Sebanyak 59 item atau buku ditemukan

Media Komunikasi Politik

Buku ini didedikasikan sebagai telaah akademis terhadap fenomena media, baik di media arus utama (mainstream) maupun di media sosial dalam hubungannya dengan ragam aktivitas politik aktor perseorangan maupun lembaga. Kajian tentang hubungan media dan politik membentang panjang dalam sejarah Ilmu Komunikasi Politik. Mulai dari opini publik, propaganda, kampanye, publisitas politik, political public relations, dan lain-lain. Terdapat relasi kuasa politik yang sangat menarik ditelaah baik secara akademis maupun praktis di panggung politik media, baik yang terjadi di masa lalu, saat ini, maupun di masa mendatang. Media tidak semata menjadi saluran komunikasi politik. Di banyak peristiwa, media kerapkali tampil menjadi aktor politik yang memainkan peran signifikannya. Dalam konteks inilah, kajian tentang media komunikasi politik menjadi sangat penting. Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si. Penulis “Buku ini memberikan panduan ilmiah dan pedoman praktis bagi para calon pemimpin politik ketika mengaktualisasikan gagasan dan cita-citanya menghadapi masyarakat informasi yang sedang mengalami revolusi media sosial. Buku ini juga penting dibaca masyarakat luas agar dapat memahami bagaimana para pemimpin politik mengoperasikan simbol-simbol untuk memperkuat posisi politik mereka di hadapan publik.” Dr. Ahmad Basarah, Anggota DPR RI/Ketua Badan Sosialisasi MPR RI “Dalam buku terbarunya ini, Dr. Gun Gun Heryanto menyajikan analisis komprehensif tentang komunikasi politik dan detail isu-isu penting terkait. Pemaparan, gagasan dan artikulasi pemikirannya sangat sistematis, dikonstruksi, dan dikemas dalam ekspresi bahasa yang apik, lincah, dan bernas. Dari bab ke bab berikutnya, pembaca diajak secara kreatif-reflektif untuk berwacana dan berdiskusi tentang poin-poin pemikiran dan tema-tema aktual yang secara kritis disoroti oleh Dr. Gun Gun dalam buku ini. —Prof. Dr. H. Faisal Ismail, M.A., Ph.D., Duta Besar RI untuk Negara Kuwait dan Bahrain 2002–2006 dan Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta “Merawat demokrasi itu soal komitmen. Pelaku utama dalam proses komunikasi politik (politisi, masyarakat dan media) harus punya iktikad baik. Gun Gun Heryanto, dengan gaya khasnya, selalu membumikan bahasa berat politik dan menempatkannya ke ruang-ruang awam. Buku ini menjadi pengingat bagi politisi, masyarakat, dan media bahwa pertarungan sekeras apa pun tidak boleh menyisakan luka sosial. Peran sentral media di dalam proses komunikasi politik diingatkan penulis, agar sekuat mungkin terhindar dari bias kepentingan.” —Yogi Arif Nugraha, Wakil Pemimpin Redaksi KompasTV “Politisi dan mereka yang ingin memanfaatkan media sebagai wahana konstruksi citra, wajib membaca buku ini. Sebagai akademisi, tulisan Gun Gun mengedepankan independensi tanpa tendensi, seperti yang ia pertontonkan di panggung-panggung talkshow. —Latief Siregar, Produser Senior RCTI “Di buku ini, Anda akan memahami cara mentransformasikan media sebagai saluran komunikasi politik. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin terjun di dunia politik atau yang berkecimpung di jagat komunikasi. Pemaparan yang bernas menjadi ciri khas Dr. Gun Gun Heryanto dalam setiap ulasannya.” —Ike Kesuma, Produser Senior iNews TV

Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si. Penulis “Buku ini memberikan panduan ilmiah dan pedoman praktis bagi para calon pemimpin politik ketika mengaktualisasikan gagasan dan cita-citanya menghadapi masyarakat informasi yang sedang mengalami revolusi ...

Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya

Buku ini hadir untuk membantu para mahasiswa dalam memahami ruang lingkup bank dan lembaga keuangan lainnya. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Buku ini hadir untuk membantu para mahasiswa dalam memahami ruang lingkup bank dan lembaga keuangan lainnya.

Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro

Ekonomi terus mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan peradaban manusia dan teknologi yang membantu memudahkan pekerjaan manusia. Teori-teori ekonomi muncul sebagai bagian memberi sumbangan konsep pemikiran atau gagasan tentang bagaimana seharusnya manusia memilih suatu pilihan ekonomi yang mampu membantu menentukan pilihan yang paling memungkinkan bisa dikerjakan dan hasilnya diharapkan menghasilkan karya atau produk yang paling sesuai dengan kapasitas maksimum yang dimiliki. Buku pengantar ilmu ekonomi mikro yang ditulis ini memanfaatkan teori-teori yang sudah ada dengan berusaha menambahkan pembahasan teori ekonomi yang dimunculkan oleh ahli ekonomi terdahulu, dan diilustrasikan kaitannya dengan beberapa teori ekonomi yang lain di antaranya dengan ilmu pemasaran, ilmu psikologi dan termasuk juga di dalamnya ilmu budaya. Dengan melibatkan beberapa ilmu dimaksud, diharapkan buku ini setidaknya bisa memberi tambahan gambaran suatu kondisi yang mengalami perkembangan dikaitkan dengan teori ekonomi yang ada.

