Sebanyak 208 item atau buku ditemukan

Pengantar Statistika 2

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah dosen dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Pengantar Statistika 2. Sistematika buku ini dengan judul “Pengantar Statistika 2” terdiri atas 14 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dan Aplikasi diantaranya: Pengujian Hipotesis. Uji Kuadrat dan Analisis Variansi, Analisis Regresi, Analisis Multiple, Analisis Kolerasi Sederhana, Analisis Korelasi Multiple, Analisis Uji Anova 1 Arah, Wilcoxon, Mann-Withney, Korelasi Non Parametik, Kruskal Walls, Linear Diskriminant Analisis, Quadratic Discriminant Analysis dan Corelasi Canonical.

Sejak tahun 2018, penulis berkesempatan untuk mengampu mata kuliah Statistika Industri 1 dan Statistika Industri 2 di Prodi Teknik Industri UTY. Selain sebagai pengajar dan peneliti, penulis juga aktif menulis buku dalam bidang fisika ...

Manajemen Pemasaran

Sebagaimana telah diuraikan bahwa untuk mengatasi masalah yang timbul dalam proses pertukaran, perusahaan harus menarik sumber-sumber (resources) dari pasar tertentu kemudian mengubahnya menjadi produk yang berguna, menentukan harga, promosi dan tempat untuk menjualnya di pasar. Untuk menunjang itu semua diperlukan sejumlah besar kerja dan keterampilan dalam pemasaran. Pekerjaan pemasaran tersebut akan dilaksanakan antara lain oleh manajer penjualan, manajer pemasaran, para wakil direktur urusan pemasaran dan manajer produksi. Para manajer tersebut akan dihadapkan pada tugas-tugas pengelolaan programprogram pemasaran. Pekerjaan mereka adalah menganalisis, merencanakan, implementasi program yang akan menghasilkan tingkat transaksi yang diinginkan dengan pasar yang menjadi sasarannya. Manajemen Pemasaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Hubungan Perencanaan Strategis dengan Proses Manajemen Pemasaran Tugas utama perencanaan strategis adalah merancang perusahaan melalui proses perencanaan strategis yang terdiri dari penetapan misi, tujuan dan sasaran perusahaan, ...

Manajemen Pemasaran

Pemasaran menjadi hal yang sangat penting dan krusial bagi banyak perusahaan terkemuka. Dalam menghadapi para pesaing baru, perusahaan harus memikirkan kembali model bisnis mereka. Bahkan para pemimpin pasar menyadari bahwa mereka tidak boleh santai dan harus terus berubah. Namun, mengambil keputusan yang tepat tidak selalu mudah. Para manajer pemasaran seringkali harus mengambil keputusan-keputusan besar seperti ciri apa yang harus dirancang untuk sebuah produk baru; harga yang harus ditawarkan kepada pelanggan; di mana produk tersebut harus dijual; dan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk iklan atau penjualan. Para manajer pemasaran juga harus mengambil keputusan yang lebih rinci seperti kata-kata atau warna yang tepat bagi kemasan produk yang baru.

16 Konsep l Pemasaran Holistik Para pemasar dalam abad ke 21 semakin menyadari kebutuhan untuk memiliki suatu pendekatan kohesif yang lebih lengkap yang melampaui aplikasi tradisional atas konsep pemasaran.

Pemimpin dan Kepemimpinan Dalam Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI)

Dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, organisasi, perusahaan maupun di lingkungan pemerintahan, sering didengar sebutan pemimpin, kepemimpinan, dan kekuasaan. Ketiga kata tersebut memang memiliki hubungan yang berkaitan satu dengan lainnya. Para ahli memaknai konsep pemimpin sebagai seseorang dengan wewenang kepemimpinannya mengarahkan kelompok orang yang dipimpinnya untuk mengerjakan sebagian dari pekerjaannya dalam mencapai tujuan. Begitu juga dengan dunia usaha dan dunia industri, selama ini antara dunia usaha dan dunia industri seperti tidak terpisah. Namun sebenarnya, keduanya bisa dibedakan. Dunia usaha berkaitan dengan berbagai usaha yang melibatkan fungsi-fungsi sosial dan ekonomi. Sedangkan dunia industri, merupakan jenis aktivitas pekerjaan yang berkaitan dengan produk suatu bahan atau benda. Dunia usaha meliputi usaha-usaha perdagangan, perbankan, dan berbagai usaha perkantoran lainnya. Bersamaan dengan peningkatan kepedulian dan keinginan untuk melibatkan lebih banyak penyandang disabilitas dalam berbagai aktivitas bisnis (usaha). Sedangkan Dunia industri secara kasat mata merupakan dunia kerja yang memerlukan kegiatan fisik. Hal ini berkitan dengan proses produksi dari berbagai kebutuhan hidup manusia. Misalnya Industri mobil, merupakan serangkaian produksi alat dan komponen atau bahan yang diperlukan untuk menyusun sebuah kendaraan hingga menjadi utuh. Tetapi, tidak berarti para penyandang disabilitas tidak akan mampu untuk mengikuti semua proses produksi di sebuah industri. Karena di bagian-bagian tertentu selalu diperlukan bagian-bagian lain yang sangat saling membantu. Misalnya, pada industri kendaraan bermotor, dipastikan diperlukan tenaga administrasi untuk mengelola sumber daya pada industri tersebut.

Dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, organisasi, perusahaan maupun di lingkungan pemerintahan, sering didengar sebutan pemimpin, kepemimpinan, dan kekuasaan.

