Sebanyak 223 item atau buku ditemukan

PSIKOLOGI PENDIDIKAN

Buku ini mencoba menjelaskan psikologi Pendidikan dari sudut pandang yang lain, melihat bagaimana cara kerja otak dan pemrosesan informasi dapat berpengaruh pada psikologis siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar. Proses masuknya informasi kedalam otak dan menjadi sebuah pengtahuan menjadi penting dibahas dan diulas. buku ini mencoba menggambarkan terkait bagaimana informasi diproses dan apakah berpengaruh dengan pengetahuan siswa .

Buku ini mencoba menjelaskan psikologi Pendidikan dari sudut pandang yang lain, melihat bagaimana cara kerja otak dan pemrosesan informasi dapat berpengaruh pada psikologis siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar.

Psikologi Pendidikan Implementasi Dalam Strategi Pembelajaran

Buku Mata kuliah psikologi pendidikan ini disusun untuk membantu mahasiswa dalam memahami betapa pentingnya isi materi mata kuliah ini. Dalam penyusunan buku ini penulis menyesuaikannya dengan silabus, supaya mahasiswa mudah memahami isi materi psikologi pendidikan dengan baik. Semoga buku psikologi pendidikan ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mencapai kejiwaan yang sehat.

Buku Mata kuliah psikologi pendidikan ini disusun untuk membantu mahasiswa dalam memahami betapa pentingnya isi materi mata kuliah ini.

Pendidikan Ilmu Psikologi

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Pendidikan Ilmu Psikologi. Sistematika book chapter Pendidikan Ilmu Psikologi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran Pendidikan Ilmu Psikologi di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Oleh karena itu, penguasaan terhadap ilmu jiwa pendidikan (psikologi pendidikan) juga merupakan suatu tuntutan bagi orang-orang yang bergelut dalam dunia pendidikan (Ichsan, 2016). Sakerebau (2018) menyatakan bahwa tugas psikologi ...

Psikologi Agama

Psikologi agama merupakan suatu komponen penting yang harus dipahami dan diketahui oleh pendidik di sekolah/madrasah. Pemahaman para pendidik yang benar terhadap psikologi agama akan memberikan motivasi dan menuntun para pendidik untuk mengetahui tingkat keberagamaan peserta didik, juga sebagai pedoman dalam memberikan ilmu pengetahuan agama bagi peserta didik. Mengingat hal di atas, maka buku ini dimaksudkan sebagai bahan referensi yang akan mengantarkan pemahaman pendidik dan peserta didik dalam keilmuan psikologi agama. Buku ini membahas berbagai bahan informasi dan pengetahuan terkait teori dan keilmuan psikologi agama sebagai suatu disiplin keilmuan. Di dalamnya tersaji empat belas bab secara keseluruhan, di antaranya: dimensi-dimensi kemanusiaan, perkembangan psikologi agama, faktor-faktor yang memengaruhi keberagamaan, pertumbuhan agama pada anak-anak, remaja, dewasa, dan manula. Ditulis dalam bahasa Indonesia yang mudah untuk dicerna namun tetap memiliki kaidah-kaidah ilmiah. Beberapa kutipan di dalamnya, penulis cantumkan untuk memudahkan mahasiswa yang menulis skripsi, tesis, dan mungkin juga disertasi mencari bahan rujukan. Buku ini ditulis dengan harapan dapat membuka wawasan, pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap, terutama bagi calon pendidik, konselor di sekolah dan madrasah yang membutuhkan berbagai bahan dan informasi berkenaan dengan teori dan konsep psikologi agama, serta bagi para mahasiswa dan pembaca pada umumnya. Pada akhirnya, agaknya sebuah keharusan, tidak hanya bagi penulis bahkan juga bagi para pakar dan praktisi pendidikan, terutama konselor Islam, untuk mulai memperbincangkan hal ihwal keilmuan psikologi agama dalam nuansa pendidikan Islam. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia #Kencana #PrenadaMedia

Dari pernyataan di atas, dapat disimpulkan bahwa pendidikan adalah usaha sadar yang dilakukan oleh seseorang kepada orang lain atau sekelompok orang secara sistematis dan berkesinambungan baik pada pendidikan formal maupun informal.

Psikologi Perkembangan

Psikologi merupakan sebuah konsep yang cukup kompleks. Di dalamnya terkandung banyak dimensi. Oleh sebab itu, untuk dapat memahami konsep perkembangan, perlu terlebih dahulu memahami beberapa konsep lain yang terkandung di dalamnya, di antaranya pertumbuhan, kematangan, dan perubahan. Perkembangan tidak terbatas pada pertumbuhan yang semakin membesar, melainkan di dalamnya juga terkandung serangkaian perubahan yang berlangsung secara terus-menerus dan bersifat tetap dari fungsifungsi jasmaniah dan rohaniah yang dimiliki individu menuju ke tahap kematangan melalui pertumbuhan, pematangan, dan belajar. Perkembangan menghasilkan bentuk-bentuk dan ciri-ciri kemampuan baru yang berlangsung dari tahap aktivitas yang sederhana ke tahap yang lebih tinggi. Perkembangan itu bergerak secara berangsur-angsur tetapi pasti, melalui suatu bentuk/tahap ke bentuk/tahap berikutnya, yang kian hari kian bertambah maju, mulai dari masa pembuahan dan berakhir dengan kematian. Psikologi Perkembangan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Psikologi Perkembangan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Psikologi Dakwah

Buku ini terdiri dari 14 bab yang ditulis oleh para akademisi, pakar, dan praktisi yang ada di Indonesia. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pelajar dan mahasiswa, serta masyarakat pada umumnya. Selain itu, kami juga mengharapkan buku ini dapat memberikan kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang dakwah.

lingkungan pendidikan pertama yang ditemui karena dalam keluarga inilah seorang anak pertama kali mendapatkan didikan dan bimbingan didalam keluarga. Pendidikan keluarga juga dikatakan sebagai lingkungan yang utama karena sebagai besar ...

