Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah)

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah). Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) turut mengisi khazanah keilmuan yang digunakan akademisi maupun praktisi untuk mengimplementasikan strategi perusahaan dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan nilai Islam. Manajemen Bisnis Kontemporer pada konsep syariah merupakan pergeseran ilmu manajemen yang disesuaikan dengan perkembangan zaman,dan dukungan teknologi dalam sebuah manajemen perusahaan yang berbasis syariah. hal ini menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan suatu sistem bisnis yang lebih terpercaya berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dari segala aspek kehidupan. Sistematika buku Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 20 bab yang dibahas secara rinci. Oleh karena itu, kami menyadari bahwa tulisan yang terdiri dari 20 bab.

... bisnis internasional pada umumnya melibatkan diri secara bertahap dari yang paling sederhana yang tidak mengandung resiko sampai tahap yang paling kompleks dan mengandung resiko bisnis yang sangat tinggi. Adapun aktivitas bisnis ...

Manajemen Agribisnis

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Agribisnis. Sistematika buku Manajemen Agribisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengertian dan Sistem Agribisnis, Ruang Lingkup Agribisnis, Peranan Agribisnis dalam Perekonomian, Fungsi Manajemen dalam Agribisnis, Manajemen Perencanaan Agribisnis, Manajemen Input Agribisnis, Manajemen Produksi Agribisnis, Manajemen Pengolahan Agribisnis, Manajemen Pemasaran Agribisnis, Manajemen Kelembagaan Agribisnis, Manajemen Pembiayaan Agribisnis, dan Manajemen Risiko Agribisnis.

Lembaga pemasaran yang bukan pemilik tetapi mempunyai kuasa atas produk diantaranya: Perantara atau makelar, baik pedagang yang aktif berpartisipasi dalam melakukan fungsi pemasaran maupun pedagang yang hanya berperan dalam ...

Pendidikan Kesehatan Dan Promosi Kesehatan

Penulisan buku ini dilakukan secara berkolaborasi yang ditulis sejak 4 April sampai 25 April 2021. Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Beberapa Dosen Dari Berbagai Institusi Yang Menuangkan Tulisannya Sesuai Latar Belakang Kelimuan Masing- Masng Penulis. Buku Ini Merupakan Wujud Sumbangsih Buah Pemikiran Anak Bangsa Yang Peduli Akan Permasalahan Perilaku Kesehatan.Masyarakat Saat Ini Yang Sangat Membutuhkan Pendidikan Kesehatan (Health Educatiion) dengan cara Promosi Kesehatan dengan menggunakan beberapa Media Promosi. Besar Harapan Agar Tulisan Ini Bisa Menjadi Referensi Bacaan Bagi Masyarakat luas serta Pegangan Bagi Mahasiswa Kesehatan Buku ini membahas tentang: 1. Konsep, Teori, Dan Prinsip Belajar Mengajar Pada Program Pendidikan Kesehatan Pasien 2. Konsep Dan Teori Promosi Kesehatan 3. Konsep Perilaku dan Perilaku Kesehatan Individu 4. Metode dan Media Promosi Kesehatan 5. Membuat Rancangan Promosi kesehatan Terstruktur 6. Model Dalam Promosi Kesehatan 7. Pengkajian Kebutuhan Promosi Kesehatan 8. Komunikasi dan Advokasi dalam Promosi Kesehatan 9. Kemitraan dan Pemberdayaan masyarakat dalam Program Kesehatan 10. Pengembangan Program Promosi Kesehatan dan pendidikan kesehatan Pasien.

... kebudayaan, media massa, lembaga pendidikan dan agama, serta pengaruh factor emosional. Komponen yang membentuk sikap menurut Maulana (2009) sebagai berikut: 1) Komponen kognitif (cognitive) Di sebut juga komponen perceptual, ...

Pengantar Ekonomi Islam

Kehadiran Buku Pengantar Ekonomi Islam ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai Pengantar Ekonomi Islam. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Ekonomi Islam, Landasan Hukum Ekonomi Islam, Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam, Konsep Harta dalam Ekonomi Islam, Jenis Akad dalam Ekonomi Islam, Konsep Uang dalam Ekonomi Islam, Distribusi dalam Ekonomi Islam, Produksi dalam Ekonomi Islam, Konsumsi dalam Ekonomi Islam, Mekanisme Pasar dalam Ekonomi Islam dan bab terakhir yaitu Sumber Daya Insani dalam Ekonomi Islam.

Pada awal tahun 2022 mengambil sertifikasi perencana keuangan Syariah dengan gelar AWP. Saat ini menjadi tenaga pengajar tetap pada program studi perbankan syariah dan ekonomi syariah, serta menjadi pengelola jurnal El-Mudhorib pada ...