Sebanyak 323 item atau buku ditemukan

Lancar Bertanya dalam Bahasa Inggris

Buku sederhana ini dikemas sedemikian rupa sehingga para mahasiswa maupun pengguna lain dapat memahami dan mempraktekkan cara-cara bertanya dalam bahasa Inggris dimanapun mereka berada. Mereka diharapkan dapat meminimalisir bahkan menghilangkan kesalahan dalam membuat kalimat tanya. Buku simpel ini difokuskan pada keterampilan bertanya dalam bahasa Inggris secara terstruktur. Dengan memahami cara-cara yang diberikan dalam buku ini, para penanya bisa memformulasikan katakata yang digunakan secara tepat. Pada edisi revisi ini terdapat rambu-rambu jawaban dari soal-soal yang diberikan di buku. Rambu-rambu tersebut dimaksudkan agar para pembaca bisa melatih menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan sebelumnya kemudian mengecek jawaban pada halaman belakang. Dengan begitu, pembaca bisa lebih mandiri, percaya diri dan tahu atas kemampuan yang dimilikinya.

Buku sederhana ini dikemas sedemikian rupa sehingga para mahasiswa maupun pengguna lain dapat memahami dan mempraktekkan cara-cara bertanya dalam bahasa Inggris dimanapun mereka berada.

PENGARUH PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA UMKM

Buku membahas mengenai pengaruh kemampuan penyusunan laporan keuangan usaha kecil menengah terhadap kinerja UMKM yang ada di Desa Kelambir Lima Kebun Daengan mengetahui perhitungan atau penyusunan laporan keuangan maka akan dilihat juga apakah berpengaruh pada kinerja UMKM yang dijalankan oleh masyarakat di Desa Kelambir Lima Kebun khususnya para ibu rumah tangga yang sebagian besar tidak mengetahui cara membuat dan melakukan perhitungan setiap unsur yang terkait dalam suatu laporan keuangan.

Buku membahas mengenai pengaruh kemampuan penyusunan laporan keuangan usaha kecil menengah terhadap kinerja UMKM yang ada di Desa Kelambir Lima Kebun Daengan mengetahui perhitungan atau penyusunan laporan keuangan maka akan dilihat juga ...

Praktikum Pemeriksaan Pajak

Buku ini disusun dengan menggabungkan antara teori dan praktik agar mahasiswa mendapatkan dua hal sekaligus, yaitu pengetahuan dasar tentang teori pemeriksaan dan keterampilan dalam menerapkan teori-teori pemeriksaan dalam suatu kasus. Meskipun muatan teorinya hanya berupa ringkasan materi, tetapi materi yang disajikan dalam buku telah dipilih secara cermat untuk membantu penyelesaian studi kasus. Dalam praktikum ini mahasiswa diminta untuk menyelesaikan kasus-kasus yang sering ditemui dalam kegiatan pemeriksaan. Dengan menyelesaikan kasus-kasus ini, mengikuti prosedur pengerjaan dengan menggunakan formulir-formulir yang disediakan, maka mahasiswa akan mendapatkan insight, suatu pengalaman yang mendekati realitas suatu kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh pemeriksa pajak, Direktorat Jenderal Pajak.

Buku ini disusun dengan menggabungkan antara teori dan praktik agar mahasiswa mendapatkan dua hal sekaligus, yaitu pengetahuan dasar tentang teori pemeriksaan dan keterampilan dalam menerapkan teori-teori pemeriksaan dalam suatu kasus.

Hukum Tata Negara Indonesia

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan HUKUM TATA NEGARA INDONESIA. Sistematika Buku HUKUM TATA NEGARA INDONESIA ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang secara terperinci, tetapi juga melalui penyampaian contoh penerapan yang sesuai dan mudah dipahami. Sistematika buku “HUKUM TATA NEGARA INDONESIA” ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan, diantaranya: Konsep Negara Hukum, Ilmu Pengetahuan Hukum Tata Negara, Sejarah Ketatanegaraan Indonesia, Sumber-Sumber Hukum Tata Negara, Hierarkhi Peraturan Perundang-Undangan, Asas-Asas Hukum Tata Negara, Lembaga-Lembaga Negara Sebelum Amandemen UUD 1945, Lembaga-Lembaga Negara Sesudah Amandemen UUD 1945, Lembaga-Lembaga Negara Mandiri, Sistem Pemerintahan Daerah di Indonesia, Perkembangan Demokrasi di Indonesia, Perkembangan Hak Asasi Manusia di Indonesia.

Sistematika Buku HUKUM TATA NEGARA INDONESIA ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang secara terperinci, tetapi juga melalui penyampaian contoh penerapan ...

MANAJEMEN STRATEGIK DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Buku Ini Membahas Tentang: 1. KONSEP MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 2. PROSES MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 3. KOMPONEN UTAMA MANAJEMEN STRATEGIK PENDIDIKAN 4. FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT MANAJEMEN STRATEGI TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN 5. VISI,MISI DAN SASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN TINGGI 6. ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL DAN EXTERNAL DILINGKUNGAN PENDIDIKAN 7. PERENCANAAN STRATEGIK PENDIDIKAN SEBAGAI TUNTUTAN PERUBAHAN 8. 5 LANGKAH POKOK FORMULASI STRATEGI PENDIDIKAN 9. RENCANA STRATEGIK PENDIDIKAN DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 5.0 10. KONDISI TENAGA PENDIDIK DI INDONESIA (ASN DAN HONORER ) 11. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

Kapita Selekta Manajemen Pendidikan (Isu-Isu Strategik Manajemen Pendidikan)

