Kewirausahaan dan Strategi Bisnis
Kewirausahaan merupakan salah satu indikator kemajuan dari suatu negara. Data pada tahun 2019, pelaku wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk. Rasio ini jauh berbeda sekali dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 7 persen, Malaysia 6 persen, atau Thailand 5 persen. Sedangkan dalam laporan US News and World Report – 2019 Best Countries, Indonesia memiliki skor terendah bersama Filipina dalam peringkat kewirausahaan tahun 2018. Pada peringkat global, Indonesia hanya berada pada peringkat 50 dari 80 negara dari seluruh survei. Rendahnya tingkat kewirausahaan Indonesia dibandingkan negara-negara lain disinyalir karena sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mendorong mahasiswa untuk berkembang sebagai wirausaha. Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Umum Kewirausahaan Bab 2 Ide dan Inovasi Bab 3 Risiko dan Etika Bisnis Bab 4 Kepemimpinan dalam Kewirausahaan Bab 5 Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya Bab 6 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 7 Strategi Kelayakan Bisnis Bab 8 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 9 Strategi untuk bersaing dalam Industri Bab 10 Strategi merubah pola pikir masyarakat menjadi Wirausahawan
- ISBN 13 : 6236512760
- ISBN 10 : 9786236512760
- Judul : Kewirausahaan dan Strategi Bisnis
- Pengarang : Ronal Watrianthos, Eko Sutrisno, Abdurrozzaq Hasibuan, Erbin Chandra, Andriasan Sudarso, Muliana Muliana, Tasnim Tasnim, Hery Pandapotan Silitonga, Sukarman Purba, Reni Dwi Widyastuti, Eko Sutrisno, Abdurrozzaq Hasibuan, Erbin Chandra, Andriasan Sudarso, Muliana Muliana, Tasnim Tasnim, Hery Pandapotan Silitonga, Sukarman Purba, Reni Dwi Widyastuti,
- Kategori : Antiques & Collectibles
- Penerbit : Yayasan Kita Menulis
- Bahasa : id
- Tahun : 2020
- Halaman : 154
- Google Book : http://books.google.co.id/books?id=Xvr2DwAAQBAJ&dq=intitle:KEWIRAUSAHAAN&hl=&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia.