Sebanyak 22 item atau buku ditemukan

Manajemen Usaha Kecil dan Menengah

Buku “Manajemen Usaha Kecil dan Menengah” ini menyajikan berbagai informasi dalam mengembangkan sebuah bisnis yang relatif kecil dan sederhana. Buku ini dirangkum untuk membuka wawasan para wirausahawan yang ingin menggeluti usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (MUMKM) dan diharapkan dapat mengambil manfaat dan terinspirasi dari buku ini. Kiranya buku ini dapat memberi masukan bagi para pengambil keputusan, tentang apa yang diberikan kepada para pelaku UMKM dalam mendukung perekonomian nasional. Buku ini membahas : Bab 1 Pengenalan Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bab 2 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 3 Peranan dan Kinerja UKM di Indonesia Bab 4 Strategi dan Kiat Memilih Jenis UMKM Bab 5 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Fungsi Perencanaan Bab 6 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Perorganisasian Bab 7 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Kepemimpinan Bab 8 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Pengawasan Bab 9 Mengelola Aspek Keuangan dalam UKM Bab 10 Mengelola Aspek SDM dalam UKM Bab 11 Mengelola Aspek Pemasaran dalam UKM Bab 12 Mengelola Aspek Distribusi dan Produksi dalam UKM Bab 13 Perkembangan UKM di Indonesia Bab 14 Eksistensi UKM di dalam Proses Pembangunan Ekonomi

Buku ini membahas : Bab 1 Pengenalan Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bab 2 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 3 Peranan dan Kinerja UKM di Indonesia Bab 4 Strategi dan Kiat Memilih Jenis UMKM Bab 5 Penerapan Fungsi Manajemen dalam ...

Manajemen Bisnis Pemasaran

Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pemasaran: menciptakan nilai pelanggan dan keterlibatan pelanggan Perusahaan dan strategi pemasaran: kemitraan untuk membangun Hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Menganalisis lingkungan pemasaran Sistem informasi pemasaran Pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen Pasar bisnis dan perilaku pembelian bisnis Segmentasi, penyasaran, dan pemosisian pasar Bauran pemasaran 1 (produk) Bauran pemasaran 2 (harga) Bauran pemasaran 3 (saluran pemasaran) Bauran pemasaran 4 (promosi) Menciptakan keunggulan bersaing dan pasar global Etika pemasaran dan tanggung jawab sosial Pemasaran di Era Digital

bauran pemasaran dengan cara yang efisien (Fotiadis, Mombeuil and Valek, 2018). Gambaran mengenai keseriusan perusahaan dalam mendorong produk baru maupun produk lama terlihat dari perencanaan pemasaran yang dilakukan secara matang agar ...

Manajemen Kepemimpinan dan Pengembangan Bisnis

Seorang pemimpin dalam bidang organisasi maupun bisnis memiliki tanggungjawab yang besar tidak hanya untuk bisnisnya namun terhadap anggota yang ia pimpin. Secara definisi, pemimpin adalah pribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan di satu bidang sehingga mampu memengaruhi dan memotivasi orang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas tertentu dalam pencapaian tujuan organisasi.

Seorang pemimpin dalam bidang organisasi maupun bisnis memiliki tanggungjawab yang besar tidak hanya untuk bisnisnya namun terhadap anggota yang ia pimpin.

Komunikasi dan Kepemimpinan Organisasi

Komunikasi dan Kepemimpinan Organisasi adalah perpaduan deskripsi, pengembangan keterampilan, wawasan, dan resep. Dibagi menjadi 14 bab dimulai dengan peran kepemimpinan dalam manajemen. Kemudian ber-kembang ke eksplorasi peran kepemimpinan dalam membangun budaya organisasi. Seperti yang baru saja disebutkan, Setiap bab berfokus pada komunikasi dan kepeminan organisasi, secara lengkap dapat diuraikan sebagai berikut: Bab 1 Kepemimpinan Sebagai Inti Manajemen Bab 2 Komunikasi Dalam Budaya Organisasi Bab 3 Kepemimpinan Membangun Budaya Organisasi Bab 4 Faktor Manusia Dalam Perkembangan Organisasi Bab 5 Iklim Komunikasi Organisasi Bab 6 Tipe Dan Gaya Kepemimpinan Bab 7 Kepemimpinan Dan Motivasi Bab 8 Kepemimpinan Transformatif Dan Kepemimpinan Transaksional Bab 9 Peranan Kepemimpinan Dalam Dinamika Kelompok Bab 10 Peranan Kepemimpinan Dalam Manajemen Konflik Bab 11 Peranan Kepemimpinan Dalam Membangun Komunikasi Bab 12 Peran Kepemimpinan Dalam Pengambilan Keputusan Bab 13 Peranan Kepemimpinan Dalam Membangun Budaya Organisasi Bab 14 Teknologi Informasi dalam Organisasi

Komunikasi dan Kepemimpinan Organisasi adalah perpaduan deskripsi, pengembangan keterampilan, wawasan, dan resep.

