Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

Java: Algoritma, Struktur Data, dan Pemrograman GUI

Buku ini hanya cocok bagi mereka yang berkomitmen menjadi seorang programmer JAVA. Dengan tanpa basa-basi, ditulis untuk mengupas tuntas kelas abstrak dan antarmuka, yang mengintegrasikan keduanya dalam pemrograman GUI. Terdapat juga pembahasan yang cukup detil tentang pemrograman grafik dan event-driven. File Biner I/O dan file teks I/O dianalisa dengan mengemukakan perbedaan keduanya. Pengurutan lewat algoritma bubble, merge, quick, dan heap tidak luput dibedah secara bertahap dan sistematis. Konsep penanganan list, tumpukan, antrian dan antrian prioritas diintroduksi dengan penjelasan-penjelasan kasuistik dan applikatif. Penjelajahan pohon biner ditelaah dan dianimasi secara visual untuk mengatrol pemahaman pembaca. Di bagian akhir buku ini, dibahas metode pencarian DFS (depth-first search) dan BFS (breadth-first search) dalam menjelajah suatu graf. Berikut beberapa topik konsentrasi yang disajikan dalam buku ini: • Kelas Abstrak, antarmuka, objek kelas wrapper, BigDecimal, dan BigInteger. • Grafik, Pemrograman Event-Driven, dan pemrograman GUI. • I/O teks dan I/O biner, antarmuka Serializable, dan kelas RandomAccessFile. • Metode rekursi, pengurutan seleksi menggunakan rekursi, pencarian biner menggunakan rekursi, dan lain-lain. • Kelas dan antarmuka generik, tipe generik, dan metode generik. • JAVA Collections Framework (JCF), HashSet, LinkedHashSet, TreeSet, ArrayList, LinkedList, Vector, Stack, PriorityQueue, dan lain lain. • Pengurutan bubble, pengurutan merge, pengurutan quick, pengurutan heap, dan pengurutan eksternal. • List dinamis menggunakan array, list dinamis menggunakan struktur berantai, dan antrian prioritas menggunakan heap. • Pohon pencarian biner: representasi pohon biner dengan list berantai dan iterator untuk menjelajah pohon biner. • Graf dan aplikasinya: model graf dengan antarmuka dan kelas, pencarian DFS, dan pencarian BFS.

Buku ini hanya cocok bagi mereka yang berkomitmen menjadi seorang programmer JAVA.