Psikologi Sosial Suatu Pengantar

Buku ini terdiri dari 14 (empat belas) bab yang ditulis oleh para akademisi, pakar, dan praktisi yang ada di Indonesia. Buku ini diharapkan dapat menjadi refrensi bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya. Selain itu juga, kami mengharapkan buku ini dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan tentang psikologi sosial.

Lahir di Jambu (Luwu) (Sulawesi-Selatan), 10 Oktober, dari pasangan Bapak Syamsualam dengan Ibu Hj. Mina) merupakan Dosen bidang Pendidikan Vokasional Teknik Elektro, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng ...

Pengantar Ilmu Pendidikan

Buku ini merupakan karya kolaboratif dosen lintas perguruan tinggi. Hadirnya buku ini merupakan bentuk perhatian para akademisi mengenai pendidikan di Indonesia. Diharapkan dengan adanya buku ini, bisa berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Sarjana Teknik Industri Universitas Widyatama dan Magister Teknik Industri Universitas Pasundan. Kegiatan selain mengajar di dunia pendidikan tinggi, melakukan penelitian bidang ekonomi, sistem logistik transportasi.

KEPUASAN PELANGGAN SUATU PENGANTAR

Industri 4.0 saat ini sudah menjangkau seluruh aktivitas bidang kehidupan dan telah mengalami perubahan sistem dari manual menjadi digital berbasis internet sehingga berpengaruh terhadap perubahan dan pola aktivitas yang serba digital termasuk dalam memberikan layanan dan kepuasan kepada pelanggan. Ditengah persaingan bisnis serba digital (online) kepuasan pelanggan juga diperhatikan mulai dari awal proses sampai pada akhir proses yaitu barang sampai ke tangan pelanggan. Buku pengantar Kepuasan Pelanggan ini sengaja diterbitkan untuk memberi wawasan berpikir secara analisis-logis di dalam menghadapi permasalahan pelanggan yang begitu rumit dan kompleks. Wawasan semacam ini sangat diperlukan agar pada saat menghadapi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pelanggan dapat diselesaikan secara efisien dan efektif. Buku ini ditujukan kepada mahasiswa maupun pelaku usaha yang ingin lebih jauh mendalami permasalahan-permasalahan dalam ruang lingkup kepuasan pelanggan. Motivasi utama penerbitan Buku Kepuasan Pelanggan ini tidak lain untuk memberikan kemudahan dan pegangan bagi mahasiswa dan pelaku usaha mengingat buku-buku yang berkaitan dengan pelanggan terasa sangat sulit diperoleh. Sebenarnya sudah cukup banyak buku-buku mengenai pelanggan yang pernah ditulis orang. Namun tidak semuanya mudah untuk memilih buku mana yang baik untuk dijadikan pegangan di dalam memamahi apa dan bagaimana kepuasan pelanggan. Materi yang terdapat dalam buku ini terdiri dari 6 BAB yang dimulai dari memahami pelanggan, mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, mengenali keluhan pelanggan, mengenali kepuasan pelanggan, mengukur kepuasan pelanggan sampai dengan menilai kepuasan pelanggan. Akhir kata ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya penulis perlu sampaikan khususnya kepada keluarga penulis (isteri Yeni Arlinda, SE dan anak-anak penulis yaitu Mutiara, Mezanechia dan Marchealina). Demikian juga kepada teman sejawat, dosen-dosen Teknik Industri dan Manajemen Logistik Industri, mahasiswa/alumni dan semua pihak yang telah banyak memberikan saran serta kritikan, dorongan/bantuan di dalam mengedit dan menyempurnakan isi buku ini maupun penulisannya. Demikian pula kepada Penerbit Literasi Nusantara yang untuk kesekian kalinya bersedia menerbitkan buku ini sehingga dapat memenuhi harapan-harapan yang ada dari semua pihak yang memerlukan. Semoga apa yang telah tertuang disini mampu memberikan konstribusi bagi segala upaya yang telah dilakukan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dan penuh tantangan terutama dalam memberikan kepuasan pelanggan.

Industri 4.0 saat ini sudah menjangkau seluruh aktivitas bidang kehidupan dan telah mengalami perubahan sistem dari manual menjadi digital berbasis internet sehingga berpengaruh terhadap perubahan dan pola aktivitas yang serba digital ...

Manajemen Agribisnis

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Agribisnis. Sistematika buku Manajemen Agribisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengertian dan Sistem Agribisnis, Ruang Lingkup Agribisnis, Peranan Agribisnis dalam Perekonomian, Fungsi Manajemen dalam Agribisnis, Manajemen Perencanaan Agribisnis, Manajemen Input Agribisnis, Manajemen Produksi Agribisnis, Manajemen Pengolahan Agribisnis, Manajemen Pemasaran Agribisnis, Manajemen Kelembagaan Agribisnis, Manajemen Pembiayaan Agribisnis, dan Manajemen Risiko Agribisnis.

Lembaga pemasaran yang bukan pemilik tetapi mempunyai kuasa atas produk diantaranya: Perantara atau makelar, baik pedagang yang aktif berpartisipasi dalam melakukan fungsi pemasaran maupun pedagang yang hanya berperan dalam ...