Buku pengantar ilmu ekonomi mikro yang ditulis ini memanfaatkan teori-teori yang sudah ada dengan berusaha menambahkan pembahasan teori ekonomi yang dimunculkan oleh ahli ekonomi terdahulu, dan diilustrasikan kaitannya dengan beberapa teori ...

Pengantar Manajemen

Manajemen merupakan proses mengkoordinir kegiatan pekerjaan secara efisien dan efektif, dengan dan melalui orang lain. Manajemen tidak hanya mencakup kegiatan untuk mencapai dan memenuhi sasaran organisasi, tetapi juga menjalankan kegiatan tersebut dengan seefisien mungkin. Pada dasarnya, sewaktu manajer menjalankan pekerjaan mereka, mereka akan selalu melakukan sejumlah perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, maupun pengendalian. Buku ini diharapkan dapat membantu para pembaca untuk mengenal serta memahami secara lebih cepat dan mudah mengenai intisari konsep dasar manajemen. Buku ini dapat dipakai secara luas oleh banyak kalangan, baik di lingkungan mahasiswa (perguruan tinggi), para eksekutif, kaum bisnis, maupun masyarakat pada umumnya yang memang tertarik untuk belajar dan memahami secara cermat mengenai dasar-dasar manajemen.

Manajemen merupakan proses mengkoordinir kegiatan pekerjaan secara efisien dan efektif, dengan dan melalui orang lain.

Kewirausahaan dan Strategi Bisnis

Kewirausahaan merupakan salah satu indikator kemajuan dari suatu negara. Data pada tahun 2019, pelaku wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk. Rasio ini jauh berbeda sekali dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 7 persen, Malaysia 6 persen, atau Thailand 5 persen. Sedangkan dalam laporan US News and World Report – 2019 Best Countries, Indonesia memiliki skor terendah bersama Filipina dalam peringkat kewirausahaan tahun 2018. Pada peringkat global, Indonesia hanya berada pada peringkat 50 dari 80 negara dari seluruh survei. Rendahnya tingkat kewirausahaan Indonesia dibandingkan negara-negara lain disinyalir karena sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mendorong mahasiswa untuk berkembang sebagai wirausaha. Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Umum Kewirausahaan Bab 2 Ide dan Inovasi Bab 3 Risiko dan Etika Bisnis Bab 4 Kepemimpinan dalam Kewirausahaan Bab 5 Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya Bab 6 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 7 Strategi Kelayakan Bisnis Bab 8 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 9 Strategi untuk bersaing dalam Industri Bab 10 Strategi merubah pola pikir masyarakat menjadi Wirausahawan

Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia.

Akuntansi Keuangan Menengah

Buku ini sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang ada di program studi akuntansi, khususnya yang sedang mengambil mata kuliah Akuntansi Keuangan Menengah. Buku ini juga dapat digunakan sebagai acuan praktik bagi para eksekutif akuntansi yang terlibat dalam proses pelaporan keuangan. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para pembaca pada umumnya atau mahasiswa pada khususnya dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis. Buku ini terdiri dari dua bagian, yaitu: BAGIAN I. TEORI DAN KONSEP BAGIAN II. KUMPULAN SOAL DAN SOLUSINYA

Buku ini sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang ada di program studi akuntansi, khususnya yang sedang mengambil mata kuliah Akuntansi Keuangan Menengah.

Etika Bisnis

Secara konkret teori etika sering terfokuskan pada perbuatan. Dengan teori etika akan membantu seseorang dapat menilai keputusan etis. Karena teori etika menyediakan suatu kerangka yang memungkinkan seseorang memastikan benar tidaknya suatu keputusan moral. Berdasarkan suatu teori etika, keputusan moral yang diambil oleh seseorang bisa menjadi beralasan karena keputusan tersebut terlepas dari pengaruh sewenang-wenang. Teori etika membantu seseorang untuk mengambil keputusan moral yang tahan uji karena telah menyiapkan justifikasi atas keputusannya tersebut. Selengkapnya buku ini membahas: Bab 1 Sekilas Teori Etika Bab 2 Prinsip-Prinsip Etika Bisnis Bab 3 Relevansi Antara Bisnis Dan Etika Bab 4 Hubungan Bisnis dan Lingkungannya Bab 5 Ekonomi dan Keadilan Bab 6 Sistem Ekonomi dan Posisi Etika Bisnis Bab 7 Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Di Indonesia Bab 8 Periklanan dan Etika Bab 9 Norma dan Etika Pemasaran Bab 10 Norma dan Etika dalam Fungsi SDM Bab 11 Norma dan Etika dalam Fungsi Keuangan Bab 12 Etika dalam Bisnis Internasional

Selengkapnya buku ini membahas: Bab 1 Sekilas Teori Etika Bab 2 Prinsip-Prinsip Etika Bisnis Bab 3 Relevansi Antara Bisnis Dan Etika Bab 4 Hubungan Bisnis dan Lingkungannya Bab 5 Ekonomi dan Keadilan Bab 6 Sistem Ekonomi dan Posisi Etika ...