Sebanyak 125 item atau buku ditemukan

Hukum Hak Atas Kekayaan Intelektual

Suatu Pengantar

Kekayaan Intelektual (KI) merupakan suatu bentuk kapitalisasi dari ide manusia yang dapat menjadi pendorong dan daya saing perekonomian suatu bangsa. Di era sekarang ini, industri kreatif tumbuh dan berkembang di mana-mana yang sesungguhnya menuntut perlindungan akan kepemilikan hasil karya secara formal. Memasuki millenium baru, HKI menjadi isu penting dalam berbagai forum, baik dalam forum nasional, regional maupun internasional. Hal ini terkait dengan munculnya berbagai pelanggaran yang merugikan secara ide maupun materi terhadap pemilik hak dan wewenang pemegang hak kekayaan intelektual. Pada titik inilah perlunya pemahaman mengenai HKI sebagai antisipasi dari kemungkinan penyalahgunaan atau pemanfaatan yang tidak berhak dari ide-ide kreatif yang dihasilkan, meskipun hasil karya tersebut belum pada posisi yang bernilai saat itu. Buku ini lahir sebagai jawaban atas perlunya pemahaman terhadap perlindungan Hak atas Kekayaan Intelektual (HKI). Meskipun merupakan sebuah pengantar, namun konten buku ini akan memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai berbagai hal terkait HKI. Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dipahami disertai contoh-contoh yang diuraikan secara jelas sehingga diharapkan pembaca akan lebih terbantu dalam proses memahami jenis-jenis produk Kekayaan Intelektual maupun prosedur pengajuannya Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Kekayaan Intelektual (KI) merupakan suatu bentuk kapitalisasi dari ide manusia yang dapat menjadi pendorong dan daya saing perekonomian suatu bangsa.

Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran

Buku Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran ini terdiri 8 bab meliputi, Konsep Dasar Pemasaran, Pasar, Pasar Sasaran, dan Segmentasi Pasar, Merancang Produk, Merek, Kemasan dan Label, Strategi Harga pada Pemasaran, Strategi Promosi pada Pemasaran, Strategi Saluran Distribusi, Strategi Pemasaran Jasa. Di samping itu, dalam pembahas an materi diberikan kasus-kasus pemasaran untuk mendukung dan untuk dijadikan inspirasi dalam berkarya. Dengan demikian, buku ini dijadikan buku pegangan untuk mahasiswa, dosen, dan praktisi pemasaran.

Buku Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran ini terdiri 8 bab meliputi, Konsep Dasar Pemasaran, Pasar, Pasar Sasaran, dan Segmentasi Pasar, Merancang Produk, Merek, Kemasan dan Label, Strategi Harga pada Pemasaran, Strategi Promosi pada Pemasaran, ...

Buku Ajar Komunikasi Pendidikan

Siapa pun kita dan latar belakang profesi yang disandang saat ini, komunikasi menjadi kunci hubungan dengan orang lain. Baik sesama rekan maupun kolega. Jika kita memahami betapa dahsyatnya pengaruh komunikasi yang efektif dalam menggerakkan orang untuk bertindak, sungguh sangat menantang menelusuri faktor-faktor yang perlu dilakukan untuk mendapatkan respons dari lawan bicara. Mencapai kata sepakat antara satu orang yang berbeda pendapat dan satu juta orang yang berbeda pandangan tentu memiliki tingkat kesulitan dan cara pendekatan yang jauh berbeda. Buku ajar ini adalah buku yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan dalam menunjang pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Dalam buku ini mengkaji materi tentang pengetahuan, teori, manfaat dari komunikasi dalam dunia pendidikan.

Siapa pun kita dan latar belakang profesi yang disandang saat ini, komunikasi menjadi kunci hubungan dengan orang lain.

Manajemen Proyek Berbasis Teknologi Informasi

Mengelola proyek secara sistematis menggunakan mcrosoft project