Etika Profesi Manajemen

Perilaku etis dalam kegiatan berbisnis adalah sesuatu yang penting demi kelangsungan hidup bisnis itu sendiri. Bisnis yang tidak etis akan merugikan bisnis itusendiri terutama jika dilihat dari perspektif jangka panjang. Bisnis yang baik bukan saja bisnis yang menguntungkan, tetapi bisnis yang baik adalah selain bisnis tersebutmenguntungkan juga bisnis yang baik secara moral. Perilaku yang baik, juga dalamkonteks bisnis, merupakan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai moral. Dalam Keperluan itulah buku berjudul Etika Profesi Manajemen ini penulis hadirkan agar kiranya dapat menjadi salah satu referensi dalam menambah wawasan setiap individu dalam beretika sesuai dengan profesi masing-masing individu karena penekanan profesi sendiri adalah salah hal terpenting dalam buku ini.

Dalam Keperluan itulah buku berjudul Etika Profesi Manajemen ini penulis hadirkan agar kiranya dapat menjadi salah satu referensi dalam menambah wawasan setiap individu dalam beretika sesuai dengan profesi masing-masing individu karena ...

Dasar-Dasar Manajemen Keuangan

Buku dengan judul Dasar-dasar Manajemen Keuangan merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar manajemen keuangan; manajemen modal kerja; manajemen piutang; manajemen kas; manajemen persediaan; penilaian surat berharga; konsep time value money; keputusan investasi; konsep biaya modal; resiko dalam investasi; pendanaan jangka panjang, menengah dan pendek; teori struktur modal; break even point dan kebijakan deviden.

Oleh karena itu diperlukan adanya Manajemen Resiko guna meminimisasi Kerugian yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Menurut Jorion (1997) terdapat Tiga Jenis Resiko pada Perusahaan yaitu : 1. Resiko Bisnis (Business Risk) Resiko yang ...

Marketing dan Media Sosial

Di era serba teknologi ini, semua bidang kegiatan tidak bisa terlepas dari teknologi termasuk di dalamnya bidang pemasaran. Social media marketing merupakan salah satu jenis marketing yang banyak digunakan saat ini. Marketing jenis ini memanfaatkan media social dalam melakukan kegiatan pemasaran dan media social yang dinilai paling popular untuk kegiatan marketing adalah Facebook, Instagram dan Twitter. Perusahaan akan membuat konten yang menarik di media social untuk menarik perhatian dari masyarakat pengguna media social dengan harapan pengguna media social tersebut akan meneruskan konten menarik tersebut ke akun media sosialnya untuk dibaca oleh teman pengguna media social tersebut dan seterusnya sehingga secara tidak langsung akan turut mempromosikan konten yang dibuat perusahaan dan semakin banyak masyarakat yang tahu dan tertarik terhadap konten tersebut. Banyak keuntungan yang diperoleh dari social media marketing misalnya meningkatkan brand awareness, mendapatkan feedback produk dan strategi pemasaran sekaligus dapat mempelajari strategi competitor.

Di era serba teknologi ini, semua bidang kegiatan tidak bisa terlepas dari teknologi termasuk di dalamnya bidang pemasaran.

EKONOMI MANAJERIAL

Buku EKONOMI MANAJERIAL ini Berisi 9 bab yang berkaitan dengan Konsep Manajemen ekonomi, antara lain; Pengantar Eknomi Manajerial, Konsep-Konsep Dasar Teori Permintaan, Penawaran Dan Keseimbangan, Pasar Persaingan Sempurna dan lainnya. Semoga Buku ini dapat memberikan wawasan baru bagi para pihak yang konsen di bidang ekonomi manajemen, melalui buku ini diharapkan dapat memberikan

Buku EKONOMI MANAJERIAL ini Berisi 9 bab yang berkaitan dengan Konsep Manajemen ekonomi, antara lain; Pengantar Eknomi Manajerial, Konsep-Konsep Dasar Teori Permintaan, Penawaran Dan Keseimbangan, Pasar Persaingan Sempurna dan lainnya.

BUKU AJAR EKONOMI KESEHATAN

Paradigma lama menempatkan bidang kesehatan sebagai komplemen yang menyertai masalah yang terjadi pada rakyat dan bangsa Indonesia, sehingga pengartiannya untuk memperbaiki, meningkatkan taraf hidup masyarakat bidang kesehatan selalu dikesampingkan dibanding dengan bidang lain, bahkan upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dinilai sebagai cost center semata. Namun sekarang paradigma baru kesehatan dijadikan sebagai investasi yang signifikan bagi bangsa ini, upaya peningkatan derajat kesehatan merupakan profit center untuk kemajuan bangsa Indonesia. Hal ini dikarenakan variabel-variabel kesehatan sudah dapat dikuantitatifkan dan diterjemahkan dalam ukuran-ukuran ekonomi. Mata kuliah ini merupakan integrasi dua cabang ilmu yang sudah mapan yaitu Ilmu ekonomi dan kesehatan masyarakat. Hal-hal yang melingkupi bidang ekonomi, seperti: Konsep ekomomi, suply-demand, pendapatan, lembaga keuangan, pelaku ekonomi sampai pembangunan ekonomi nasional sangat diperlukan bagi sarjana kesehatan dimana seorang sarjana kesehatan merupakan harus mampu melakukan perencanaan dan manajerial. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah kosentrasi Administrasi Kebijakan Kesehatan yang harus dikuasai oleh sarjana kesehatan masyarakat, sehingga hadirnya buku ajar ini akan menambah khazanah berpikir mahasiswa saat mengikuti perkuliahan ini.

Paradigma lama menempatkan bidang kesehatan sebagai komplemen yang menyertai masalah yang terjadi pada rakyat dan bangsa Indonesia, sehingga pengartiannya untuk memperbaiki, meningkatkan taraf hidup masyarakat bidang kesehatan selalu ...