Bahasa Pemrograman JAVA: Dari A Sampai Z

Buku ini dirancang menjadi tiga belas bab, yang masing-masing bab bisa dijadikan in-depth tutorial sebagai berikut: Bab 1: Menyajikan dan menjelaskan secara singkat struktur isi dari buku. Bab 2: Pada bab ini, Anda akan mempelajari entitas-entitas non-objek dalam Java---nilai dan karakter. Semuanya adalah elemen-elemen bahasa yang diperlukan untuk melakukan perhitungan numeris. Bab 3: Pada bab ini, Anda akan belajar bagaimana membuat keputusan dan pilihan dalam program-program Java. Anda juga akan belajar bagaimana membuat program Anda mengulangi sejumlah aksi tertentu sampai kondisi spesifik terpenuhi. Bab 4: Pada bab ini, Anda akan mulai mempelari bagaimana menggunakan objek-objek Java. Anda lebih dahulu akan belajar array, yang dapat dipakai untuk menangani sejumlah variabel bertipe sama melalui satu nama variabel, dan kemudian Anda akan mempelajari bagaimana menangani string karakter. Bab 5: Pada bab ini, Anda akan mempelajari segala aspek mengenai kelas. Kelas merupakan inti dari pemrograman Java. Kelas merupakan konstruksi logis dan menjadi pondasi dimana bahasa Java dibangun. Bab 6: Fitur pewarisan akan dikupas pada bab ini. Pewarisan merupakan salah satu ujung-tombak pemrograman berorientasi-objek karena mekanisme ini dapat dipakai untuk menciptakan klasifikasi-klasifikasi hierarkis. Dengan menggunakan pewarisan, Anda dapat menciptakan sebuah kelas umum yang mendefinisikan watak bersama dari sejumlah entitas yang berelasi. Bab 7: Bab ini akan menyajikan dua fitur paling inovatif dalam Java: paket dan antarmuka. Paket merupakan pemuat untuk kelas-kelas. Paket dipakai untuk melokalisasi ruang nama kelas. Bab 8: Bab ini akan menyajikan mekanisme penanganan-eksepsi Java. Eksepsi adalah sebuah kondisi abnormal yang terjadi ketika program dijalankan. Di sini, semua teknik penanganan eksepsi akan dibahas tuntas. Bab 9: Bab ini akan membahas bagaimana Java menyediakan dukungan pustaka untuk pemrograman multithread. Program multithread memuat dua atau lebih bagian program yang berjalan bersamaan. Bab 10: Bab ini akan mendiskusikan dua fitur yang relatif baru pada bahasa Java: enumerasi dan autoboxing. Setiap fitur ini memperluas kekuatan Java seperti yang akan dijelaskan pada bab ini. Bab 11: Bab ini akan mengintroduksi salah satu paket penting dalam Java: io. Paket io mendukung sistem masukan/keluaran (I/O, Input/Output), termasuk I/O file. Bab ini akan mendiskusikan pondasi dari sistem ini sehingga Anda dapat melihat bagaimana ia diintegrasikan ke dalam bahasa Java dan bagaimana ia diterapkan pada konteks lebih besar dari pemrograman Java. Bab ini juga akan mendiskusikan statemen try lebih jauh lagi dan beberapa katakunci Java lain: transient, volatile, dan instanceof. Bab 12: Bab ini akan mengupas teknik-teknik pemrograman generik. Melalui penggunaan generik, Anda dimungkinkan untuk menciptakan kelas, antarmuka, dan metode yang dapat bekerja dengan cara bebas-tipe data dengan berbagai jenis data. Bab 13: Bab ini mendiskusikan bagaimana ekspresi lambda (dan semua fitur terkait) secara signifikan memperkuat pemrograman Java karena dua alasan utama. Pertama, adanya elemen-elemen sintaksis baru yang meningkatkan kekuatan bahasa Java. Kedua, penambahan ekspresi lambda mengakibatkan terciptanya kapabilitas-kapabilitas baru pada pustaka API. Di antaranya adalah kemampuan untuk menangani pemrosesan parallel, khususnya yang berkaitan dengan operasi-operasi gaya for-each, dan API aliran baru, yang mendukung operasi-operasi pipeline pada data. Dengan adanya ekspresi lambda, hal ini menjadi katalis untuk fitur-fitur Java lainnya, termasuk metode default, yang dapat Anda pakai untuk mendefinisikan watak default bagi metode antarmuka, dan metode referensi.

Buku ini dirancang menjadi tiga belas bab, yang masing-masing bab bisa dijadikan in-depth tutorial sebagai berikut: Bab 1: Menyajikan dan menjelaskan secara singkat struktur isi dari buku.

TUTORIAL Bahasa C++ Untuk Programmer

Buku ini disajikan dengan pendekatan progresif atas dasar-dasar teknik pemrograman Buku ini sungguh – sungguh mengajarkan pendekatan berorientasi objek. Semua pemrosesan selalu dibahas dalam peristilahan berorientasi objek. Pembaca akan belajar bagaimana menggunakan objek-objek sebelum menulis dan menciptakannya. Buku ini menggunakan pendekatan progresi alamiah yang membuahkan kemampuan dalam merancang solusi-solusi berorientasi objek. Pembaca seharusnya tidak diajari bagaimana memprogram; pembaca sebaiknya diajari bagaimana menuliskan program yang benar. Buku teks ini mengintegrasikan latihan-latihan yang berperan sebagai fondasi dan keterampilan pemrograman yang baik. Pembaca akan belajar bagaimana menyelesaikan permasalahan dan bagaimana mengimplementasikan solusinya. Pembaca akan belajar dari contoh. Buku teks ini diisi dengan contoh-contoh yang dimplementasikan secara utuh untuk mendemontrasikan konsep-konsep pemrograman yang baik. Pembaca ditantang untuk menyelesaikan soal-soal yang disediakan secara khusus pada akhir dari tiap bab. Berikut topik-topik bahasan yang disajikan pada buku teks ini: Array, Pointer, Kelas dan Objek, Pembebanan Operator, Pewarisan, Fungsi Virtual dan Polimorfisme, Template, String C++, Penanganan Eksepsi, Aliran I/O dan bekerja dengan file, Namespace dan Direktif Praprosesor, STL (Standart Tamplate Library), Container Asosiatif : Set, Multiset. Map dan Multimap, Bit Set, dan Algoritma

Buku ini disajikan dengan pendekatan progresif atas dasar-dasar teknik pemrograman Buku ini sungguh – sungguh mengajarkan pendekatan berorientasi objek.

