Sebanyak 12 item atau buku ditemukan

Akuntansi Biaya

Akuntansi Biaya merupakan sumber informasi mengenai berbagai macam pendapatan dan biaya yang dapat diakibatkan oleh rangkaian tindakan alternatif. Berdasarkan informasi ini, manajemen harus mengambil keputusan baik jangka pendek atau jangka panjang yang menyangkut masakah seperti memasuki pasar baru, mengembangkan produk baru, menghentikan produk dan keseluruhan lini produk, membeli atau membuat sendiri komponen-komponen produk, kesemuannya ini memerlukan informasi biaya-biaya yang terpercaya sangat penting bagi keberhasilan perusahaan dalam persaingan. Kesalahan dalam penghitungan biaya akan menimbulkan sesuatu yang tidak diharapkan (kerugian).

Akuntansi Biaya merupakan sumber informasi mengenai berbagai macam pendapatan dan biaya yang dapat diakibatkan oleh rangkaian tindakan alternatif.

Bahan Ajar Akuntansi Manajemen

Manajemen akuntansi merupakan salah satu hal yang penting bagi perusahaan atau bisnis. Semua yang berhubungan dengan perencanaan manajemen akan berdasarkan data ini. Proses akuntansi ini bertujuan untuk menyajikan segala bentuk laporan sebagai satuan usaha dalam kepentingan pihak internal dalam melaksanakan proses manajemen yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan & pengendalian. Buku ini menjelaskan tentang: Informasi Akuntansi, Perilaku Biaya, Kalkulasi Biaya dan Laba Rugi, Kalkulasi Biaya Produksi Tradisional, Kalkulasi Biaya Berdasar Aktivitas, Kalkulasi Biaya Model Tepat Waktu, Kalkulasi Biaya Pesanan, Kalkulasi Biaya Proses, Kalkulasi Biaya Produksi Penuh dan Variabel, Manajemen Berdasar Aktivitas, Produktivitas, Biaya Relevan, Perencanaan Laba Jangka Pendek, Penganggaran, Reorganisasi dan Merger, Serta Penganggaran Modal.

Manajemen akuntansi merupakan salah satu hal yang penting bagi perusahaan atau bisnis.

Bahan Ajar Manajemen Stratejik

Manajemen stratejik merupakan seni dan ilmu penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan keputusan lintas fungsional yang dapat memungkinkan suatu perusahaan mencapai sasarannya. Manajemen stratejik mengkombinasikan aktivitas-aktivitas dari berbagai bagian fungsional suatu bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Ada tiga tahapan dalam manajemen strategis, yaitu perumusan strategi, pelaksanaan strategi, dan evaluasi strategi. Manajemen stratejik berbicara tentang gambaran besar. Inti dari stratejik mengidentifikasi tujuan organisasi, sumber dayanya, dan bagaimana sumber daya yang ada tersebut dapat digunakan secara paling efektif untuk memenuhi tujuan strategis. Manajemen strategis di saat ini harus memberikan fondasi dasar atau pedoman untuk pengambilan keputusan dalam organisasi. Ini adalah proses yang berkesinambungan dan terus-menerus. Rencana strategis organisasi merupakan dokumen hidup yang selalu dikunjungi dan kembali dikunjungi. Bahkan mungkin sampai perlu dianggap sebagaimana suatu cairan karena sifatnya yang terus harus dimodifikasi. Seiring dengan adanya informasi baru telah tersedia, dia harus digunakan untuk membuat penyesuaian dan revisi.

Manajemen stratejik merupakan seni dan ilmu penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan keputusan lintas fungsional yang dapat memungkinkan suatu perusahaan mencapai sasarannya.

Perlindungan Hukum Bagi Perusahaan Agen Perjalanan Wisata

mendatangkan kerugian, baik bagi dirinya maupun bagi pihak lain, dalam pemanfaatan teknologi informasi dan transaksi elektronik. Asas itikad baik berarti para pihak dalam melakukan transaksi elektronik tidak bertujuan untuk secara ...

Monograf Implementasi Kebijakan Pendidikan Karakter

Sulit ditemukan kesamaan konsep dan visi diantara para guru dalam implementasi pendidikan karakter yang tidak diikuti oleh keberadaan sistem dan kebijakan formal pendidikan karakter. Keberadaan sistem manajemen pendidikan karakter di ...

MANAJEMEN PEMASARAN

Manajemen pemasaran merupakan suatu penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan terhadap program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang diiginkan. Manajemen pemasaran di perlukan perusahaan untuk mencapai sasarannya. Tugas pemasaran adalah menciptakan permintaan akan produk yang dihasilkan perusahaan. Buku ini terdiri dari 10 Bab, menjelaskan tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Pemasaran Abad 21, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Perilaku Konsumen, Segmen Pasar, Membentuk Positioning Merek, Pasar Global, Strategi Produk, dan Strategi Harga.

PRAKATA – ix 1 KONSEP DASAR MANAJEMEN PEMASARAN A. Definisi Manajemen Pemasaran – 2 B. Ruang Lingkup Manajemen Pemasaran – 3 2 PEMASARAN ABAD 21 A. Pemasaran Global Abad 21 – 18 B. Lingkungan Pemasaran Global – 19 C. Operasi Pasar ...