Manajemen pendidikan nasional merupakan keseluruhan strategi untuk memcapai visi dan misi pendidikan nasional. Reformasi dalam manajemen pendidikan merupakan keharusan yang tidak bisa ditunda sebagai penguatan fondasi dasar dalam pembangunan nasional secara umum. Reformasi ini tentu dapat di terima secara logika dari aspek konseptual, secara kulural sesuai budaya bangsa dan secara politis dapat di terima oleh masyarakat secara luas. Dalam proses perubahan itu, ada beberapa isu isu strategis dalam rencana program pemerintah yang terkait dengan peningkatan pendidikan yang telah digariskan dan diformulasikan diantaranya adalah: Pemerataan dan perluasan akses, program pemeretaan dan perluasan akses bagi masyarakat secara luas, Peningkatan mutu, relevansi dan daya saing, serta Penguatan tata kelola, akuntabilitas dan pencitraan publik. Dari sederat rencana diatas, setidaknya patut menaruh optimisme yang kuat bahwa betapa pendidikan itu menjadi aspek yang sangat strategis dalam menata dan mengisi aspek-aspek yang lain. Pendidikan adalah roh bagi segala aspek dalam mengaktualisasi aspek aspek yang lain seperti aspek ekonomi, politik, budaya dan aspek aspek sosial lainnya.

Manajemen pendidikan nasional merupakan keseluruhan strategi untuk memcapai visi dan misi pendidikan nasional.

HUKUM PERNIKAHAN MELALUI MEDIA ELEKTRONIK (Studi Fiqh Kontemporer melalui Pendekatan Istișlāḥ)

Saat ini sudah banyak yang melangsungkan pernikahan melalui media elektronik dengan berbagai alasan tertentu, lalu bagaimana hukum pernikahannya dan apakah pernikahan tersebut sah? Buku ini akan menjelaskan tentang mekanisme pernikahan jarak jauh melalui media elektronik diselenggarakan dengan menggunakan peralatan komunikasi berupa telpon, hand phone dan internet, yang keberadaan para pihak yang terlibat di lokasi yang berbeda pada jarak yang jauh. Media-media elektronik yang dapat dijadikan sarana untuk melangsungkan pernikahan adalah setiap peralatan komunikasi yang dapat menjangkau daerah yang jauh. Adapun handy talky tidak memenuhi syarat karena berjarak jangkau dekat. Hukum menikah melalui media elektronik adalah sah karena terwujudnya kemudahan dan keringanan, namun disyaratkan memenuhi ketentuan, yaitu; harus memiliki alasan yang kuat, adanya saksi, dilakukan di kantor pemerintah yang memiliki wewenang melangsungkan pernikahan atau hadirnya pihak yang berwenang.

Sebelum membahas ijāb-qabûl dalam transaksi elektronik, akan diuraikan terlebih dahulu tentang transaksi elektronik, yang telah banyak ... mengolah data, dan memberikan hasil dalam informasi baik teks, gambar, suara, maupun video.

Joyful English Games

Pendidikan Bahasa Inggris

Joyful English Games for SMP/MTs belajar bahasa Inggris sambil bermain ini. Buku ini sangat cocok sebagai bacaan dan referensi bagi insan dunia pendidikan di kalangan guru atau pendidik serta masyarakat yang peduli terhadap proses pembelajaran khususnya bahasa Inggris. Buku ini berisi kumpulan permainan (games) edukatif dan menyenangkan sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) bahasa Inggris yang diajarkan di SMP/MTs.

Joyful English Games for SMP/MTs belajar bahasa Inggris sambil bermain ini.

Metode dan Teknik Kreatif Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak-Anak Usia Dini

Mengajar dan mendampingi anak usia dini dalam belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua merupakan sebuah tantangan bagi guru dan orang tua di Indonesia. Dibutuhkan metode dan teknik kreatif untuk menunjang kesuksesan proses penguasaan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Buku ini mengupas lengkap karakteristik pembelajar bahasa Inggris usia dini, metode pengajaran dan teknik-teknik kreatif yang dapat diaplikasikan saat mengajar bahasa Inggris anak usia dini. Contoh-contoh aplikatif disajikan dengan sangat gamblang dan mudah diikuti. Bila Anda adalah seorang guru, calon guru, atau orang tua yang tengah mendampingi anak Anda belajar bahasa Inggris, maka buku ini tepat menjadi panduan praktis bagi Anda. Heny Hartono

Bila Anda adalah seorang guru, calon guru, atau orang tua yang tengah mendampingi anak Anda belajar bahasa Inggris, maka buku ini tepat menjadi panduan praktis bagi Anda. Heny Hartono

Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini

Buku yang menjelaskan bagaimana caranya melakukan penerapan pelajaran bahasa inggris untuk anak usia dini, denna materi yang meliputi : Perkembangan Pengetahuan Fonetik, Pengetahuan Semantik, Pengetahuan Sintaksis, Pengetahuan Morfemic, Pengetahuan Pragmatic. Kemduian menjelaskan tentang Pembiasaan Bahasa Inggris Pada AUD sorta Metode terbaik untuk anak Usia Dini. Salah satunya dengan metode Community Languade Learning dan diikuti denna metode lainnya yang dibahas lengkap didalam buku ini.

Buku yang menjelaskan bagaimana caranya melakukan penerapan pelajaran bahasa inggris untuk anak usia dini, denna materi yang meliputi : Perkembangan Pengetahuan Fonetik, Pengetahuan Semantik, Pengetahuan Sintaksis, Pengetahuan Morfemic, ...