Sebanyak 21 item atau buku ditemukan

PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN PARIWISATA DI INDONESIA

Buku pengembangan dan pengelolaan pariwisata di Indonesia ini disusun oleh para akademisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal ilmu pengembangan dan pengelolaan pariwisata di Indonesia. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang strategi pengembangan kawasan sanur menuju destinasi pariwisata berkelanjutan, pariwisata budaya komodifikasi warisan budaya kampung adat bena sebagai daya tarik wisata Bajawa Kabupaten Ngada Nusa Tenggara Timur, strategi pengembangan kuliner Bali berdasarkan persepsi wisatawan di Ubud Kabupaten Gianyar, peran dan partisipasi penta helix dalam pengembangan pariwisata, strategi penerapan nilai budaya lokal di hotel berbintang di Bali, medical tourism di Bali: potensi dan strategi pengembangan, pengembangan desa wisata budakeling sebagai daya tarik wisata spiritual di kabupaten Karangasem, kepuasan dan loyalitas wisatawan dalam menggunakan Garuda Indonesia cabang Makasar, model pengembangan wisata kota di kawasan Kota Lama Surabaya, pengelolaan daya tarik wisatawan jatihluwih sebagai bagian dari warisan budaya dunia di Kabupaten Tabanan Bali.

Buku pengembangan dan pengelolaan pariwisata di Indonesia ini disusun oleh para akademisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Sistem Informasi Manajemen (Perspektif Bisnis dan Organisasi)

Buku ini merupakan buku kolaborasi, hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi dari berbagai wilayah. Kehadiran buku ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi para pembaca khususnya pemahaman mengenai sistem informasi manajemen. Sistematika penyusunan buku ini yang berjudul Sistem Informasi Manajemen (Perspektif Bisnis dan Organisasi) terdiri dua puluh bab. Setiap bab berisi pembahasan lengkap mulai dari konsep dasar sistem informasi manajemen, karakteristik masyarakat informasi, komponen-komponen sistem informasi manajemen, sistem informasi penjualan dan pemasaran, sistem informasi sumber daya manusia, sistem informasi keuangan dan akuntansi, struktur organisasi ditinjau dari segi informasi, kepemimpinan dalam sistem informasi, pentingnya SIM dalam kegiatan manajemen, jenis - jenis perangkat lunak dan perangkat keras, manajemen database, fakta-data dan informasi, pentingnya SIM dalam bisnis & organisasi, prospek teknologi informasi masa depan, pengambilan keputusan berbasis sistem informasi, penggunaan sistem informasi dalam menunjang strategi perusahaan, pengembangan dan penerapan SIM, sistem pemrosesan transaksi data, siklus dan metode pengembangan sistem, serta penyebab kegagalan pengembangan sistem.

Sistematika penyusunan buku ini yang berjudul Sistem Informasi Manajemen (Perspektif Bisnis dan Organisasi) terdiri dua puluh bab.

Psikologi Industri dan Organisasi (Konsep dan Implementasi)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai psikologi industri dan organisasi dalam konsep dan penerapannya dalam organisasi. Kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi referensi serta tambahan ilmu dan pengetahuan kepada para pembaca. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas empat belas bab, dan diberi judul Psikologi Industri dan Organisasi (Konsep dan Implementasi). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kekurangan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas empat belas bab, dan diberi judul Psikologi Industri dan Organisasi (Konsep dan Implementasi).

Metode Penelitian Kuantitatif; Pengembangan Hipotesis Dan Pengujiannya Menggunakan SmartPLS

Pengantar Ekonomi Mikro & Makro

Lead To Bless Leader Edisi Revisi

Kunci menjadi Leader yang sukses, bukan hanya mampu membawa perusahaan, organisasi, dan komunitasnya—bahkan keluarga—menjadi sukses (A Built to Bless Company) tapi juga membuat pengikutnya atau para anggotanya merupakan kumpulan orang-orang yang Sukses. Ini harus dimulai dengan Leader yang memiliki substansi ‘4 SEHAT 5 SEMPURNA’ yakni : Karakter yang baik (The Heart of The Leader), Kapasitas yang mumpuni (The Head of The Leader), Kapabilitas dalam memimpin pengikutnya (Th e Righ Hand of Th e Leader) dan Kapabiltas dalam memimpin perusahaan menghadapi persaingan bisnis (The Left Hand of The Leader). Kesempurnaan akan dicapai bila Leader juag memiliki ‘Ketakwaan’ yang benar kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga ia selalu menganggap bahwa Posisi adalah Amanah dan pekerjaan yang dilakoninya adalah Ibadah yang sejati. Buku ini mengupas keempat aspek SEHAT secara tuntas dengan konsepsi yang cerdas dan kriteria evaluasi yang jelas agar setiap orang mampu bercermin bagaimana tingkat kesehatannya untuk menjadi pemimpin yang membawa perusahaan sejahtera. Ketika kesehatan sudah prima, apabila dibarengi dengan tingkat spiritual yang baik maka bukan hanya perusahaan yang sejahtera tapi karyawannya juga bahagia. Inilah yang didambakan penulis agar sebanyak mungkin perusahaan menjadi keluarga kedua bagi karyawan yang nyaman.

Kunci menjadi Leader yang sukses, bukan hanya mampu membawa perusahaan, organisasi, dan komunitasnya_bahkan keluarga_menjadi sukses (A Built to Bless Company) tapi juga membuat pengikutnya atau para anggotanya merupakan kumpulan orang ...