Hoaks dan Media Sosial: Saring Sebelum Sharing

Keberadaan teknologi informasi dan komunikasi membuat sebaran hoaks makin berlipat ganda. Di Indonesia sebaran hoaks berdampak semakin massif dan ini membutuhkan pendekatan dan cara yang lebih kreatif dan inovatif. Platform media sosial dan pesan instan menjadi media utama penyebaran hoaks. Pelaku membuat konten sedemikian rupa untuk mempengaruhi masyarakat. Fakta menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih mudah termakan oleh berita yang belum tentu kebenarannya, dan kemudian menyebarkannya Salah satu bahaya hoaks adalah mudahnya menyulut kontroversi. Salah satu faktor masyarakat Indonesia mudah sekali mempercayai hoaks atau berita palsu adalah rendahnya budaya literasi di Indonesia.

Keberadaan teknologi informasi dan komunikasi membuat sebaran hoaks makin berlipat ganda.

Pengantar Manajemen Sistem Informasi

Dewasa ini manajemen menjadi hal yang penting. Manajemen dapat dikatakan sebuah usaha untuk mengelola atau menyusun suatu hal agar lebih terstruktur dan rapih. Termasuk ketika kita ingin mengelola sebuah data. Manajemen informasi adalah pengelolaan data dimana didalamnya mencakup proses mencari, menyusun, mengklasifikasikan, serta menyajikan berbagai data yang terkait dengan kegiatan yang dilakukan perusahaan sehingga dapat dijadikan landasan dalam pengambilan keputusan oleh manajemen. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Bab 2 Sistem Organisasi dan Informasi Bab 3 Pengambilan Keputusan, Informasi, dan Manajemen Bab 4 Sistem Informasi dan Penggunaannya Bab 5 Manajemen Sistem Informasi dalam Pendidikan Bab 6 Teknologi Informasi dan Sistem Informasi

Dewasa ini manajemen menjadi hal yang penting.

Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan sebagai singkatnya keterampilan, fondasi, sumber daya, proses, dan upaya untuk menciptakan produk dan layanan bernilai tambah untuk berani menghadapi risiko. Buku ini membahas: Bab 1 Kewirausahaan dan Tantangan Bangsa Bab 2 Kewirausahaan: Konsep yang Berevolusi Bab 3 Falsafah dan Spirit Kewirausahaan Bab 4 Motivasi Wirausaha Bab 5 Kreativitas Dalam Kewirausahaan Bab 6 Inovasi Dalam Kewirausahaan Bab 7 Perspektif Kewirausahaan Pada Individu Bab 8 Kecerdasan Wirausaha Bab 9 Intrapreneurship Bab 10 Woman and Home Entrepreneurship Bab 11 Menemukan Dan Mengembangkan Ide Usaha Bab 12 Technopreneur dan Inspirasi Bab 13 Pendidikan Kewirausahaan Bab 14 Peran Teknologi Informasi dalam Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan ...

Kewirausahaan dan Bisnis Online

Kewirausahaan merupakan kemampuan dalam menciptakan nilai tambah melalui proses pengelolaan sumber daya secara kreatif dan inovatif. Kreativitas merupakan kemampuan mengembangkan ide dan cara baru dalam memecahkan masalah dan menemukan sebuah peluang. Buku ini membahas : Bab 1 Dasar-Dasar Kewirausahaan Bab 2 Karakteristik Kewirausahaan Bab 3 Motivasi Berwirausaha Bab 4 Kepemimpinan dalam Wirausaha: Sebuah Tinjauan Literatur Bab 5 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 6 Memulai Perusahaan Rintisan (STARTUP) Bab 7 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 8 Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0 Bab 9 Jenis –Jenis Bisnis Online Bab 10 Memulai Bisnis Online Bab 11 Strategi Pemasaran pada Bisnis Online Bab 12 Bisnis Online Di Era Revolusi Industri 4.0

Buku ini membahas : Bab 1 Dasar-Dasar Kewirausahaan Bab 2 Karakteristik Kewirausahaan Bab 3 Motivasi Berwirausaha Bab 4 Kepemimpinan dalam Wirausaha: Sebuah Tinjauan Literatur Bab 5 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 6 Memulai Perusahaan ...

Dasar-Dasar Kewirausahaan: Untuk Perguruan Tinggi dan Dunia Bisnis

Di era ekonomi digital saat ini, kewirausahaan adalah salah satu kata yang sering kita dengar. Secara sederhana kewirausahaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk menciptakan visi, inovasi dan melihat suatu peluang di masa datang.

Di era ekonomi digital saat ini, kewirausahaan adalah salah satu kata yang sering kita dengar. Secara sederhana kewirausahaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk menciptakan visi, inovasi dan melihat suatu peluang di masa datang.

Kewirausahaan dan UMKM

Penulis berharap dengan hadirnya buku Kewirausahaan dan UMKM ini, semoga bisa menjadi sebagai alternatif buku referensi bagi mahasiswa untuk mendukung literasi menulis dan membaca. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan di Era Revolusi 4.0 Bab 3 Pendidikan Kewirausahaan Bab 4 Kewirausahaan dan E-Commerce Bab 6 Memulai Usaha Dari Rumah Sebagai Peluang Usaha Baru Bab 7 Aplikasi Konsep Kewirausahaan Bidang Kesehatan Bab 8 Pemasaran Kewirausahaan Bab 9 UMKM dan Hak Kekayaan Intelektual Bab 10 Digitalisasi UMKM

Penulis berharap dengan hadirnya buku Kewirausahaan dan UMKM ini, semoga bisa menjadi sebagai alternatif buku referensi bagi mahasiswa untuk mendukung literasi menulis dan membaca.