kewirausahaan dalam perspektif agama dan budaya

pendekatan fenomenologi pada pengusaha etnis Tionghoa Muslim Surabaya

On religious and cultural aspects of Chinese Muslim entrepreneur in Surabaya, Indonesia.

  • ISBN 13 : 9786023180028
  • ISBN 10 : 6023180027
  • Judul : Kewirausahaan dalam perspektif agama dan budaya
  • Sub Judul : pendekatan fenomenologi pada pengusaha etnis Tionghoa Muslim Surabaya
  • Pengarang : Siti Inayatul Faizah,  
  • Bahasa : id
  • Penaklikan : 1jil.,17x24cm 220 hal
  • Tahun : 2014
  • Halaman : 214
  • Halaman : 214
  • Google Book : http://books.google.com/books?id=flvPjgEACAAJ&dq=intitle:kewirausahaan&hl=&source=gbs_api
  • Ketersediaan :
    2017-02717-0039
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2017-02717-0038
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2017-02717-0037
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2017-02717-0036
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0035
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0034
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0033
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0032
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0031
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0030
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0029
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0028
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0027
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0026
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0025
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0024
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0023
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0022
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0021
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0020
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0019
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0018
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0017
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01416-0016
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0015
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0014
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0013
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0012
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0011
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0010
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0009
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0008
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0007
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0006
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0005
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0004
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0003
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0002
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-00753-0001
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa

On Chinese Muslim entrepreneurs in Surabaya, Indonesia from religious and cultural perspectives.