Koleksi Program Visual C# .NET Untuk Pemrosesan Citra Digital

Buku teori tentang pemrosesan citra digital sudah banyak beredar. Tetapi, sangat sedikit yang menunjukkan bagaimana setiap kriptosistem digunakan dan diimplementasikan dengan bahasa pemrograman tertentu. Buku ini, di sisi lain, tidak memberikan teori, karena teori pemrosesan citra digital dapat Anda dapatkan dari banyak buku lain. Buku ini menyajikan kepada Anda bagaimana mengimplamentasikan sejumlah algoritma pemrosesan citra digital berbasis Visual C# dengan memanfaatkan pustaka .NET. Visual C# merupakan bahasa pemrograman yang telah luas digunakan sejak lahirnya pada tahun 1991. Visual C# sejak 2012 menawarkan beberapa pembaharuan unik. Para programer Visual C# sangat antusias mengadopsi fitur-fitur tangguh dari bahasa ini. Pembelajar dapat membuktikan bahwa Visual C# merupakan perangkat ideal untuk memahami perkembangan pemrograman komputer. Tujuan utama dari buku ini adalah memberikan kesempatan bagi para pembelajar untuk memperbaiki keterampilan pemrograman Visual C# dalam mengimplementasikan sejumlah kasus kriptografi. Dengan penyelesaian berbagai kasus tersebut, buku ini mendorong para pembelajar untuk mengeksplorasi terapan Visual C# sebagai perangkat pembantu dalam menyelesaikan topik-topik pemrosesan citra digital yang lebih rumit. Berikut merupakan kasus-kasus yang disajikan pada buku ini. 1 Projek Tingkat Dasar: Histogram, Histogram dan Ekualisasi, Operasi AND dan NAN pada Citra, Operasi OR dan NOR pada Citra, Operasi Penjumlahan Dua Citra, Operasi Pengurangan Dua Citra, Operasi XOR dan NOR pada Citra, Rerata Dua Citra, Operasi Inversi, Operasi Erosi pada Citra, Konversi Menjadi Citra Keabuan, Operasi Dilasi pada Citra, Pelarutan Citra, Operasi Biner pada Citra, Efek Fadeout. Projek Tingkat Menengah: Aritmatika Citra Digital, Filter Median, Deteksi Tepi Morfologikal, Penajaman Deteksi Tepi, Filter-Filter Konvolusi, Filter Bitmap, Penyeimbang Warna Bitmap, Pengaburan Citra, Deteksi Tepi Kompas, Deteksi Tepi Boolean. Projek Tingkat Lanjut: Kalkulator Kernel Gaussian, Filter Selisih Gaussian, Filter Tepi Fuzzy, Filter Oil Painting dan Cartoon, Meramu Dua Citra, Filter Pererata Warna, Filter Selisih Gaussian Terbobot, Filter Bitonal Bitmap, Transformasi Rotasi Warna Citra, Transformasi Shear, Filter Penghalus, Konverter Citra Menjadi ASCII. Projek Terapan: Pewarna Citra Regional, Segmentasi Citra: Pengklasteran Fuzzy C Means, Kurva Bezier, Pencarian Jalur Terpendek: Metode Heuristik, Menara Hanoi, Perbaikan Citra Dengan Kurva Bezier, Alih Tekstur Antar Dua Citra, Pencari Rentang.

Buku teori tentang pemrosesan citra digital sudah banyak beredar.

Dasar sistem Komunikasi Menggunakan MATLAB

  • ISBN 13 : 9789792971705
  • Judul : Dasar sistem Komunikasi Menggunakan MATLAB
  • Pengarang : Rismon Hasiholan Sianipar,  
  • Kategori : Computer
  • Penerbit : ANDI
  • Klasifikasi : 004.6 SIA d
  • Call Number : 004.6 SIA d RIS d
  • Bahasa : Indonesia
  • Edisi : Ed.1
  • Penaklikan : x, 410 hlm.; 23 cm.
  • Tahun : 2018
  • Halaman : 410
  • Ketersediaan :
    2020-04624-0006
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2020-04624-0005
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2020-04624-0004
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2019-04562-0003
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2019-04562-0002
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2019-04562-0001
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa