Sebanyak 6 item atau buku ditemukan

Manajemen Rantai Pasok

Manajemen rantai pasok mempertimbangkan dengan saksama tiap-tiap fasilitas yang berdampak signifikan dan berperan dalam membuat produk untuk dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Sasaran manajemen rantai pasok diharapkan untuk melakukan efisiensi biaya seoptimal mungkin dari keseluruhan sistem yang meliputi biaya transportasi dan distribusi ke sentral bahan baku, barang setengah jadi dalam proses pengolahan dan barang jadi. Pembahasan dalam buku ini, terkait: Bab 1 Pengantar Tentang Manajemen Rantai Pasok Bab 2 Strategi Supply Chain Bab 3 Pengelolaan Permintaan dan Perencanaan Produksi Bab 4 Mengelola Persediaan Pada Supply Chain Bab 5 Pergudangan dan Perannya Dalam Manajemen Rantai Pasok Bab 6 Manajemen Pengadaan Bab 7 Manajemen Transportasi dan Distribusi Bab 8 Pengukuran Kinerja Supply Chain Bab 9 Keunggulan Daya Saing Bab 10 Teknologi Informasi Dalam Manajemen Rantai Pasok

Manajemen rantai pasok mempertimbangkan dengan saksama tiap-tiap fasilitas yang berdampak signifikan dan berperan dalam membuat produk untuk dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Pengantar Manajemen Operasional

Manajemen Operasional merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu manajemen dan bisnis. Buku ini terdiri dari 13 bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengenalan Manajemen Produksi Bab 2 Strategi Operasi Bab 3 Perencanaan Kapasitas Produksi Dengan Pendekatan Luas Produksi Bab 4 Pola Produksi Bab 5 Peramalan Permintaan Produk dan Jasa Bab 6 Penentuan Lokasi Bab 7 Desain Fasilitas dan Layout Bab 8 Pengendalian Persediaan Bab 9 Manajemen Proyek Bab 10 Perencanaan Kapasitas dengan Learning Curve Bab 11 Material Handling Bab 12 Manajemen Kualitas Bab 13 Perencanaan Kapasitas Dengan BEP

Sejak 01 Maret 1987 hingga saat ini berkarir sebagai Dosen PNS di Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi Universitas ... dan Gelar Magister Teknik (S-2) Program Studi Teknik Industri dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ...

Strategi Manajemen Pemasaran

Buku ini merupakan bagian dari ilmu Pemasaran sehingga para pembaca akan lebih mudah memahami Strategi Manajemen Pemasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Materi dalam buku terdiri dari 11 Bab yang menambahkan bagian pemasaran digital sebagai kesiapan organisasi dalam menghadapi “new age technologies”, dan terjadi peningkatan pemahaman konsumen akan perkembangan teknologi berdampak pada pengalaman digital mereka untuk memenuhi kebutuhan yang lebih cepat dan baik. Untuk itu perusahaan harus menyesuaikan strategi pemasaran dalam memasarkan barang dan jasa. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Hakikat Pemasaran Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Loyalitas Pelanggan Bab 5 Kepuasan Pelanggan Bab 6 Strategi Bersaing di Pasar Bab 7 Strategi Produk Dan Jasa Bab 8 Strategi Penetapan Harga Bab 9 Strategi Promosi Bab 10 Strategi Diversifikasi Bab 11Strategi Pemasaran Digital

Pengaturan strategi perusahaan (1) perencanaan pemasaran strategis (2) perencanaan pemasaran produk baru (3) perencanaan pemasaran operasional Rencana pemasaran yang umumnya kita temukan terdiri dari beberapa rencana, yaitu (Doole and ...

Organisasi: Manajemen dan Kepemimpinan

Buku organisasi manajemen dan kepemimpinan ini terdiri dari tiga belas bab yang mengandung berbagai unsur seperti konsep, teori, fungsi, pendekatan, serta berbagai kajian tentang manajemen dan kepemimpinan. Buku ini dapat membantu anda dalam berpikir secara teoritis dan praktis dalam mengelola sebuah organisasi dengan prinsip manajemen dan kepemimpinan yang efektif. Buku ini juga dapat membantu para pemimpin dan manajer dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada dalam organisasi dengan model kepemimpinan yang tepat. Pembahasan yang terdapat dalam buku ini yaitu: Bab 1. Konsep dan filosofi manajemen Bab 2. Teori motivasi dalam manajemen Bab 3. Perubahan dalam manajemen Bab 4. Manajemen kepemimpinan Bab 5. Fungsi -Fungsi pimpinan di dalam manajemen Bab 6. Kemampuan seseorang dalam fungsi manajemen Bab 7. Perbedaan pemimpin (leader) dan manajer Bab 8. Kompetensi kepemimpinan Bab 9. Kepemimpinan yang efektif Bab 10. Teori sifat dalam kepemimpinan Bab 11. Pendekatan dan model kepemimpinan Bab 12. Hubungan antara organisasi, manajemen, dan kepemimpinan Bab 13. Efektivitas Individu, Kelompok, dan Organisasi.

Buku organisasi manajemen dan kepemimpinan ini terdiri dari tiga belas bab yang mengandung berbagai unsur seperti konsep, teori, fungsi, pendekatan, serta berbagai kajian tentang manajemen dan kepemimpinan.

Manajemen Strategik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Manajer merupakan unsur yang terkait dan diperlukan oleh semua organisasi terkait kepemimpinan dan yang menjalankan fungsi manajemen. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, misi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Buku Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan ini terdiri dari 12 Bab, cakupan materi yang dibahas yaitu, Pengertian, Konsep Dan Proses Manajemen Strategi, Pemetaan Arah Perusahaan : Visi, Misi, Tujuan, Dan Strategi, Evaluasi Lingkungan Eksternal Perusahaan, Evaluasi Sumber Daya, Kapabilitas, Dan Daya Saing, Strategi Kompetitif Generik, Strategi Bersaing Di Pasar Internasional, Strategi Korporat : Diversifikasi Dan Multibisnis, Etika, Tanggung Jawab Sosial Korporat, Keberlanjutan Lingkungan, Dan Strategi, Membangun Organisasi Yang Mampu Melaksanakan Strategi Dengan Baik, Budaya Perusahaan Dan Kepemimpinan : Kunci Pelaksanaan Strategi, Kepemimpinan Stratejik, Perubahan Stratejik Dan Organisasi. Semoga pembahasan dalam setiap bab dalam buku ini mampu membantu pembaca untuk memahami bahkan menguasai mengenai Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat.

Ekonomi Manajerial: Teori dan Pendekatan

Buku ini ditujukan kepada mahasiswa, praktisi, maupun kaum profesional dalam mempelajari ekonomi manajerial dengan lebih memfokuskan kepada pemecahan masalah secara sistematis dan menggunakan pemodelan matematis sehingga diperoleh hasil optimal yang dapat digunakan sebagai rujukan dalam pengambilan keputusan. Pada buku ini akan lebih banyak pembahasan dengan mengaplikasikan konsep ekonomi mikro yang kemudian diaplikasikan kepada ilmu manajemen, sehingga bisa diterapkan dalam penyelesaian masalah. Pembahasan dalam buku ini mencakup: Bab 1 Pengantar Ekonomi Manajerial Bab 2 Permintaan, Penawaran dan Harga Keseimbangan Bab 3 Elastisitas Bab 4 Teori Konsumsi Pendekatan Kardinal Bab 5 Teori Konsumsi Pendekatan Ordinal Bab 6 Teori Produksi Pendekatan Satu Input Variabel Bab 7 Teori Biaya Bab 8 Analisis Laba Maksimum Pada Pasar Persaingan Sempurna Bab 9 Analisis Oligopoli Bab 10 Teori Permintaan Input Modal Dan Tenaga Kerja Buku ini juga banyak sekali mengutip dari berbagai sumber dan paparan dari beberapa hasil penelitian, tujuannya adalah agar memperkaya serta memberikan penjelasan yang lebih luas terutama terkait pada pembuktian konsep ekonomi manajerial itu sendiri.

dalam produksi serta pemasaran, terutama dalam menentukan harga jual dan promosi. Dalam jangka panjang, ekonomi manajerial juga mampu membantu manajer dalam melakukan ekspansi perusahaan serta menentukan struktur pasar yang ideal bagi ...