Pengantar Bisnis

Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan satu orang atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan/laba atau bisnis juga bisa dikatakan menyediakan barang dan jasa untuk ke lancaran sistem perekonomian. Buku ini berisi uraian tentang ruang lingkup bisnis, bagaimana aktivitas bisnis dijalankan seperti misalnya: bagaimana memulai aktivitas bisnis, kewirausahaan, bagaimana menangkap dan menelusuri peluang bisnis, bagaimana mengelola, manajemen dan organisasi, serta menguraikan jenis dan bentuk aktivitas bisnis, baik bisnis berskala kecil sampai dengan bisnis berskala besar.

Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan satu orang atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan/laba atau bisnis juga bisa dikatakan menyediakan barang dan jasa untuk ke lancaran sistem perekonomian.

PENGANTAR BISNIS LANJUTAN

Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan satu orang atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan/laba atau bisnis juga bisa dikatakan menyediakan barang dan jasa untuk ke lancaran sistem perekonomian. Buku ini berisi uraian tentang pengambilan keputusan bisnis, kebijakan harga, pengendalian manajemen, etika bisnis dan tanggung jawab perusahaan. Salah satu ciri buku ini adalah pada sebagian pokok bahasannya pengendalian manajemen dalam menjalankan bisnis dan berusaha memberikan gambaran tentang bisnis yang sesuai dengan lingkungan kita sehari-hari.

Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan satu orang atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan/laba atau bisnis juga bisa dikatakan menyediakan barang dan jasa untuk ke lancaran sistem perekonomian.

Pengantar Ilmu Pemerintahan

Buku ini berusaha memperkenalkan bagaimana mengetahui dan memahami proses penyelenggaraan pemerintahan dalam suatu negara dengan berbagai fenomena dan problematika yang terjadi. Dalam buku ini, tidak hanya mengutamakan pemahaman pada materi saja, tetapi juga menjelaskan dengan tepat secara kontekstual. Untuk itu, sifat penyajiannya lebih informatif dari pada substantif, mengingat karakteristik buku pengantar yang meletakan dasar-dasar menuju pada pemahaman lebih lanjut tentang Ilmu Pemerintahan.

Untuk itu, sifat penyajiannya lebih informatif dari pada substantif, mengingat karakteristik buku pengantar yang meletakan dasar-dasar menuju pada pemahaman lebih lanjut tentang Ilmu Pemerintahan.

Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi Melalui Program Detasering

Pada tahun 2020, pelaksanaan program detasering sebagai program yang dikembangkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud dilaksanakan dalam kondisi pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19). Program Detasering memiliki multi manfaat, bukan saja bagi Perguruan Tinggi Sasaran (Pertisas), tetapi juga bagi pihak-pihak terkait seperti Detaser, Perguruan Tinggi Sumber (Pertisum), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Mahasiswa dan Masyarakat. Pelaksanaan program detasering di masa pandemi Covid-19, awalnya banyak dirasakan sebagai kecemasan, karena sepenuhnya dilaksanakan secara daring (virtual) sebagai konsekuensi pembatasan sosial (social distancing). Namun, kondisi tersebut telah mampu dilewati dengan baik dan lancar. Dalam buku ini tergambar potret yang dideskripsikan dengan baik oleh para detaser tentang pengalamannya di masa pandemi Covid-19. Buku ini memaparkan topik-topik tentang; (1) Penyusunan Renstra di Universitas Muhamadiyah Maluku Utara pada Program Detasering di Masa Pendemi Covid-19; (2) Pelaksanaan Program Detasering di Masa Pandemi Covid 19: Membangun Sinergi Untuk Meningkatkan Mutu Layanan Perguruan Tinggi; (3) Rancak Semangat Mewujudkan Mutu Pendidikan; (4) Strategi Harmonisasi Kurikulum Perguruan Tinggi dalam Membangun Lulusan yang Tangguh Pasca Pandemi Covid-19; (5) Student Centred Learning sebagai Upaya untuk Menempatkan Mahasiswa sebagai Jantung dalam Proses Pembelajaran; (6) Meningkatkan Kualitas Belajar Melalui Students Centred Learning (SCL) Berbasis Pembelajaran Daring; (7) Peningkatan Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat melalui Implementasi Program KKN Tematik; serta (8) Manajemen Elektronik Jurnal: Upaya Keberlanjutan Akreditasi Jurnal Nasional Pasca Pandemi Covid-19. Kita memang sedang susah namun, perlu upaya untuk menginterpretasikan keadaan ini dengan cara yang lebih positif. Kita telah membuktikan bagaimana bisa hidup harmonis di dalamnya. Oleh karena itu, kita sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bagian dari Program Detasering tahun 2020 masih mampu membantu dan menghiasi berbagi ilmu pengetahuan. Selain itu saling sharing pengalaman kepada rekan sejawat di Perguruan Tinggi lain sebagai upaya meningkatkan kualitas Pendidikan tinggi di masa pandemi Covid-19. Semoga kondisi ini cepat berlalu diiringi doa dan karya-karya yang membanggakan bagi ibu pertiwi.

Komputer di Sekolah. https://doi.org/10.1080/07380569.2016. 1139912 Metros, SE (2008). Peran pendidik dalam mempersiapkan peserta didik yang melek visual. Teori menjadi Praktek. https://doi.org/10.1080/004058408019922 64 Mok, HN (2014).